5 Fakta Mengejutkan Dibalik Proyek Kereta Bandara Soekarno - Hatta

Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (4/11) siang. Setelah meninjau Presiden Jokowi percaya bahwa konstruksi akan selesai pada target bahwa pada pertengahan 2017.

"Selesai sekitar satu bulan 6 atau 7 bulan 2017 telah selesai, jika Anda melihat kemajuan tidak perlu khawatir tentang," kata presiden Jokowi.

Presiden mengatakan ada masalah kecil yang menghalangi pembangunan kereta api bandara. Masalah yang terkait dengan penyelesaian pembebasan lahan masih tidak sepanjang 800 meter. Meski begitu, ia percaya pada Desember pembebasan lahan akan selesai.

"Selesai (pembebasan lahan) pada bulan Desember Insya Allah selesai semuanya," katanya. Presiden Jokowi memastikan bahwa tidak ada pembebasan lahan kemacetan di titik lain. "Itu semua, telah selesai. Itu belum selesai di sini 800 meter, itu kemudian Desember selesai," katanya.

Pembangunan kereta api bandara bertujuan untuk mengurangi kemacetan bagi orang yang ingin memimpin salah satu bandara terbesar di Indonesia. Sebenarnya, apa yang proyek khas untuk dipilih di tengah-tengah badai Jokowi kunjungan 4 November demonstrasi kemarin? Berikut merdeka.com akan meringkas bagi pembaca.

Kereta lebih bagus dari milik KAI

lensaterkini.web.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PT Angkasa Pura II kereta begitu istimewa ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibedakan dari common rail. Jokowi juga meminta tidak hanya satu departemen saja.

"Bapak Presiden meminta, kereta ke bandara harus tampak bagus, harus berbeda. Selain itu, ia meminta agar hanya satu kereta saja, tidak ada kereta api jurusan lain, misalnya, dari Kemayoran sini atau dari Halim, ia berpikir sudah jauh, "kata Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi.

Tarif Rp 100.000 sekali jalan

Direktur Railink Heru Kuswanto menyatakan harga tiket kereta api Bandara Soekarno-Hatta harga sekitar USD 100.000 per tiket. Harga ini sama dengan kepergian semua stasiun.

"Untuk tiket sekitar Rp 100.000, dari stasiun," kata Heru setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pinjaman empat bank seperti dikutip Antara, Jakarta.

"Kami juga akan menerapkan sistem 'ticketing dan link perbankan, ada' mesin 'vending, ada pembelian langsung," tambahnya.

Harga kereta capai Rp 915 miliar

lensaterkini.web.id - Presiden Direktur PT Railink Heru Kuswanto mengatakan nilai investasi untuk 10 seri Soekarno-Hatta Airport Rail yaitu USD 70 juta atau sekitar Rp 915.900.000.000 (1USD = Rp 13.085). Set kereta api pusat memerintahkan dan dilakukan oleh perusahaan manufaktur kereta bermarkas di Swedia, yaitu Bombardier.

Dia menambahkan kereta Bombardier buatan telah banyak diterapkan di banyak negara, seperti Australia dan di negara-negara Eropa, misalnya Jerman.

Kereta jalan tiap 15 menit sekali

Presiden Direktur PT Railink Heru Kuswanto mengatakan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang direncanakan akan berangkat setiap 15 menit. Kemudian, dalam satu hari, akan ada 124 frekuensi 10 kereta yang terdiri dari serangkaian enam kereta / gerbong.

"Jadi jika dihitung 'headway' (waktu) kereta kedatangan setiap 15," kata review saat ini jalur kereta ke Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

Terhubung dengan kereta cepat Jakarta-Bandung

lensaterkini.web.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan Jakarta-Bandung kereta cepat dimulai dari Halim ke Bandung. Halim akan menggunakan lahan di Kementerian Pertahanan. Dengan demikian, tugas Jakarta adalah mengintegrasikan kereta api cepat dengan stasiun Manggarai.

Menurut Djarot, kereta cepat Jakarta-Bandung akan diintegrasikan atau dihubungkan dengan kereta api dari Bandara Soekarno-Hatta ke Manggarai.

"Kami akan memberikan bus Trans Jakarta, kita mengintegrasikan dengan Trans Jakarta, termasuk terpadu dengan LRT," kata Djarot.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola