4 Artis Yang Ikut Demo Anti Ahok 4 Noverber 2016

Ada apa sih dengan tanggal 4 November 2016? Hari ini digelar demo besar-besaran sebagai buntut panjang dari ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok. Dengan mengangkat salah satu ayat Alqur’an, Ahok menyatakan bahwa bahwa sebagian orang pasti tak akan memilihnya karena ditipu (oleh politisi) dengan (menggunakan) Al-Maidah ayat 51.

Pernyataan ini langsung membuat sebagian besar warga geram, termasuk ormas-ormas tinggi agama Islam yang ada di negara kita. Ahok memang sudah meminta maaf, namun tampaknya permintaan maaf tidak begitu saja meredakan kemarahan orang-orang yang merasa agamanya telah dinistakan.

Meskipun tuduhan penistaan agama Islam masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwajib, namun aksi demo ini jelas menguntungkan orang-orang yang memang menentang Ahok dari awal. Selain FPI, juga ormas-ormas Islam lainnya, ternyata ada juga artis yang turun dan ikut aksi demo ini. Siapa saja, sih?

Ahmad Dhani Ajak Artis Lainnya

lensaterkini.web.id - Siapa yang tak kenal dengan musisi dan juga artis yang selalu berkata blak-blakan, Ahmad Dhani ini? Ahmad Dhani memang dikenal sebagai artis yang berwatak arogan dan keras. Beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani resmi terjun juga ke dunia politik dan maju sebagai calon wakil Bupati Bekasi. Namun, sejak sebelum mantan suami dari Maia Ahmad ini masuk ke ranah politik pun, beberapa kali Ahmad Dhani diketahui mengkritik Ahok.

Dalam momen seperti ini, Ahmad Dhani jelas turun ke jalan dan ikut demo untuk melawan Ahok. Ahmad Dhani bahkan menyumbang dengan menyewakan sound sistem untuk keperluan demo. Tak lupa, Ahmad Dhani mengajak artis lain yang religius untuk ikut serta. “Saya ingin mengimbau, kepada artis yang selama ini Islami, menyanyikan lagu-lagu religius, yang selama ini menikmati rezeki dari menjual Islam, sebaiknya ikut demo,” jelasnya.

Lucky Hakim Tak Ketinggalan

Lucky Hakim diam-diam ternyata juga salah satu pendukung mengenai penyelesaian kasus tuduhan penistaan agama yang dijatuhkan pada Ahok. Lewat akun Instagram miliknya, Lucky Hakim mengajak semua teman-teman, termasuk para penggemarnya untuk berkumpul dan ikut aksi demo yang dimulai dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana Negara.

Ternyata, Lucky Hakim tak hanya berbicara omong kosong. Lagi, lewat akun Instagramnya, Lucky memposting dirinya yang sedang berada di antara pendemo-pendemo yang lain, yang merasa bahwa Ahok memang menistakan agama, dan minta kasus ini segera ditindaklanjuti sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Kiwil Pastikan Ikut Demo Demi Bela Islam

lensaterkini.web.id - Ternyata isu mengenai agama yang bergesekan dengan pemerintah ini tak hanya menarik bagi para politisi dan juga ormas-ormas Islam, namun juga artis. Kiwil, yang selama ini dikenal sebagai pelawak mengaku sangat tersinggung dengan ucapan Ahok mengenai kitab suci AlQur’an. “Bagi saya, masalah ini sangat serius. Kitab suci yang selama ini kita yakini benar dan menjadi pedoman serta pegangan hidup umat nabi Muhammad diseluruh dunia. Ini yang tersinggung seluruh umat Islam lho, diluar negeri juga sudah rame,” jelasnya.

Selain itu, Kiwil memastikan bahwa dirinya akan ikut serta dalam demo yang digelar hari ini. “Alhamdulillah, saya masih punya iman. Meskipun saya bukan ahli agama, tapi saya masih hafal dan yakin, bahwa salah satu rukun iman adalah percaya pada kitab Allah (Al-Qur’an), yang jelas-jelas telah dinistakan Ahok. Saya pastikan ikut!” jelas pelawak beristri dua tersebut.

Tak Bersuara, Peggy Melati Sukma Ikut Sumbang untuk Demo

Tak hanya artis lelaki, ternyata kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok ini juga membuat Peggy Melati Sukma merasa terpanggil. Namun, berbeda dengan para pria yang langsung turun ke jalan dan berorasi, Peggy Melati Sukma memutuskan untuk mendukung secara logistik, bersama dengan para perempuan lainnya berdiri dengan sigap di patung kuda.

“Kami support di bagian logistik Insya Allah menyiapkan 2500 madu, makanan dan minuman untuk didistribusikan hari ini kepada kawan-kawan laki-laki yang melakukan demo aksi damai,” jelas Peggy Melati Sukma yang kini selalu berpenampilan santun dengan hijab syar’inya.

Nah, sudah lihat kan, ternyata ada juga artis yang ikut menyuarakan pendapatnya dalam kasus tuduhan penistaan agama pada Ahok ini. Demo sih boleh saja, asal harus tertib dan tidak merusak fasilitas apapun, ya. Bagaimana, kamu ikut demo juga atau tidak, nih?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola