10 Benda Peninggalan Nabi Muhammad Yang Tak Kamu Ketahui

Bukan tanpa alasan kenapa nama Nabi Muhammad menjadi nomor satu dalam daftar 100 orang paling penting dunia versi Michael Hart. Hal tersebut tak lain karena beliau ini adalah sosok yang sangat sempurna dilihat dari banyak hal. Di satu sisi beliau adalah manusia biasa yang santun akhlaknya, tapi di sisi lain Nabi Muhammad adalah seorang pemimpin besar yang pencapaiannya luar biasa.

Bagi kita yang beragama Muslim, Nabi Muhammad adalah sosok yang benar-benar jadi panutan. Apa yang beliau perbuat sebisa mungkin kita lakukan pula sebagai bakti dan bukti cinta, di samping pahala yang berlimpah. Mempelajari sosok Nabi Muhammad sendiri bisa kita lakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah lewat benda-benda peninggalan beliau. Ya, hingga hari ini tercatat masih ada begitu banyak peninggalan beliau yang masih eksis dan tersimpan baik. Sungguh, ketika melihat benda-benda yang lekat dengan beliau, rasanya seperti bergetar jiwa ini. Teringat tatkala beliau masih hidup, walaupun jarak kita dan Nabi Muhammad adalah beratus-ratus tahun.

Beberapa peninggalan beliau tersimpan rapi di Turki dan beberapa negara lain seperti Pakistan. Lalu, benda-benda apa saja yang begitu melekat dengan Nabi Muhammad dan masih ada sampai sekarang? Simak ulasannya berikut.

Inilah Baju yang beliau sering pakai


Sendal ini menemani sang Nabi dalam setiap langkahnya


Tahu benda apa itu? Ini adalah helai jenggot Nabi Muhammad


Salah satu turban atau penutup kepala yang sering digunakan Nabi Muhammad


Beberapa koleksi pedang milik Nabi Muhammad. Pedang yang atas nampak sangat indah


Ini adalah surat dari Beliau untuk Raja Najasyi


Jejak kaki kanan Nabi Muhammad yang tersimpan rapi di Turki


Beberapa helai dari rambut Nabi Muhammad


Baju gamis yang beliau sering pakai. Sungguh sederhana, ya


Turban hijau favorit beliau, kondisinya masih bagus walaupun usianya sudah berabab-abad

Bagi yang Muslim tentu gambar-gambar di atas membawa kesan tersendiri ya. Entah kenapa seolah makin dekat rasanya dengan sosok Nabi Muhammad. Foto-foto itu juga jadi jawaban atas semua pernyataan besar soal kehidupan seorang Nabi Muhammad. Tentang baju yang beliau kenakan, sandal yang beliau pakai, pedang yang dibawanya perang dan lain sebagainya. Semoga kita bisa nih kapan-kapan mampir ke Turki untuk melihat benda-benda Nabi Muhammad ini secara langsung.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola