5 Misteri Hantu Kuyang Paling Menakutkan dan Menyeramkan

Sama seperti kita yang begitu ketakutan akan hantu-hantu mengerikan macam pocong dan kuntilanak, orang-orang Kalimantan juga gemetar ketika menjumpai makhluk bernama Kuyang. Alasannya nggak lain karena wujud Kuyang yang memang sangat mengerikan. Bentuknya yang aneh itu sungguh bikin siapa pun ciut nyali. Bahkan berani taruhan nggak ada seorang pun yang sanggup memandangnya walaupun hanya lima detik saja.

Nggak hanya terkenal akan bentuknya yang super ngeri, Kuyang sendiri diduga juga bisa membuat manusia celaka. Sudah berulang kali muncul pemberitaan soal makhluk ini yang dikabarkan bergentayangan dan meneror korbannya. Bahkan pernah diberitakan juga soal Kuyang yang sukses bikin geger satu kampung dan bikin semua orang nggak bisa tidur.

Banyak yang bilang kalau Kuyang ini hanyalah mitos, tapi dari saksi mata yang ada serta didukung dengan pemberitaan-pemberitaan, agak susah kalau harus menyangkal keberadaan makhluk itu. Lalu seperti apa sih sebenarnya makhluk ini dan apa tujuannya melakukan teror-teror mengerikan itu? Temukan jawabannya lewat ulasan berikut.

Bentuk Kuyang yang Sangat Mengerikan

lensaterkini.web.id - Dari semua hantu yang ada di Indonesia, mungkin Kuyang bisa dianggap yang paling ngeri bentuknya. Wujud fisik Kuyang sama sekali bukan seperti hantu biasanya yang punya jasad. Hantu Kuyang terdiri dari kepala saja yang nyambung dengan organ-organ dalam manusia. Bisa dibayangkan ya bentuknya seperti apa.

Kepala utuh disambung organ, seperti itulah bentuk Kuyang yang sering diberitakan. Ciri khas lain Kuyang juga adalah wujud kepalanya yang selalu wanita. Hal ini ditandai dengan rambut panjangnya serta raut muka yang memang sangat wanita. Ciri fisik lain dari hantu Kuyang adalah memiliki taring. Katanya, taring ini dipakainya untuk menghisap darah dari para korbannya.

Kemampuan Menakutkan Kuyang

Nggak hanya punya fisik yang mengerikan, Kuyang juga memiliki kelebihan yang menakutkan. Salah satunya adalah kemampuannya untuk terbang. Jadi, hantu Kuyang ini tidak ngesot atau semacamnya, tapi terbang dengan sangat cepat. Bayangkan jika tiba-tiba dikejar Kuyang, sepertinya kecil kemungkinan kita bisa lari dari makhluk ini.

Nggak hanya bisa melayang-layang dan terbang dengan cepat, makhluk ini konon katanya juga bisa hilang dan muncul seketika. Pernah ada berita tentang Kuyang yang dikejar-kejar warga, namun tiba-tiba saja makhluk ini menghilang tanpa jejak. Ngeri!

Kuyang Mengincar Wanita Hamil dan Anak-Anak

lensaterkini.web.id - Munculnya Kuyang nggak hanya sekedar menakut-nakuti melainkan memang benar-benar mencari mangsa. Menurut kepercayaan masyarakat, Kuyang tidaklah memangsa semua orang. Ia hanya berburu wanita hamil dan juga anak-anak balita.

Entah kenapa Kuyang hanya mengejar wanita dan balita, namun dipastikan makhluk ini mengejar korbannya karena menginginkan darah. Katanya kalau Kuyang sudah makan maka ia bakal lebih sakti dan susah untuk dikalahkan.

Mitos Soal Kuyang

Legenda mengatakan kalau Kuyang ini bukanlah hantu sungguhan alias jadi-jadian. Menurut masyarakat setempat Kuyang merupakan jelmaan dari seseorang yang sedang menimba ilmu hitam. Lalu sebagai syarat ia harus berwujud Kuyang lalu mencari korban-korbannya.

Katanya seseorang yang menjadi Kuyang ini mengejar ilmu awet muda dan keabadian. Makanya ia harus memangsa bayi yang dianggap si hantu sebagai simbol kemudaan. Entah cerita ini benar atau tidak, tapi masyarakat cukup meyakininya.

Cara Masyarakat Menangkal Kuyang

lensaterkini.web.id - Hantu Kuyang ini memang sangat mengerikan dan seolah nggak bisa dikalahkan. Tapi, ternyata ada cara untuk membuat makhluk ini nggak takut dengan manusia. Caranya sungguh sangat mudah yakni mengantungi bawang merah dan putih. Diketahui dua benda ini sangat dibenci Kuyang. Jadi, ia nggak bakal mendekati seseorang yang membawa bawang merah dan putih di kantongnya.

Cara lain untuk menangkap Kuyang adalah dengan mengejarnya sampai dapat. Meskipun katanya bisa terbang cepat dan menghilang, tapi Kuyang ini ternyata bisa ditangkap. Katanya nih barang siapa yang bisa menangkap makhluk ini maka segala permintaannya akan dikabulkan.

Konon makhluk ini masih senantiasa muncul dan menghantui masyarakat Kalimantan. Namun, seiring dengan kemunculannya, orang-orang sana selalu langsung bersikap waspada. Sehingga korban pun bisa dihindarkan. Agak susah memang untuk mempercayai eksistensi hantu seperti ini, tapi dari cerita serta berita yang ada kita bisa bilang kalau Kuyang ini kemungkinan besar memang ada.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola