4 Makanan Ini Ternyata Santapan Raja-Raja Majapahit Dulu

Ketika membahas tentang Majapahit, biasanya topik yang sering diangkat adalah tentang kemenangan mereka di masa lalu. Apakah soal wilayah mereka yang membentang di sepanjang nusantara, atau mungkin kisah kemenangan melawan Mongol di tahun-tahun awal. Ini membuat orang bangga kerajaan ini. Jadi keberadaannya adalah bukti bahwa Indonesia benar-benar arogan di masa lalu.

Masih soal Majapahit, mari kita bahas kerajaan ini dari sisi secara rinci, misalnya tentang makanan favorit raja. Jadi, kira-kira seperti apa adalah makanan pertama raja Majapahit? Apakah dia-dia juga makan nasi seperti kita? Atau apakah mereka juga suka makan daging dibumbui? Jawabannya ternyata ya. Siapa sangka jika raja pertama Majapahit juga mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang juga kita sukai.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh koki kuliner bernama Hugo. Dari itu, akhirnya diketahui jika raja makan yang baik dari Majapahit tidak jauh berbeda dari kami. Nah, lebih dalam hitungan raja kuliner, berikut adalah beberapa favorit dari para penguasa Nusantara.

Ini Nih Makanan Pokok Para Raja Majapahit

lensaterkini.web.id - Pernah penasaran bukan alasan mengapa makanan pokok kita adalah beras, tidak roti atau sesuatu? Ini bukan karena orang dahulu rupanya juga makan nasi. Dari kemudian diturunkan ke era kita. Soal beras, itu juga akan menjadi populasi konsumsi utama termasuk raja Majapahit.

Beras dikenal selalu menjadi konsumsi utama Majapahit. Namun, selain itu mereka juga dikenal untuk makan beberapa bahan makanan sisi lain. Jenis talas, barley, ubi, dan berbagai jenis umbi-umbian lainnya. Pada saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi sampingan makanan sebelumnya. Tapi itu hanya sebagai suplemen dan berbagai saja.

Para Raja Sangat Suka Daging

Raja akan tidak hanya makan nasi. Sama seperti kita, mereka juga makan beberapa jenis daging lauknya. Nah, yang unik tentang daging ini ternyata mereka tidak hanya mengkonsumsi satu atau dua jenis daging, tapi cukup banyak. Bahkan, beberapa mungkin tidak umum bagi kita.

Beberapa jenis favorit daging raja, misalnya, kerbau, sapi, kambing, rusa, babi, dan ayam. Tidak hanya itu, ada beberapa jenis lain dari konsumsi daging yang mungkin cukup aneh bagi kita. Misalnya Tugel alias Asu daging anjing dikebiri atau Musika yang merupakan semacam binatang mirip dengan mouse.

Para Raja Juga Menikmati Tumpeng

lensaterkini.web.id - Siapa yang tidak kenal kerucut? Makanan selalu pendamping jadi salah satu yang setia untuk acara besar dan penting. Apakah Anda tahu, Tumpeng itu sendiri tidak diciptakan baru-baru ini, tapi sudah waktu yang sangat lama. Hal ini tidak diketahui berapa lama makanan ini, tapi jelas raja Majapahit juga makan.

Hal ini diketahui dari beberapa prasasti Majapahit. Ia mengatakan jika satu waktu raja suka makan makanan yang berbeda dalam wadah atau nampan. Kemudian dari sini penjelasan diasumsikan sebagai sebuah kerucut. Tumpengnya tentang bentuk sendiri, ternyata sama dengan persiapan lauknya kerucut hari ini. Tapi tentang nasi tumpeng itu belum bisa dipastikan.

Kudapan Santai Para Raja

Selain makan makanan berat, tentu saja raja juga merupakan makanan ringan snack-ringan. Menariknya, masalah makanan ringan ini mereka makan camilan yang juga sangat erat dengan kami, terutama yang dari Jawa. Pasti tahu jajanan tradisional Jawa? Ya, beberapa ternyata adalah raja camilan favorit Majapahit.

Beberapa contoh adalah Diamonds, tape, dodol dwadal atau makanan-seperti, lepet, serta berbagai jenis chip. Tidak hanya itu, ada juga makanan ringan khas bernama Mandaga. Makanan berbentuk kerucut yang terbuat dari beras dengan isian berupa kelapa dan gula merah.

Karena ini adalah makanan raja Majapahit. Siapa sangka jika mereka rasa hampir sama dengan kita, apakah itu kebiasaan makan sampai makanan ringan padi-camilan tradisional, jenis berlian, lepet, tape, dan sebagainya. Jadi, dapat disimpulkan juga jika ternyata apa yang kita makan selama ini juga dimakan oleh raja. Hmm, cukup untuk membuat ya bangga mendengarnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola