4 Ritual Agama Yang Menyakitkan Bikin Kamu Jerah

Perlu kita ketahui bersama, saat ini ada lebih dari 4.000 agama atau kepercayaan yang ada di seluruh dunia. Meski tidak semuanya mayoritas seperti Islam, Kristen, hingga Hindu, dan Buddha, agama itu tetap memiliki pemeluk dan tradisi yang sangat unik. Mereka melakukan banyak hal mulai dari yang biasa hingga yang dikenal sangat menyakitkan, aneh, dan bikin kita semua tidak percaya.

Bagi kita semua, tradisi yang dilakukan oleh agama itu terlihat tidak masuk akal. Namun bagi mereka tradisi ini sudah sesuai dengan tuntunan agama. Rasa sakit dan ngeri adalah risiko yang harus ditanggung untuk mendapatkan keberkahan. Well, langsung saja, inilah ritual agama paling menyakitkan yang berhasil Boombatis rangkumkan untuk Anda.

Flagellation (Menyiksa Diri Sendiri) – Syiah

lensaterkini.web.id - Tidak bisa dimungkiri lagi jika keberadaan Syiah di kawasan Timur Tengah memicu beberapa konflik yang cukup besar. Ritual yang mereka lakukan kadang melenceng dari Syariat Islam sehingga minoritas ini banyak sekali ditentang dan diperlakukan dengan tidak baik oleh kelompok-kelompok tertentu termasuk teroris bernama ISIS.

Dalam tradisi yang dijalankan oleh Syiah, mereka mengenal tradisi melukai dirinya sendiri. Mereka akan memukul, mengiris, menusuk, dsb. pada tubuh hingga berdarah-darah. Tradisi ini dilakukan dalam acara berkabung yang menjadi pertanda masuknya bukan Muharram yang menjadi tahun baru untuk umat Islam di dunia.

Scarification (Menggores dan Membakar Kulit) – Papua Nugini

Agama atau kepercayaan lokal masyarakat di daerah pedalaman terkadang sangat mengerikan jika sudah mencatut masalah tradisi. Mereka akan melakukan hal-hal tidak masuk akal hingga mampu membunuh orang yang melakukan ritual. Hal ini terlihat dari ritual scarification di mana tubuh seorang pria akan digores atau dibakar agar memiliki pola seperti kulit buaya.

Di salah satu suku di Papua Nugini ada tradisi mengerikan seperti di atas. Anak laki-laki yang masih muda akan ditempatkan pada rumah tertentu. Mereka akan digembleng secara fisik dan juga mental agar menjadi dewasa. Sebagai tanda kedewasaan itu, mereka akan mendapatkan bonus sayatan-sayatan pada bagian dada sehingga mereka akan kesakitan selama berhari-hari dan berminggu-minggu.

Sokushinbutsu – Buddha, Jepang

lensaterkini.web.id - Sokushinbutsu adalah sebuah tradisi unik dari pengikut Buddha di Jepang. Saat sudah tua, para biksu akan melakukan proses pemumian pada tubuhnya. Hal ini dilakukan dengan menerapkan diet khusus yang sangat menyiksa hingga akhirnya mereka meninggal dunia dengan tubuh kering kerontang dan juga menjadi mumi secara alami tanpa proses yang rumit.

Sekitar tiga tahun sebelum memutuskan meninggal dunia, para biksu akan menjalani diet khusus. Mereka akan makan sedikit dan juga minum teh beracun. Teh ini akan mengurangi kadar lemak sehingga tubuh dari biksu akan benar-benar tinggal kulit dan tulang. Saat mereka siap untuk mati, para biksu akan ditempatkan di ruangan khusus. Saat biksu masih hidup, mereka akan membunyikan lonceng setiap hari hingga dia meninggal dunia.

Ritual Okipa – Mandan, Indian

Okipa adalah sebuah tradisi dari salah satu suku Indian di Amerika. Berdasarkan kepercayaan mereka, menyiksa anak laki-laki adalah sebuah keharusan agar mereka jadi dewasa. Akhirnya, banyak anak laki-laki muda di suku dan kepercayaan itu harus menjalani ritual mengerikan yang akan membuat mereka serasa berada di dalam neraka yang sangat mengerikan.

Pada tradisi kepercayaan Mandan, mereka akan disuruh puasa selama beberapa hari. Setelah puasa, bagian dada mereka akan ditusuk dengan benda tajam lalu digantung. Dengan kondisi kesakitan, mereka dilarang untuk menangis dan wajib memasang wajah senyum dari awal hingga ritual akhirnya selesai.

Inilah ritual agama paling menyakitkan atau bahkan mematikan yang akan membuatmu tidak percaya. Meski terlihat menyakitkan, ritual di atas masih diterapkan sesuai dengan tuntutan kepercayaan mereka. Ngeri!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola