4 Keahlian Yang Dapat Kamu Andalkan Untuk Bertahan Hidup

Hidup bagai roda yang berputar, kadang ada di atas, sewaktu-waktu juga bisa langsung terjerembab. Entah itu dalam hal asmara, hubungan dengan keluarga atau bahkan juga soal pekerjaan. Untuk karyawan ada ancaman terkena PHK dan bagi pengusaha bisa saja mengalami kebangkrutan. Melihat kehancuran usaha yang dibangun mulai dari nol kemudian dikembangkan hingga menghasilkan keuntungan yang besar tentu bukanlah hal yang mudah bagi siapapun. Rasa kecewa dan tidak rela mungkin akan selalu menghantui.

Tak sedikit juga pengusaha yang akhirnya stress karena tak kuat melihat usahanya hancur berantakan. Jika kamu terlalu menuruti kesedihan dan terlalu jatuh dalam keterpurukan, maka kamu juga bisa mengalami depresi. Bahkan dalam kasus yang paling parah, hal tersebut bisa menyebabkan gangguan jiwa. Kamu nggak mau kan jadi seperti itu? Maka jangan putus asa dulu, percayalah jika kamu mau berusaha maka akan ada jalan di setiap kesulitan. Agar segala usahamu lancar dan membuatmu lebih mudah lagi menemukan peluang, sebaiknya bekali diri dengan beberapa keahlian khusus berikut ini.

Dengan menguasainya, kamu bisa lebih handal dan kesempatanmu untuk bangkit dari kebangkrutan jadi terbuka lebar. Para karyawan yang memiliki kemampuan tersebut juga akan memiliki nilai lebih sehingga karir bisa melejit dengan mudah. Penasaran keahlian apa saja itu? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Public Speaking

lensaterkini.web.id - Mungkin hampir semua orang bisa berbicara tapi tak banyak yang melakukannya dengan baik. Komunikasi bukan cuma sekadar mengeluarkan kata-kata saja, tapi juga harus diatur agar lawan bicara bisa mengerti pesan yang disampaikan. Hal itu akan menghindarkan diri dari kesalahpahaman dan resiko lainnya. Jika kamu memiliki kemampuan berbicara yang baik, kamu bisa menggunakannya untuk membangun relasi.

Jadi sewaktu-waktu kamu bangkrut, berusahalah untuk bangkit membangun kembali usahamu atau mencari peluang usaha yang lain. Orang lain akan membantu dengan senang hati karena melihat caramu berbicara cukup baik dan meyakinkan. Selain itu, public speaking juga bermanfaat jika kamu ingin memasarkan jasa atau sebuah produk. Cara mempelajarinya cukup mudah, kamu bisa mengikuti pelatihan atau seminar yang mengusung tema tentang public speaking.

2. Keahlian Finansial

Uang memang bisa menimbulkan berbagai masalah karena godaannya begitu kuat. Anggapan bahwa uang bisa mengubah seseorang memang tak sepenuhnya salah. Karena faktanya, ada yang sampai bunuh-bunuhan hanya karena rebutan uang. Uang bisa membuat seseorang kaya-raya, namun juga bisa dengan mudah membuat seseorang bangkrut. Hal itu mungkin saja terjadi jika kamu tidak bisa mengatur keuangan dengan baik dan di sisi lain kamu selalu hidup dengan boros.

Suka belanja ini dan itu, padahal barang yang dibeli tidak terlalu penting. Bahkan orang yang bisa mengatur keuangan saja bisa bangkrut, apalagi yang hidup dengan boros dan sering berfoya-foya. Maka dari itu, finansial harus ditangani dengan cara yang tepat, agar sewaktu-waktu kamu bangkrut kamu tidak terlalu terpuruk.

3. Bahasa Asing

lensaterkini.web.id - Sekarang adalah era modern, dalam berbagai aspek mulai dari budaya hingga bisnis semua terintegrasi secara global. Penggunaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris menjadi tren tersendiri di berbagai kalangan. Tak hanya anak muda saja, tapi para pebisnis juga mengandalkan kemampuan berbahasa asing untuk melebarkan usahanya.

Tak ada kata terlambat untuk belajar, kamu bisa menggunakan keahlian tersebut saat terpuruk dan bangkrut. Kamu akan dengan mudah mendapatkan informasi dalam skala internasional, jadi peluangmu untuk mendapat ide usaha baru hingga teknik mengembangkannya bisa semakin besar.

4. Ahli Berinvestasi

Jangan puas dulu dengan usahamu saat ini. Jika kamu memiliki cukup modal, maka ini adalah saatnya kamu mengambil langkah untuk mengamankan keuanganmu. Seperti yang dijelaskan sebelumnya usaha bisa bangkrut sewaktu-waktu. Akan lebih mudah jika kamu memiliki banyak cabang usaha. Jadi jika satu bangkrut, masih ada usaha lain yang bisa kamu andalkan.

Jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus usaha lainnya, kamu bisa memilih cara investasi. Kamu bisa menanam saham atau membeli properti seperti rumah dan apartemen. Kita semua tahu jika semakin hari, harga emas, tanah, atau bangunan terus saja melonjak. Bahkan tanah yang kamu biasarkan begitu saja, akan memberikan keuntungan suatu hari nanti saat waktunya tepat.
Itulah beberapa keahlian yang bisa kamu gunakan saat bangkrut. Manakah yang paling kamu kuasai?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola