5 Bisnis Sampingan Yang Dapat Menghasilkan Untuk Besar

Bisnis sampingan bisa jadi solusi andal untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. Sebab, gaji sebagai karyawan kerap tidak mencukupi hingga akhir bulan. Intinya, bekerja sebagai karyawan dan menjalankan bisnis sampingan merupakan cara jitu untuk menggapai impian yang sudah direncanakan.

Penelitian Gallup di Amerika Serikat pada 2014 silam menyebutkan, dalam satu tahun pertama hanya 38 persen orang yang bisa hidup murni dari hasil usahanya (bisnis). Sedangkan 54 persen orang masih mendukung hidup mereka dengan bekerja sebagai pegawai di tahun pertama berbisnis.

Gambar perubahan terjadi ketika usia bisnis mencapai dua sampai lima tahun. Pada saat itu, 51 persen orang akan menghasilkan uang cukup dari usaha sendiri. Sedangkan 44 persen masih mengandalkan pendapatan utama sebagai karyawan, di samping berbisnis.

Menjalankan bisnis sampingan saat ini jauh lebih mudah dibanding beberapa tahun silam. Internet memungkin untuk berkomunikasi secara cepat dan sekaligus menjadi pendorong bisnis sampingan. Banyak peluang bisnis yang dihasilkan dari internet.

Berbagai peluang bisnis patut dipertimbangkan, terlebih dengan modal Rp 10 juta saja. Modal ini bisa didapat dari bank ataupun menggunakan tabungan yang selama ini disimpan. Berikut 5 bisnis sampingan dengan modal Rp 10 juta yang menjanjikan untung melimpah seperti ditulis cermati.

Bisnis tas rumahan

lensaterkini.web.id - Bisnis tas rumahan menghasilkan keuntungan terbilang besar dengan banyak calon pembeli. Tas merupakan produk fesyen yang akan selalu berkembang, berubah dan menjadi kebutuhan banyak banyak orang, terutama wanita.

Dengan modal Rp 10 juta, Anda bisa memproduksi berbagai jenis tas dan juga ukuran, tentunya mempertimbangkan tren yang sedang digemari. Upayakan selalu melakukan produksi maksimal dengan melibatkan tenaga kerja profesional. Gunakan bahan berkualitas agar daya tahan produk bisa dijamin dan tidak mengecewakan pelanggan.

Selain itu, Anda tidak bisa melupakan kegiatan promosi. Ini merupakan kunci penting dalam berbisnis. Dengan promosi yang tepat, produk Anda akan sangat laris.

Menjadi dropshipper

Dropshipper merupakan seseorang yang menjadi perantara bagi pembeli (konsumen) dengan pemilik produk yang akan menjual (produsen). Dalam kegiatan ini, Anda akan menerima sejumlah pesanan dari konsumen dan bertindak seolah-olah sebagai pihak yang akan memproses serta menyediakan produk yang akan mereka beli.

Padahal, dalam praktiknya Anda hanya menyampaikan berbagai pesanan tersebut kepada produsen dan tidak pernah memegang atau menyimpan produk tersebut. Produsenlah yang akan melanjutkan semua proses hingga akhirnya konsumen menerima produk yang mereka pesan tersebut.

Modal menjadi dropshipper tidak besar dan memberikan Anda kemudahan dalam mengelola bisnis tanpa perlu repot untuk mengurus produk yang dibisniskan. hanya saja, kegiatan ini memiliki kelemahan yaitu Anda tidak memiliki akses pengecekan produk secara langsung. Jika produk yang dijual cacat, Anda akan sedikit kerepotan untuk mengurus ahl tersebut ke konsumen maupun produsen.

Bisnis katering

lensaterkini.web.id - Dengan modal Rp 10 juta, Anda bisa menjalankan bisnis katering di rumah. Bisnis ini sangat menjanjikan jika Anda memiliki kemampuan promosi dan pemasaran yang jitu. Tidak harus menunggu acara besar, mulai dengan menyediakan layanan makan siang di perkantoran dan penghasilan tambahan datang setiap hari.

Selain kantor, Anda bisa melakukan promosi kepada orang-orang terdekat lebih dulu, misalnya keluarga atau teman. Anda juga bisa melakukan kegiatan promosi secara online.

Menjadi reseller

Reseller produk menjanjikan bisa jadi pilihan usaha sampingan. Dengan modal Rp 10 juta, Anda bisa membeli sejumlah produk dari produsen dan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi kepada konsumen.

Anda akan menyimpan sejumlah produk tersebut dan menangani penjualannya secara mandiri. Hal ini tentu memiliki risiko cukup tinggi, terutama jika produk yang Anda beli tidak laku di pasaran. Menjadi seorang reseller, Anda wajib memiliki ketelitian dalam memilih produk berkualitas dan kemampuan membidik peluang pasar terhadap produk yang bersangkutan.

Bisnis hijab

lensaterkini.web.id - Tingginya pengguna hijab di Indonesia bisa menjadi peluang bisnis sampingan yang menjanjikan. Jika Anda memiliki selera fesyen yang tinggi, hijab menjadi produk yang tidak pernah sepi pembeli. Jumlah pembeli bahkan semakin besar setiap harinya.

Pada dasarnya, hijab dibuat dari potongan kain yang dibentuk secara sederhana dengan jahitan yang tidak terlalu rumit. Anda bisa dengan mudah memproduksinya dan cukup modal Rp 10 juta. Dengan pemilihan bahan dan motif yang tepat, produk hijab akan disukai banyak pelanggan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola