5 Kisah Si Manusia Listrik "John Chang" Yang Terlupakan

Berbicara soal superhuman alias manusia super di dunia nyata, kita pasti bakal ingat tuh dengan nama-nama terkenal macam Wim Hof si manusia es yang memiliki ketahanan luar biasa terhadap dingin, atau mungkin Ben Underwood yang bisa melihat dengan kemampuan ekolokasinya padahal ia buta. Memang seperti sesuatu yang sangat mustahil, tapi orang-orang seperti ini sungguh ada dan kemampuannya pun asli bukan rekayasa.

Masih tentang manusia super, di dunia ini ada banyak orang yang pantas mendapatkan julukan itu. Salah satunya adalah John Chang, pria Indonesia yang punya kemampuan memanipulasi listrik. Seperti tokoh superhero di Marvel atau DC yang punya kekuatan listrik, Chang juga bisa melakukan apa pun dengan energi berbahaya ini. Ia bisa menghasilkan listrik sendiri atau mengalirkannya sesuka hati.

Hal yang luar biasa soal kemampuan Chang ini adalah ia mendapatkannya bukan karena faktor gen, melainkan dengan sebab berlatih. Sayangnya, pria pemalu ini pada akhirnya memilih menghilang, padahal ia pernah membelalakkan mata dunia.

Mampu Mengeluarkan Listrik dari Tubuh

lensaterkini.web.id - Dulu pernah ada cerita tentang pria yang dijuluki manusia konduktor. Seperti namanya, pria ini kebal listrik dan benar-benar bisa mengalirkan listrik melalui tubuhnya. Namun, si manusia konduktor ini tak bisa menghasilkan listrik sendiri. Ia hanya perantara saja. Nah, Chang sendiri tidak seperti ini. Nggak hanya mampu jadi perantara, ia juga bisa menghasilkan listrik sendiri.

Entah bagaimana caranya, tapi Chang mampu tiba-tiba mengeluarkan atau menyimpan listriknya. Sama seperti kita yang bisa menyalakan dan mematikan sebuah korek api sesuka hati. Dari luar memang nggak terlihat kalau pria ini bisa melakukan hal sesakti itu, tapi Chang dulu suka berbuat usil dengan mengeluarkan sedikit kejutan ketika salaman. Dengan cara ini, orang-orang yang meragukan kemampuannya pun serta merta percaya.

Seperti sihir saja memang, tapi Chang benar-benar berhasil melakukan aksi yang bikin geleng-geleng itu. Membakar listrik dengan kertas memang adalah hal yang bisa dilakukan, tapi untuk mewujudkannya butuh energi yang benar-benar besar. Kertas nggak akan terbakar hanya dengan listrik belasan volt, tapi kekuatan setengah petir mungkin bisa melakukannya. Jadi, bisa disimpulkan jika kekuatan listrik Chang memang luar biasa.

Bukan Bakat Alami, Melainkan Hasil Berlatih

lensaterkini.web.id - Kebanyakan manusia super dunia nyata memiliki kemampuannya karena faktor fisik atau keabnormalan tertentu. Tapi, Chang tidak demikian. Percaya nggak percaya, pria ini bisa memanipulasi listrik karena ia memang berlatih untuk itu. Menurut pengakuannya, Chang mempelajari sesuatu yang bernama Chi dengan aliran Mo Pai.

Chang bisa mendapatkan kemampuan sangar ini lewat seorang guru, kemudian ia berlatih secara mandiri hingga menjadi luar biasa. Tentu saja butuh latihan selama bertahun-tahun dan juga tekad luar biasa bagi Chang hingga akhirnya ia bisa menjadikan listrik seperti kekuatan keduanya.

Hanya 10 Orang Seperti Chang di Dunia Ini

Dalam sebuah wawancara Chang pernah mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Hal tersebut tak lain adalah kenyataan jika ternyata bukan hanya ia satu-satunya manusia yang bisa memanipulasi listrik. Menurutnya, hanya ada sekitar 10 orang saja di dunia ini yang memiliki kemampuan tersebut. Dan masing-masing dari mereka tak pernah diketahui keberadaannya.

Jika ini benar, maka mungkin hanya Chang satu-satunya manusia yang memiliki kemampuan gila itu. Dan kabar buruknya, begitu keahlian Chang diabadikan dalam sebuah video dokumenter, sosok satu ini malah menghilang. Ya, dulu Chang cukup populer di Indonesia di tahun 80an. Tapi, seiring kemampuannya yang makin dikenal Chang menghilang.

Chang Memilih Menjadi Tabib

lensaterkini.web.id - Dengan kemampuan sangar seperti itu, adalah hal mudah bagi Chang untuk bisa mendapatkan uang. Tapi, alih-alih memanfaatkan ilmunya untuk hal komersil, Chang lebih memilih menjadi tabib dengan bayaran tarif seikhlasnya.

Dalam mengobati pasiennya, Chang sering memakai kemampuan listriknya tersebut. Chang menyentuh bagian-bagian tubuh tertentu dari si pasien untuk kemudian dialirinya dengan listrik-listrik dari dalam tubuhnya. Cara ini cukup berhasil dan efeknya benar-benar dirasakan oleh para pasien. Rata-rata yang berobat kepada tabib Chang selalu mendapati tubuhnya jauh lebih baik.

Kalau manusia biasa berhadapan dengan listrik pasti mati, Chang justru membuat benda itu menjadi bagian dari dirinya. Sungguh unik dan mungkin nggak banyak manusia seperti dia di dunia ini. Apalagi Chang mendapatkan hal tersebut dengan latihan. Pria satu ini sendiri pernah jadi pembicaraan dunia di tahun 80an, tapi kini ceritanya seakan sudah benar-benar lenyap.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola