4 Mitos Unik Tentang Kuntilanak Yang Tidak Diketahui Orang

Kuntilanak merupakan hantu yang paling populer di Indonesia. Wujudnya sebagai hantu perempuan pun sering dijadikan objek untuk dijadikan film. Sudah banyak film yang mengangkat Kuntilanak sebagai cerita utama dengan berbagai versi. Dan tak sedikit juga manusia yang mengaku sudah telah melihat perwujudan dari hantu perempuan yang satu ini.

Salah satu yang khas dari Kuntilanak adalah pose andalannya yang duduk di dahan dari sebuah pohon yang tinggi dengan menggoyang-goyangkan kakinya. Namun, selain suka tertawa menyeramkan, ternyata Kuntilanak juga mempunyai berbagai sisi menarik yang belum kamu ketahui, lho. Apa saja, sih?

Kuntilanak Adalah Hantu yang Cantik

lensaterkini.web.id - Kuntilanak merupakan jin kafir atau setan yang berjenis perempuan. Seperti perempuan pada umumnya, kuntilanak pun merasa dirinya sangat cantik. Kuntilanak biasanya memiliki rambut yang panjang dan memakai baju warna putih. Hantu yang suka sekali tertawa ini bahkan disebut-sebut bisa mengubah wujudnya menjadi apapun yang dikehendakinya.

Pernah dengar kan bahwa kuntilanak takut dengan paku, pisau, bahkan gunting? Kabarnya, dengan melihat gunting, kuntilanak takut bahwa rambut panjangnya akan dipotong. Tak hanya itu, beberapa legenda juga menyatakan bahwa jika kepalanya kuntilanak ditancapi paku, maka ia akan berubah menjadi manusia.

Suka Dengan Lelaki Ganteng

Jin kafir cantik yang satu ini tersebar di berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air. Di pulau jawa, kita mengenalnya dengan sebutan kuntilanak. Di Bali, orang menyebut hantu cantik ini dengan sebutan leak. Sedang, di daerah Sulawesi Selatan, hantu cantik ini disebut dengan sebutan kondole. Kondole ini merupakan jin perempuan yang berdiri sendiri, artinya tidak berkumpul dengan jin laki-laki. Karenanya, kondole sering menculik jin laki-laki dan dijadikan tawanannya.

Tak hanya jin lelaki, kondole bahkan hobi sekali menggoda pria. Saat menggoda manusia-manusia tampan, kondole akan berwujud wanita yang sangat cantik. Sekali tergoda oleh kondole, pria tersebut akan takluk dan mengikuti semua kemauan si setan cantik satu ini. Tapi jangan sekali-kali membuat si cantik ini marah. Karena saat marah, hantu satu ini akan menampakkan wujud jeleknya.

Suka Bernyanyi

lensaterkini.web.id - Kalau mendengar kata kuntilanak, maka yang terlewat di pikiran kita adalah seringai tawanya yang sangat menyeramkan. Biasanya, kuntilanak akan tertawa saat duduk-duduk santai di dahan pohon dan menggoda orang-orang yang lewat. Selain tertawa, kuntilanak juga sering menangis. Menurut legenda, jika tawa kuntilanak terdengar lirih, maka sebenarnya setan cantik ini sedang ada di dekatmu, dan sebaliknya.

Ternyata, selain suka tertawa dan menangis, kuntilanak juga disebut-sebut hobi bernyanyi. Kidung jawa merupakan lagu yang sangat disukai jin kafir cantik ini. Saking sukanya, di mana pun terdengar kidung jawa, khususnya Lingsir Wengi, maka kuntilanak akan menghampiri.

Pecinta Anak Kecil

Seperti halnya perempuan pada umumnya, kuntilanak pun suka dengan anak kecil. Kuntilanak sering menggoda anak kecil, namun bukan dengan maksud mengganggu. Saking sukanya dengan anak-anak, maka sering terdengar cerita bahwa kuntilanak sampai menculik bayi. Bahkan, ada larangan anak-anak bermain di luar rumah saat menjelang maghrib. Hal ini sehubungan dengan ketakutan orang tua anaknya akan dibawa kuntilanak.

Ada beberapa mitos yang dipercaya mampu menghindarkan si kecil yang baru lahir dari kuntilanak. Bayi yang tidur biasanya dilengkapi dengan gunting atau paku di sebelahnya. Menurut cerita, kuntilanak takut dengan benda-benda ini. Dengan adanya benda-benda ini, bisa dipastikan kuntilanak tidak akan mendekati bayi anda.

Itu tadi sederetan mitos unik tentang hantu cantik, kuntilanak. Secantik-cantiknya, kuntilanak tetaplah hantu yang bisa bikin merinding. Bagaimana, sudah pernah bertemu dengan hantu cantik ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola