4 Orang Terkenal Yang Pernah Bikin Umat Muslim Marah

Profesi artis atau pun orang terkenal memang terlihat sangat menyenangkan. Pergi kemana pun, akan ada yang mengenali. Belum para penggemar yang mengagumi dan mengidolakan. Namun, di samping keenakan itu semua, menjadi seorang artis yang artinya banyak dikenal orang akan dituntut selalu berhati-hati dalam berbicara dan bersikap. Salah sedikit, wah bisa habis, deh.

Indonesia memang diketahui memiliki warga muslim terbanyak, dibanding dengan masyarakat dengan agama yang lain. Hal ini membuat segala sesuatu yang berbau Islami lebih dipandang dan menjadi pusat perhatian. Dan artis, juga orang terkenal di bawah ini bisa dibilang tak sengaja membuat muslim tersinggung. Mau tak mau, artis di bawah ini harus menerima konsekuensinya. Siapa saja, sih?

1. Pidato Ahok yang Menimbulkan Demo Besar di Jakarta

lensaterkini.web.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok memang terkenal dengan sikap tegas dan blak-blakannya. Tak jarang Ahok berbicara kasar saat sedang diwawancarai. Namun, beberapa waktu lalu, saat berpidato di Kepulauan Seribu, Ahok mengutip salah satu surat di dalam Al Quran. Hal ini langsung membuat banyak muslim merasa tersinggung dan menyebut Ahok telah melakukan penistaan agama Islam.

Puncaknya, kemarin pada tanggal 4 November 2016, dengan dipimpin FPI sebagai panitianya, warga muslim yang merasa tersinggung pun berkumpul dan berdemo di depan Istana Negara dan meminta Ahok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meski sudah meminta maaf kepada masyarakat luas, nyatanya masih banyak yang tidak bisa melupakan pernyataan Ahok. Wah, padahal Ahok belum terbukti bersalah.

2. Diva Go Internasional dengan Gaun Bertuliskan Arab

Acara ulang tahun suatu stasiun televisi selalu dibuat besar-besaran dan mengundang bintang tamu dan artis-artis papan atas untuk menghibur sebagai perayaan. Di awal tahun 2016 kemarin, Agnez Mo pun mendapat kesempatan menjadi bintang tamu yang penampilannya ditunggu-tunggu. Namun, sayangnya Agnez dinilai memilih pakaian yang salah.

Bagaimana tidak, Agnez Mo menggunakan baju dengan tulisan Arab sebagai detail dan hiasan bajunya. Hal ini membuat netizen beranggapan bahwa Agnez Mo telah melakukan penghinaan terhadap agama Islam. Agnez pun langsung dibanjiri hujatan dan komentar yang pedas. Agnez sendiri telah menjelaskan bahwa arti dari tulisan Arab yang ada di bajunya adalah ‘Persatuan’ dan tidak ada hubungannya dengan Islam. MUI pun berkomentar bahwa Agnez Mo tidak bersalah.

3. Personil Girlband Seksi yang Harus Membuat Ulang Lagunya

lensaterkini.web.id - Para pecinta K-Pop pasti kenal dengan girlband 2NE1 yang terdiri dari 4 wanita cantik, seksi, dan bersuara emas. Salah satu personilnya yang dikenal dengan sebutan CL memang sering merilis lagu solonya dan sukses di pasaran. Bagaimana pun, CL merupakan penyanyi wanita nomor satu di Korea, dan memiliki penggemar paling banyak. Namun, salah satu lagunya yang berjudul MTBD, rilis tahun 2014 lalu ternyata menuai konflik.

Setelah didengar lebih seksama, tim CL memasukkan suara pembacaan Alquran sebagai backsound. Lagu ini pun langsung mendapat kecaman. CL pun langsung meminta maaf dan membuat versi barunya yang tanpa pembacaan Alquran tersebut. Namun, kecelakaan terjadi saat konsernya di Los Angeles, 7 November 2016, MTBD versi lama lah yang terputar. Untuk ini, CL kembali meminta maaf pada semua pihak.

4. Hina Para Fans K-pop yang Berhijab

Tak bisa dipungkiri, fans di Indonesia memiliki totalitas tanpa batas kalau sudah mengidolakan seorang artis. Bisa dilihat, banyak artis yang memiliki fans fanatik yang rela membela meski idolanya bersalah. Pun di Indonesia banyak yang mengidolakan K-Pop. Uus, seorang komika berkomentar. “Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih”.

Komentar ini pun langsung menuai reaksi keras dari para fans K-Pop, khususnya yang berjilbab. Komentar-komentar yang menyerang Uus pun membanjiri setiap postingan komika satu ini. Di sosial media, Twitter, bahkan tagar #RIPUUS pun sempat menjadi Trending Topic. Wah, ini nih yang dimaksud dengan istilah ‘Mulutmu, Harimaumu’.

Well, salah satu resiko menjadi orang terkenal memang harus selalu berhati-hati dalam bertindak-tanduk. Karena setiap mata memperhatikan, dan banyak sekali oknum yang ingin menjatuhkan. Bagaimana, kamu pernah ikut menyalahkan yang mana, nih?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola