4 Pasukan Militer India Paling Mematikan

Kalau dilihat dari sisi kekuatan militernya, kekuatan militer negara india memang benar-benar tidak kelihatan sangarnya, Benar nggak sih? Lihat saja kebiasaan masyarakat india yang suka menari dan bernyanyi itu, ditambah lagi masyarakatnya miskin dan kekurangan. Hal ini membuat India tidak terlalu pantas untuk menyandang titel negara jemawa. Tapi, kesan hanyalah kesan, karena pada kenyataannya adalah fakta kalau negeri Hindustan ini memang luar biasa.

Jangan kaget ya, diam-diam India menempati posisi 4 dunia di ranah militer dan mempecundangi banyak negara yang kesannya gahar banget, termasuk Indonesia. Ada banyak alasan kenapa India bisa segila ini. Pertama jelas karena alutsistanya yang membeludak, dan kedua adalah lantaran tentaranya. Tak banyak yang tahu juga kalau tentara India itu ternyata luar biasa lho. Apalagi barisan satuan elitnya. Mereka seringkali dianggap memiliki kemampuan setara Navy SEAL dan memang terbukti demikian lewat deretan misi-misi berat.

Sama seperti negara lainnya, pasukan elit India itu nggak hanya satu tapi cukup banyak dan rata-rata memiliki kemampuan mengerikan. Lalu, siapa saja sih pasukan elit Hindustan ini dan bagaimana kah kehebatannya? Simak ulasannya berikut.

Marcos yang Kemampuannya Tak Pernah Diragukan

lensaterkini.web.id - Dari semua pasukan elit yang ada di India, mungkin yang paling punya nama adalah Marcos. Pasukan ini sudah dikenal sebagai salah satu satuan paling mematikan di dunia yang kekuatannya setara Navy SEAL, dan mungkin Denjaka. Sama seperti pasukan elit lainnya, Marcos juga diisi orang-orang pilihan yang diseleksi secara ketat. Hanya yang terbaik bisa menjadi anggota kesatuan ini.

Secara umum Marcos memang bertugas di laut, tapi ia menguasai tri matra alias darat, laut, dan udara. Target misi Marcos sendiri adalah operasi maritim serta penanggulangan teroris. Oh iya, soal latihan, Marcos ini punya menu training yang luar biasa berat dan bahkan tak masuk akal.

Para Commandos, Satuan Elit Udara India

Sama seperti Paskhas AU, India juga punya satuan elit udara yang bernama Para Commandos. Satuan ini bisa dibilang merupakan sesepuh, karena mereka sudah dibentuk sejak beberapa dekade lalu. Bahkan kalau dikomparasikan dengan satuan sejenis di luar sana, Para Commandos bisa dibilang yang tertua.

Lantaran sudah berumur sangat matang, Para Commandos pun tak perlu lagi diragukan pengalamannya. Mereka begitu ahli untuk operasi-operasi udara macam penggunaan pesawat tempur sampai skill meluncur dengan parasut. Di dunia, mereka bisa dibilang terbaik lho soal penggunaan parasut.

Ghatak Force, Pasukan Elit Angkatan Darat India

lensaterkini.web.id - Tak hanya Marcos, Ghatak Force juga merupakan pasukan elit India yang paling punya nama. Mereka dikenal akan kemampuannya yang luar biasa dan jadi pelindung sempurna negeri Hindustan selama bertahun-tahun. Ghatak sendiri adalah pasukan elit yang berasal dari angkatan darat.

Layaknya pasukan elit pada umumnya, Ghatak Force ini diisi orang-orang spesial yang sudah disaring dengan begitu ketat. Alhasil, satuan ini pun luar biasa sangar, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Ghatak Force sendiri juga sangat didukung oleh pemerintah. Terbukti dengan begitu lengkapnya senjata dan perlengkapan yang dimiliki pasukan ini.

Cobra, Satuan Elit yang Jago Gerilya

Tak hanya label atau nama, kemampuan khusus juga jadi ciri khas sebuah pasukan elit. Misalnya nih, Denjaka. Pasukan ini dikenal dengan kemampuan kelautannya yang gila, seperti berenang dan menyelam level ekstrem. Di India juga ada pasukan yang dikenal akan satu kemampuan khususnya, namanya adalah Cobra. Pasukan ini dikenal begitu ahli soal gerilya.

Cobra memang sengaja didesain khusus agar mereka sangat jago soal gerilya. Hal ini dilihat dari jenis-jenis latihan dan alutsista yang mereka pakai, rata-rata memang cocok dan pas untuk operasi semacam gerilya. Tapi, meskipun spesialisasinya gerilya, pasukan ini juga hampir ahli di semua lini. Spesial tapi komplit, itulah satuan Cobra.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi pasukan elit yang dimiliki India. Tapi, dari semua yang mereka miliki mungkin hanya empat ini yang paling mematikan. Meskipun jarang terdengar, tapi pasukan-pasukan ini berperan secara langsung dalam membuat militer India kuat dan jadi nomor 4 dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola