5 Kisah Menarik Orang Beli Kendaraan Pakai Uang Receh

Setiap orang tentu berhasrat ingin memiliki sesuatu yang diimpikannya. Namun, sayangnya nggak semuanya terlahir sangat kaya sehingga bisa membeli apa pun sekejap mata. Beberapa harus berjuang luar biasa bahkan melakukan hal-hal yang seolah nggak mungkin. Seperti kisah orang-orang ini yang melakukan usaha luar biasa untuk mendapatkan kendaraan impian.

Nggak seperti kita yang bisa beli kendaraan dengan mudah, meskipun kredit, orang-orang ini harus menabung dulu selama beberapa waktu untuk mengumpulkan uang. Namun, uniknya, yang ditabung adalah uang-uang receh yang nilainya nggak seberapa. Namun, ketika ini ditekuni selama bertahun-tahun akhirnya benar-benar terkumpul jumlah yang luar biasa.

Pada akhirnya orang-orang tersebut berbahagia karena berhasil memiliki si kendaraan impian. Orang-orang ini jadi bukti kalau nggak ada sesuatu yang tak mungkin. Asal punya keyakinan dan ketekunan, semua bisa terjadi. Lalu, siapa saja sih orang-orang unik itu? Simak ulasannya berikut ini.

Pria Depok Beli CBR 150R dengan Koin Seribuan

lensaterkini.web.id - Seorang pria bernama Setiadi belakangan jadi perbincangan heboh para netizen. Sebenarnya nggak ada yang salah dengan apa yang dilakukan pria Depok ini. Hanya saja ia melakukan hal yang nggak lazim dan sangat mencengangkan. Ya, pria ini membeli satu unit CBR 150R terbaru tapi pakai uang koin semua. Greget, kan?

Setiadi mengaku uang ini memang sengaja dikumpulkannya sejak lama hingga bertahun-tahun. Uang tersebut didapatkannya dari sisa belanjaan dan sebagainya. Hal yang unik adalah, Setiadi langsung membawa uang ini ke dealer dengan diwadahi menggunakan ember dan juga kardus. Sempat beberapa kali ia ditolak oleh berbagai dealer namun akhirnya ada satu yang menerimanya.

Para karyawan dealer tersebut pun terkejut bukan main ketika Setiadi membawa uang-uangnya dan butuh lebih dari dua hari untuk menghitungnya sampai kelar. Ajaibnya, ratusan ribu koin itu ternyata jumlahnya pas yakni sekitar Rp 33 juta lebih sedikit.

Enam Tahun Menabung Receh Akhirnya Bisa Beli Motor

Hal yang sama seperti kisah Setiadi juga pernah dialami seorang ibu rumah tangga bernama Dimyati. Wanita satu ini juga berhasil membeli motornya dengan mengumpulkan sekarung uang receh. Benar-benar sekarung lho. Bahkan saking beratnya, butuh dua orang untuk membawa karung penuh receh ini.

Dimyati mengaku menabung uang receh ini hampir selama enam tahun. Uang tersebut seringkali adalah sisa belanja atau laba dari usahanya menjual makanan ringan. Dimyati sendiri sebenarnya ditolak oleh pihak dealer, namun setelah proses negosiasi yang panjang akhirnya dealer pun menyetujuinya. Uang sekarung Dimyati ini juga pas berjumlah 18 juta sesuai dengan harga motor yang diinginkannya.

Pria Tiongkok Membeli Mobil dengan Empat Ton Koin

lensaterkini.web.id - Sebenarnya pria bernama Gan bukanlah orang yang benar-benar suka menabung. Keadaan yang memaksanya untuk itu. Jadi ceritanya, Gan ini bekerja sebagai seorang pegawai SPBU di sebuah kota kecil di Tiongkok. Setiap kali mengisi BBM, para pelanggan ini lebih sering menggunakan uang koin. Lantaran bank cukup jauh, akhirnya Gan pun memutuskan untuk menyimpan uang-uang koin itu.

Hingga akhirnya jumlahnya terkumpul banyak sekali dan kemudian ia pun memutuskan untuk membeli sebuah mobil. Ketika pergi ke show room, Gan harus menyewa mobil box untuk mengangkut uang recehnya. Petugas dealer pun terkejut dengan kedatangan Gan dan uangnya, namun mereka tidak menolaknya. Uang-uang itu akhirnya dihitung dan Gan pun mendapatkan mobilnya. Oh iya, harga mobil yang dibeli Gan adalah sekitar Rp 1,4 miliar.

Seorang Pria Membeli Mobil dengan Uang Kertas Receh

Setali tiga uang dengan kisah sebelumnya, pria yang berasal dari Zhanjiang, Tiongkok, ini juga melakukan hal yang sama. Bedanya, si pria ini membeli mobilnya dengan tumpukan uang kertas. Jumlahnya sendiri benar-benar banyak, mungkin ratusan ribu lembar dengan berat hampir setengah ton.

Pria satu ini membawa uang-uang tersebut dengan truk karena mobil biasa nggak cukup tempatnya. Dealer yang dikunjungi si pria ini juga kaget luar biasa saat melihat calon pembelinya tersebut, terutama karena uang yang dibawa begitu banyak. Tidak diketahui bagaimana cara si pria bisa mengumpulkan uang sebanyak ini, tapi pihak dealer sendiri malah memuji kehebatan menabung pelanggan barunya itu.

100 Kilogram Koin untuk Ditukar dengan BMW

lensaterkini.web.id - Kisah terakhir juga datang dari negeri tirai bambu. Kali ini adalah cerita seorang pria yang nggak mau disebutkan identitasnya yang berhasil membeli BMW seri 7 dengan uang-uang koin. Jumlahnya sendiri memang sangat banyak dan kalau dihitung bobotnya mencapai berat 100 kilogram.

Pria satu ini juga melakukan aksi menabung ekstrem untuk bisa mendapatkan kendaraan impiannya itu. Si pria ini mengaku kalau BMW adalah mobil impian yang sejak kecil ingin dimilikinya. Pria ini pada akhirnya berhasil membeli BMW-nya, tapi para petugas dealer dibikin repot karena harus menghitung uang receh yang jumlahnya banyak sekali. Harga BMW ini ketika itu adalah hampir Rp 2 M. Bisa dibayangkan ya sebanyak apa uang koinnya.

Kamu punya impian yang sama dengan orang-orang di atas? Sepertinya sama sekali nggak masalah tuh untuk mencontoh mereka. Mungkin awalnya akan bikin minder dan jadi bahan tertawaan orang, tapi waktu yang membuktikan. Jangankan motor dan mobil, rumah pun bisa kebeli kalau kita bersungguh-sungguh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola