5 Penjara Paling Ketat di Dunia Bikin Penjahat Bakal Kapok

Penjara berfungsi sebagai tempat hukuman dan pertanggungjawaban para kriminal atas perbuatan mereka. Mulai dari kejahatan kecil hingga besar, mereka ditempatkan di penjara dengan lama masa tahanan sesuai dengan porsinya masing-masing. Karena fungsinya menahan para kriminal, tidak heran jika bangunan tersebut didesain dengan penjagaan ketat.

Meski sudah dijaga ketat dengan sistem keamanan yang tinggi, ada kalanya beberapa kriminal masih saja mencoba untuk kabur. Karena itulah, seiring dengan berjalannya waktu, penjara dibuat seketat mungkin untuk meminimalisir tahanan kabur. Tapi, bicara soal penjara terketat, sepertinya belum ada yang menyaingi 5 tempat ini.

Arthur Road Jail, India

lensaterkini.web.id - Penjara pusat di Mumbai atau yang dikenal dengan Arthur Road Jail adalah penjara terbesar dan tertua di kota tersebut. Meski India sering menjadi objek olok-olok, jangan sampai kamu meremehkan penjara ini karena penjagaannya termasuk salah satu yang paling ketat di dunia. Penjara ini punya fitur kemanan yang sudah sangat maju.

Penjara ini berhasil memecahkan rekor dengan tidak adanya satu orangpun yang berhasil keluar dari tempat ini. Penjara ini punya kapasitas untuk 800 orang, tapi terisi lebih dari 2 ribu tahanan sehingga banyak yang mempertanyakan kelayakannya. Penjara ini bahkan membanggakan diri bahwa misil pun tidak akan mampu menembus dindingnya.

Penjara Fuchu, Jepang

Fuchu adalah salah satu penjara terbesar di Jepang dengan jumlah tahanan mencapai 2086 orang. Sesuai dengan reputasinya sebagai negara dengan teknologi yang maju, penjara ini dikenal punya kemampuan keamanan yang modern dan berteknologi tinggi.

Fuchu memiliki penjagaan yang sangat ketat dan menahan kriminal paling terkenal baik dari dalam maupun luar negeri. Hingga saat ini, belum pernah ada yang berhasil kabur dari penjara dengan keamanan berteknologi tinggi yang dirahasikan sistemnya oleh pemerintah Jepang ini.

Penjara Alcatraz, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Penjara Alcatraz dikelilingi oleh lautan sehingga sulit membayangkan bisa keluar dari sana. Bahkan kalaupun ada yang berhasil kabur, kemungkinan mereka akan tenggelam di laut dengan arus yang sangat keras tersebut.

Alcatraz adalah sebuah pulau yang terletak di Teluk San Fransisco. Sejauh ini, hanya ada 5 orang yang berhasil kabur dari penjara, tapi diduga semua sudah tewas. Penjara ini memang sudah ditutup pada tahun 1968, tapi hingga saat ini Alcatraz masih dianggap sebagai penjara yang begitu sulit ditembus.

Penjara La Sante, Perancis

Penjara La Sante di Perancis adalah yang teraman kedua di dunia. Penjara ini termasuk yang paling terkenal di Perancis karena memiliki tahanan khusus berkeamanan tinggi. Penjara La Sante sebenarnya cukup sederhana dalam membuat sistem keamanan, tapi justru efektif dalam membuatnya sebagai penjara yang tidak mungkin ditembus.

Suatu ketika, beberapa ratus orang tahanan berusaha untuk kabur lewat saluran pembuangan. Tapi bahkan saluran pembuangan di penjara ini juga dikunci. Jadi mereka tidak cuma gagal, beberapa diantaranya bahkan tewas karena kehabisan napas. Sejak saat itu, penjara ini dipercaya sebagai yang paling sulit ditembus.

ADX Florence, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - ADX adalah penjara yang paling aman di dunia yang mengurung tahanan pria paling berbahaya. Penjara ini sangat memiliki sistem pengamanan yang sangat ketat dengan teknologi tinggi untuk mengurung kriminal pling berbahaya di dunia.

Penjara ini sangat sulit ditembus dan selalu diawasi dengan teknologi monitor pengawasan terbaru. Sel di dalamnya kedap suara agar tahanan tidak bisa berkomunikasi dengan satu sama lain menggunakan kode Morse. Jendela juga didesain sedemikian rupa sehingga tahanan tidak tahu lokasi spesifik mereka di dalam kompleks penjara karena mereka hanya bisa melihat atap dan langit saja, sehingga sulit membuat rencana kabur.

Dengan penjara yang dilengkapi sistem keamanan super ketat seperti itu, diharapkan tidak akan ada lagi kriminal yang berusaha kabur. Pasalnya, kita tentu tidak mau kriminal berbahaya berkeliaran bebas, bukan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola