7 Informasi Besar Apple di Event MacBook Pro

Baru malam tadi Apple mengadakan sebuah event di markas mereka di Cupertino, California, di mana fokus dari acara tersebut adalah untuk merilis MacBook Pro terbaru. Tak cuma fokus di lini produk Mac, Apple juga memaparkan berbagai ide tentang masa depan TV.

Meski demikian, primadona di acara yang sebenarnya tak seberapa besar tersebut tetaplah MacBook Pro dengan berbagai fitur terbarunya seperti Touch Bar. Meski tak seberapa besar dan tak banyak produk yang dirilis, pengumuman Apple tetap menarik perhatian para pecinta teknologi dan para Apple Fanboy. Berikut 7 pengumuman penting yang diumumkan Apple di event MacBook Pro.

MacBook Pro terbaru

lensaterkini.web.id - Minggu ini ternyata adalah ulang tahun ke-25 dari PowerBook, laptop pertama keluaran Apple. Ini juga momen yang tepat untuk meluncurkan MacBook Pro terbaru.

Seperti yang sudah bocor sebelumnya, MacBook Pro terbaru mengusung fitur baru bernama Touch Bar, yang merupakan pengganti 'function key' yang menjadi sebuah layar sentuh panjang yang mengusung layar OLED.

Desainnya sendiri menjadi lebih tipis ketimbang Retina MacBook Pro yang dirilis sebelumnya. Apple mengklaim bahwa MacBook Pro baru ini 14 hingga 17 persen lebih tipis, dan sekitar 300 gram lebih ringan ketimbang MacBook Pro sebelumnya. Tersedia dalam varian ukuran 13inci dan 15inci, MacBook pro baru ini menyediakan warna silver dan space gray.

Untuk varian 15inci, Apple menawarkan spek mantap dengan prosesor quad-core i7, VGA AMD Radon Pro dengan video memory 4GB, serta RAM 16 GB. Untuk versi 13inci, Apple menawarkan prosesor 15 atau i7 dengan Intel Iris GPU. Terdapat 4 buah port USB-C Thunderbolt 3 di mana keempatnya bisa digunakan untuk mengisi daya laptop ini, serta 3.5mm jack headphone. Slot SD Card tak lagi tersedia di MacBook Pro terbaru ini.

Touch Bar menggantikan function key dengan sebuah touchscreen interaktif

Touch Bar adalah fitur yang menarik perhatian di event ini. Touch Bar yang merupakan tombol touchscreen panjang tersebut, menggantikan fungsi function key. Touchscreen tersebut dapat merespon sentuhan maupun gestur.

Perubahan tersebut tak tanggung-tanggung, terdapat juga sistem software yang akan memberi banyak fungsi ke Touch Bar, di luar fungsi sebagai tombol F1 hingga F12. Hal tersebut berupa dapat ditampilkannya bookmarks jika Anda sedang mengakses browser, tak lupa new tab dan perpindahan antar tab yang tinggal dilakukan dengan menyentuh.

Lebih jauh lagi, ketika Anda masuk ke software Photos, kontrol edit akan muncul. Anda juga bisa mencari foto-foto yang Anda simpan, resize, serta mengubah filter hanya dengan mengusap Touch Bar. Anda bisa menentukan apa-apa saja yang bisa muncul di Touch Bar secara default. Seperti sistem kontrol yang biasanya Anda lakukan dengan menekan tombol fn terlebih dahulu.

Munculnya teknologi Touch ID di MacBook Pro

lensaterkini.web.id - Di MacBook Pro terbaru, Touch ID terpasang di bagian kanan Touch Bar, tepat di sebelah tombol power. Dipergunakan untuk keamanan login, teknologi ini adalah teknologi yang sama cepatnya dengan generasi kedua sensor Touch ID yang diusung iPhone 6S dan iPhone 7.

Terdapat juga T1 chip yang didesain khusus untuk keamanan Apple Pay. Touch ID di MacBook Pro terbaru ini juga bisa digunakan untuk banyak pengguna. Hanya dengan menyentuh sensornya, Anda bisa berganti akun secara cepat.

Berbagai pembaruan untuk software Pro

Di peluncuran MacBook Pro terbaru ini, Apple memamerkan berbagai aplikasi profesional yang bisa diakses melalui MacBook Pro. Mulai dari aplikasi edit video, Final Cut Pro yang kini mendukung Touch Bar. Dengan ini, video interaktif dari timeline yang Anda susun bisa dengan mudah muncul di

Touch Bar. Kontrol pun dengan mudah bisa diakses dari Touch Bar. Selain itu, berbagai software seperti Adobe Photoshop, DJ Pro, Microsoft Office, Pixelmator, Sketch dan DaVinci Resolve mendapat dukungan serupa oleh Touch Bar.

Layar 5K UltraFine dari LG

lensaterkini.web.id - Perusahaan asal Korea Selatan, LG, secara khusus mendesain layar 5K untuk MacBook Pro. Apple tidak memberi banyak informasi selain diusungnya layar 5K ini. Yang jelas, hal ini tentu merupakan hal yang baru di industri laptop dan menampakkan kelas Premium dari MacBook Pro.

Tidak diperbaruinya lini produk MacBook Air

Apple mengumumkan hal penting bahwa MacBook Air tidak mendapat pembaruan produk baru. Apple justru mengarahkan penggunanya untuk menggunakan MacBook Pro 13 inci, yang tidak memiliki Touch Bar dan hanya memiliki dua buah port USB-C Thunderbolt 3.

Pecinta MacBook Air yang tipis mungkin bisa sedikit lega karena macBook Pro 13 inci memang lebih tipis dan lebih kecil ketimbang keluaran terakhir dari MacBook Air.

Pembaruan Apple TV

lensaterkini.web.id - Kini Apple juga memasarkan diri sebagai perangkat media dan juga gaming yang bisa Anda gunakan secara serbaguna. Hal ini dilihat dari diperbaruinya Apple TV yang kini bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi, serta platform bagi lebih dari 2.000 game.

Selain itu, Apple mengumumkan adanya aplikasi 'TV' untuk Apple TV, yang dapat menghubungkan konten dari berbagai aplikasi yang telah Anda pasang. Aplikasi TV ini juga memanfaatkan metode sekali sign in, di mana ini akan membuat Anda melakukan sign in otomatis ke aplikasi baru seketika Anda menambahkannya ke perangkat lain seperti iPhone dan iPad. Apple TV juga akan terhubung dengan Siri dan pencarian konten live TV akan lebih mudah ditelusuri.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola