5 Hal Menarik Wanita Terkaya Liliane Bettencourt Yang Jarang Diperbincangkan

Tentang pria terkaya, rasanya semua orang sudah tahu kalau hanya Bill Gates lah yang paling pantas mendapatkan gelar tersebut. Dengan jumlah harta mencapai $ 75 miliar, Gates memang tak tergoyahkan sebagai yang paling tajir di muka Bumi. Nah, jika si pemilik Microsoft disebut sebagai pria terkaya, lalu siapa si wanitanya paling tajirnya? Hmm, untuk yang satu ini pasti nggak banyak yang tahu ya.

Liliane Bettencourt, sosok satu inilah si wanita paling kaya di dunia. Memang tak sebanyak Gates, tapi soal harta Bettencourt juga nggak kalah greget. Wanita Prancis ini setidaknya memiliki sekitar separuh harta Bill Gates. Bettencourt sendiri kaya karena memiliki sebuah perusahaan kosmetik raksasa yang produknya dipakai oleh hampir tiap wanita di muka bumi.

Tak banyak yang tahu tentang detail tokoh satu ini. Padahal kehidupannya ternyata juga nggak kalah menginspirasi. Masih soal si wanita terkaya dunia itu, berikut ini adalah fakta-fakta dari seorang Liliane Bettencourt yang mungkin belum kamu tahu.

Wanita Terkaya di Muka Bumi

lensaterkini.web.id - Liliane Bettencourt mungkin bagi orang Indonesia adalah nama yang cukup asing. Tapi, di luar sana sosok satu ini begitu punya nama bahkan mungkin mengalahkan pamor seorang Selena Gomez atau Beyonce. Ya, Bettencourt dikenal sebagai sosok wanita terkaya dengan pribadinya yang sangat santun dan penuh cinta.

Berbicara soal kekayaan, wanita satu ini memiliki harta sekitar $ 36,1 miliar yang kalau dikonversikan ke Rupiah akan membuat kalkulator jadi error. Dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, Bettencourt berhasil menempatkan dirinya sebagai manusia terkaya nomor 11 serta wanita paling tajir di dunia. Kekayaan tersebut bahkan sukses mengalahkan duo Google alias si Larry Page dan Sergey Brin.

Kejatuhan Durian Jatuh Sepeninggal Sang Ayah

Bettencourt mungkin bukan yang terkaya, tapi kalau soal waktu paling cepat menuju kesuksesan maka dia lah juaranya. Tak seperti Gates atau Mark Zuck yang memulai semuanya dari bawah, Bettencourt sudah tajir ketika usianya masih belasan tahun. Ayahnya, lebih dulu mendirikan Loreal yang ketika itu sudah booming dan jadi perusahaan ter-greget dunia.

Kepemimpinan sang ayah tak begitu lama di Loreal. Umurnya tak panjang karena umur dan posisinya pun digantikan oleh Bettencourt yang kebetulan adalah anak tunggal. Bak kejatuhan durian, Bettencourt mewarisi semua milik ayahnya. Dan mungkin karena sudah belajar bisnis selama bertahun-tahun, Loreal pun makin menggila di tangannya.

Sosok yang Super Setia

lensaterkini.web.id - Berbicara soal asmara, Bettencourt ini bisa dikatakan sebagai sosok yang sangat setia. Selama hidupnya ia hanya menikah sekali saja dengan sang suami yang bernama Andre Bettencourt. Keduanya sempat menjadi duet maut di Loreal dan sukses mengantarkan brand satu itu menjadi merek kosmetik nomor satu dunia.

Sayangnya, pada akhirnya Bettencourt harus sendiri karena sang suami meninggal dunia di tahun 2007 lalu. Sebenarnya ia masih sangat menarik di mata pria, tapi Bettencourt sudah tak tertarik soal percintaan lantaran sudah terikat janji dengan mendiang suaminya. Makanya, pada akhirnya Bettencourt tak pernah lagi menikah.

Konflik dengan Keluarga

Punya begitu banyak harta kadang tidak menjamin seseorang bisa hidup tenang. Ungkapan ini mungkin agak cocok kalau dikorelasikan dengan salah satu kisah hidup Bettencourt. Ya, ini adalah tentang perseteruannya dengan sang putri, Francoise Bettencourt Meyers.

Perseteruan itu cukup menghebohkan dunia karena keduanya sempat naik meja hijau. Konfliknya sendiri sebenarnya hanyalah masalah sepele. Francoise menganggap ibunya sudah tidak layak untuk memimpin perusahaan lantaran usia dan penyakitnya. Entah kenapa masalah ini bisa jadi panjang padahal sangat mampu diselesaikan dengan musyawarah keluarga.

Salah Satu Dermawan Terpenting Dunia

lensaterkini.web.id - Sama seperti sosok tajir dunia lainnya, Bettencourt juga merupakan tokoh penggemar amal. Diketahui, selama ini ia sangat aktif dalam yayasannya yang bernama Bettencourt Schueller Foundation. Yayasan ini bertujuan untuk memajukan budaya, serta memberikan donasi di bidang kemanusiaan dan kesehatan.

Bettencourt diketahui memberikan hampir separuh gajinya untuk yayasan ini. Kalau soal kiprah sih, Bettencourt Schueller Foundation sudah memberikan banyak sekali bantuan yang mungkin tak terhitung lagi jumlahnya. tak hanya itu saja, Bettencourt sendiri kadang juga sering memberikan beasiswa kepada mereka yang berprestasi tapi minim dana.

Dengan makin tingginya angka permintaan produk Loreal, hal tersebut diprediksi akan makin menambah pundi-pundi kekayaan seorang Liliane Bettencourt. Hari ini ia menempati posisi 11 di daftar manusia terkaya. Kemungkinan beberapa tahun lagi posisinya bakal naik. Kita lihat saja bagaimana kiprah seorang Bettencourt di masa mendatang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola