5 Aksi Presiden Jokowi Yang Bikin Kagum Rakyatnya

Terhitung pas 2 tahun sejak Jokowi dilantik menjadi presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu. Dua tahun memimpin, tak bisa dibohongi kalau ada begitu banyak yang terjadi dan rata-rata adalah hal-hal yang bagus. Salah satunya yang paling dahsyat adalah aksi beliau yang sanggup menyamakan harga BBM di Papua. Ini luar biasa lho! Selama ini di sana bensin seliter bisa lebih dari Rp 50 ribu kini harganya sama seperti di Jawa.

Selama dua tahun ini tak hanya prestasi Pak Jokowi yang jadi sorotan publik, tapi juga aksi-aksi spontannya yang bikin geleng-geleng. Beliau ini presiden, tapi tingkah lakunya tak jauh beda dari saat Pak Jokowi jadi gubernur atau walikota. Tetap bersahaja dan begitu dekat dengan ‘wong cilik’.

Berbicara memang harus ada buktinya. Dan kali ini kami telah merangkum apa-apa saja hal unik dan spontan yang dilakukan oleh beliau selama 2 tahun memimpin. Perhatian: Ulasan ini mungkin akan membuatmu makin kagum terhadap sosok Pak Jokowi.

Ketika Seorang Presiden Malah Memayungi Gubernurnya

lensaterkini.web.id - Pak Presiden baru-baru ini bikin heboh jagad netizen dengan satu fotonya yang sukses bikin orang-orang senyum plus geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, foto tersebut menampilkan seorang Pak Jokowi yang terlihat sedang memayungi gubernur Papua Lukas Enemba yang juga ditemani oleh menteri Rini. Seperti ini fotonya kalau kamu belum tahu.

Dengan gayanya yang khas, Pak Jokowi terlihat tak canggung ketika memberikan memayungi Pak Lukas. Bu Rini sendiri terlihat senyum-senyum sendiri di belakang Pak Jokowi. Aksi ini pun banyak mendapatkan respon positif. Salah satunya mengatakan, “harusnya gubernur dong yang memayungi presiden, ini malah kebalik.”

Seorang Presiden yang Mapan, tapi Sepatu Diskonan

Harus diakui kalau Pak Jokowi mungkin adalah presiden paling sederhana yang pernah memimpin Indonesia. Kalau tak percaya, lihat saja setelan beliau ke mana-mana. Alih-alih pakai jas puluhan juta, beliau pilih baju putih dan celana hitam. Tak cuma itu saja, soal sepatu beliau juga cukup sederhana.

Beliau presiden tapi bukan jadi halangan untuk beli sepatu yang harganya rata-rata bahkan diskonan. Seperti yang beliau tunjukkan beberapa waktu lalu. Pak Jokowi ketika itu tengah belanja sepatu di sebuah mall di Manado. Ketika ditanya, beliau menjawab, “Mumpung diskon, saya belanja sepatu.” Ya, seperti inilah presiden kita saudara-saudara.

Jadi Supir Pak JK

lensaterkini.web.id - Lantaran mobilitas para pejabat yang tinggi, di istana selalu disediakan mobil-mobil golf untuk mereka agar bisa bekerja lebih cepat. Tak terkecuali bagi Pak Jokowi dan Pak JK, beliau-beliau ini pun juga menggunakannya. Nah, yang unik dari mobil golf ini, Pak Jokowi ternyata sering lho menyupiri sendiri. Bahkan beliau juga pernah menyupiri Pak JK. Seperti ini misalnya.

Pemandangan di atas jelas adalah sesuatu yang unik. Pak Jokowi lagi-lagi tak pernah segan dengan apa yang dilakukannya. Meskipun Pak JK terlihat agak sungkan bagaimana begitu. Hal ini mungkin cukup sering terjadi, hanya saja cuma sedikit yang bisa kita ketahui.

Presiden Nyemplung ke Sawah? No Problem!

Blusukan adalah hal yang sepertinya sudah tak bisa dipisahkan dari kebiasaan seorang Jokowi. Entah jadi walikota, gubernur, atau presiden, kalau beliau butuh untuk lebih dekat ke rakyat lewat blusukan, pasti hal tersebut dilakukannya. Nah, seperti khasnya beliau, blusukan Pak Jokowi memang nggak pernah setengah-setengah. Masuk sawah pun bakal beliau jabanin kalau memang perlu.

Ya, hal tersebut benar pernah terjadi beberapa bulan yang lalu. Memakai setelan hitam putihnya yang khas, Pak Jokowi turun ke sawah untuk bisa berbincang dengan petani yang tengah bekerja. Aksi ini pun mendapatkan respon yang sangat positif pula. Memang, sesekali seorang pemimpin harus berbuat yang semacam ini.

Ketika Pak Jokowi Menuangkan Air Minum

lensaterkini.web.id - Tentang Pak Jokowi yang memayungi Gubernur Papua, sebenarnya hal tersebut sama sekali bukan sesuatu yang menghebohkan. Pasalnya, setahun yang lalu beliau pun pernah melakukan hal yang sama, tapi bentuknya beda. Ya, ketika itu, Pak Jokowi menuangkan air mineral ke gelas Pak Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Peristiwa ini terjadi ketika keduanya berada dalam sebuah acara di Bandung. Pak Aher dan Pak Jokowi duduk di kursi depan plus pakai baju yang sama pula. Lalu dalam satu waktu terjadilah peristiwa unik itu. Kejadian ini pun juga mendapatkan sorotan luar biasa. Julukan ‘Presiden yang melayani’ pun jadi gelar untuk Pak Jokowi ketika itu.

Terlepas dari apakah dulu kita tidak memilih beliau, tapi yang jelas terpilihnya Pak Jokowi adalah berkah bagi Indonesia. Tak hanya sukses melakukan gebrakan-gebrakan bagus bagi negeri ini, sosoknya sendiri juga sangat inspiratif. Terutama soal beli sepatu diskonan itu lho, benar-benar bikin geleng kepala deh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola