5 Artis Yang Sukses Berbisnis Fashion Batik

Profesi artis memang menjanjikan. Honor dengan nilai fantastis dijanjikan oleh profesi yang satu ini. Namun, profesi ini tidak menjanjikan apapun untuk masa depan. Setiap harinya, ada banyak artis pendatang baru yang siap mengganti dan menggeser. Karenanya, artis-artis harus mulai menyiapkan jaminan masa depannya lewat kekayaan yang didapatnya selagi menjadi artis. Salah satunya adalah dengan cara berinvestasi dan berbisnis.

Deretan artis di bawah ini menyisihkan sebagian kekayaannya untuk berbisnis. Tak hanya bisnis biasa, namun artis-artis di bawah ini menyatakan kecintaannya dengan Indonesia lewat bisnis batik di bidang fashion. Seperti yang kita ketahui, batik merupakan salah satu kekayaan tanah air yang wajib kita lestarikan. Dengan menciptakan berbagai terobosan baru yang cantik dan modern dengan sentuhan batik, artis-artis ini sekaligus mengajak kita semua untuk mulai mencintainya juga. Siapa saja sih artis kita yang tertarik bermain-main dengan batik?

1. Designer Kesayangan Para Artis Tanah Air

lensaterkini.web.id - Ivan Gunawan bukanlah nama baru di bidang fashion tanah air. Designer muda yang satu ini merupakan langganan dan kesayangan bagi banyak artis-artis. Meski dikenal mahal, namun gaun-gaun indah rancangan Ivan Gunawan terbukti selalu laris manis dipakai para artis. Selain menawarkan gaun dengan rancangan-rancangan super mewah, Ivan Gunawan ternyata juga melirik batik untuk karyanya.

JAJAKA, adalah online shop milik Ivan Gunawan yang menawarkan berbagai pakaian siap pakai dengan nuansa batik untuk pria dan wanita. Online shop yang dibuka sejak bulan Juni tahun 2015 lalu ini untuk menuntaskan hasrat para pecinta fashion rancangan Ivan Gunawan namun tidak berada di Jakarta. Nah, sekarang siapapun dan di mana pun bisa dengan mudah mendapatkan rancangan dari designer langganan artis ini, kan?

2. Damn, I Love Indonesia!

Sebagai bentuk kecintaannya pada tanah airnya, Indonesia, Daniel Mananta. Mantan VJ MTV ini, memperkenalkan PT. Dinamika Anak Muda Nasional yang lebih dikenal dengan nama Damn I Love Indonesia sebagai salah satu cara untuk mengajak generasi muda Indonesia agar turut mencintai dan bangga dengan warisan bangsa yang satu ini. Sejak berdiri di tahun 2008 lalu, Damn I Love terus berkembang dan semakin besar.

Hingga kini, gerainya sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Salah satu visi dan misi Daniel Mananta adalah untuk menjadi menjadi brand urban street wear yang bertemakan Indonesia nomor satu, terdepan dan terbesar di indonesia. Sayangnya, kini banyak pihak-pihak yang membuat barang palsu dari produk ini.

3. Gandeng Kakak untuk Bisnis Kaos Cantik dengan Batik

lensaterkini.web.id - Glenn Alinskie ternyata juga nggak mau ketinggalan. Dengan menggandeng sang kakak, Michael Alinskie, suami dari Chelsea Olivia ini memulai bisnis fashion batiknya yang diberi nama Alinskie Brothers. Glen dan sang kakak merancang sendiri dengan desain modern, dan diberi sentuhan batik nusantara.

“Kami berusaha mencampur-campur untuk jadi sebuah desain yang berbeda. Awal eksplorasi kami dari batik-batik Jawa dulu. Batik kan ada banyak banget di sejumlah daerah Jadi kami coba menggabungkan semuanya, dengan motif modern juga, jadi enggak secara khusus tersegmentasi ke Jawa,” jelas Glenn.

4. Agar Bisa Tetap Rock and Roll dengan Batik

Vokalis rocker cantik, Tantri Kotak juga menekuni bisnis di bidang fashion, lho. Namun, pilihan bisnis Tantri Kotak tak jauh-jauh dari gaya dan penampilannya di atas panggung, yaitu rock and roll. Tantri, dengan beberapa temannya membuat sepatu boots yang diberi nama Way Out. Way Out menawarkan boot-boot keren dengan berbagai model dan motif.

Yang menarik, Way Out juga menawarkan boot dengan motif batik. Selain batik, Tantri dan teman-temannya kabarnya juga membuat boot dengan motif tenun. Wah, rock and roll dan Indonesia banget, nih. Bisnis yang sudah dimulai sejak tahun 2013 ini berbasis di kota Bandung.

5. Rancangannya Sudah Tembus Pasar Mancanegara

lensaterkini.web.id - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Hedi Yunus sedang sibuk berbisnis batik. Bisnis ini dimulainya dengan tak sengaja. Hal ini bermula ketika Hedi mengunggah batik rancangannya yang dijahit oleh penjahit langganannya. Ternyata banyak yang berminat dan ingin memilikinya juga. Hedi memberanikan diri dengan membuat beberapa sample baju batik rancangannya yang dijual dengan harga 250 ribu hingga 500 ribu.

Siapa yang sangka, di dua minggu pertama, dagangannya laku hingga 200 pieces. Kini, sudah setahunan bisnis batik Hedi Yunus berdiri. Dan Hedi berhasil menjual sekitar 500 pieces dalam setiap bulannya. Tak hanya itu, batik-batik rancangan Hedi pun sudah menembus pasar mancanegara. Wow!

Nah, deretan artis di atas bisa menjadi contoh. Tak hanya sekedar berbisnis, namun artis-artis di atas mengajak kita untuk turut mencintai warisan negeri sendiri. Bagaimana, produk siapa nih yang berhasil membuatmu tertarik?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola