5 Misteri Kereta Emas NAZI Bikin Kamu Kaya Mendadak

Selain Amber Room yang isinya adalah benda-benda mahal dalam jumlah besar, kereta api bermuatan emas juga jadi harta terbesar lain yang dimiliki oleh Nazi. Legenda mengatakan jika kereta api ini memang memuat emas-emas dalam jumlah yang begitu besar. Kereta ini sendiri dikabarkan eksis di tahun 1945, namun hingga detik ini hampir tak ditemukan jejaknya sama sekali. Padahal pemburu harta di seluruh dunia sudah melakukan pencarian mati-matian.

Soal emas yang diangkut oleh kereta ini, rumor mengatakan jumlahnya sangat banyak. Terlalu banyak sehingga tidak bisa diumpamakan dengan apa pun. Sebagai gambaran, kereta ini kabarnya memiliki panjang hampir 100 meter dengan muatan penuh emas. Benar-benar tak karuan kan banyaknya emas yang bisa dimuat di situ? Maka pantas rasanya kalau harta ini begitu diburu karena ketika seseorang bisa mendapatkannya maka serta merta ia bakal jadi manusia terkaya.

Kabar terakhir dari emas ini adalah soal pencarian intensif yang dilakukan oleh dua orang pemburu. Mereka begitu yakin sudah hampir menemukannya. Namun, hingga hari ini tidak ada cerita apa pun soal hasilnya. Nah, lebih jauh tentang si kereta emas, berikut ini beberapa fakta soal harta terbesar Nazi tersebut.

Muatan Kereta Emas Nazi yang Luar Biasa

lensaterkini.web.id - Legenda mengatakan jika kereta api Nazi ini memang benar-benar berisi bertumpuk-tumpuk emas dalam jumlah yang begitu banyak. Tak diketahui secara pasti berapa, tapi totalnya diperkirakan mencapai 300 ton. Kalau dikonversi dengan kurs uang hari ini, mungkin nilainya hampir sekitar $10 miliar, atau Rp 132.6 triliun. Jumlah ini hampir menyamai APBN negara kecil.

Menurut cerita yang lain, kereta emas ini sebenarnya tak hanya berisi emas saja. Tapi juga barang-barang berharga lainnya. Misalnya permata dan batu-batu mulia, karya seni langka yang tak ternilai, sampai teknologi-teknologi mutakhir Nazi yang belum dipublikasi. Bisa menemukan ini, maka seseorang bakal jadi sosok terkaya di dunia.

Dari mana Kereta Emas Nazi Berasal?

Soal asal usul, banyak yang menceritakan jika kereta ini sejatinya adalah semacam kas milik Nazi yang dijadikan satu. Jadi, ketika itu di tahun 1945, Nazi merasa mereka akan susah untuk menang melawan sekutu, akhirnya terbesit inisiatif untuk mengamankan seluruh harta negara. Alhasil, dikumpulkanlah harta-harta itu dan jadilah si kereta emas.

Teori lain mengatakan kalau harta dari kereta emas ini merupakan hasil rampasan Nazi dari kota bernama Breslau yang ada di Polandia. Nazi menjarah semua harta milik warga kemudian melarikannya dengan kereta ini. Namun, untuk langkah pengamanan, kemudian Nazi menyembunyikannya dengan sangat rapat.

Kereta Emas yang Tak Pernah Ditemukan

lensaterkini.web.id - Rumor soal kereta emas ini sudah meledak sejak Perang Dunia II berakhir. Orang-orang yakin jika Nazi memang menyembunyikan harta-harta mereka dalam sebuah kereta. Ini juga diyakini oleh beberapa saksi mata yang pernah melihat kereta itu melintas di sebuah kota di Polandia pada pertengahan tahun 1945. Berdasarkan dugaan dan juga informasi yang seuplik ini, orang-orang pun mulai melakukan pencarian.

Terhitung sejak tahun 1945, orang-orang mulai menelusuri jejak si kereta dan berharap menemukannya. Tapi, hampir tak pernah ada seorang pun yang berhasil menemukannya bahkan satu gram saja. Meskipun begitu, pencarian terus dilakukan. Tapi, masih saja tanpa hasil. Sudah lebih dari 70 tahun sejak rumor kereta emas beredar, namun kabar tentang harta ini masih tetap sama.

Rumor Soal Jebakan dan Kutukan Kereta Emas

Siapa sih yang tak bahagia kalau bisa mendapatkan kereta penuh emas ini? Hampir semua orang pasti kegirangan setengah mati, bahkan kalau pun hanya mendapatkan secuil emasnya saja. Tapi, pada kenyataannya, ada cukup banyak orang yang ogah kalau harus benar-benar mencari si kereta emas. Bukan karena malas, tapi lantaran mereka yakin kalau kereta satu ini pasti ada apa-apanya.

Nazi bukan bangsa bodoh yang mau memberikan apa yang mereka punya begitu saja. Nah, dari asumsi ini kita bisa hubung-hubungkan dengan si kereta emas. Nazi sepertinya jelas memberikan jebakan-jebakan bagi siapa pun yang ingin mendapatkan emas ini. Entah bom, racun, atau senjata biologis, semua ini bisa terjadi lho. Belum lagi soal kutukan, banyak orang percaya jika harta ini adalah hasil rampasan di mana di dalamnya tersimpan dendam dan kemarahan. Mengambilnya pasti akan jadi petaka sendiri.

Berita Menghebohkan Penemuan Kereta Emas

lensaterkini.web.id - Setelah hampir 70 tahun tak pernah ditemukan barang satu gram emas pun, belakangan muncul berita menghebohkan soal ditemukannya si kereta emas. Bukan benar-benar ditemukan sih, hanya koordinatnya saja yang berhasil dipastikan. Seorang pejabat kementerian Polandia bernama Piotr Zuchowski berhasil mendapatkan gambar pencitraan yang menunjukkan lokasi kereta tersebut.

Piotr yakin kalau inilah si kereta emas yang sering disebut-sebut itu. Tapi, meskipun berhasil ditemukan, secara tegas Piotr melarang warga Polandia untuk melakukan penggalian sendiri. Alasannya bukan karena takut harta kereta ini habis, tapi ya soal jebakan tadi. Piotr yakin Nazi memang menaruh hal-hal semacam itu sehingga akan mencelakakan siapa pun yang mencari si kereta emas.

Kereta emas selama ini sering hanya disebut legenda fikif yang mengada-ada saja. Tapi, radar berhasil menemukan citra dari kereta ini dan lokasinya pun tak jauh-jauh dari tempat terakhir ia dilihat. Namun, masih belum ada upaya untuk mendalaminya karena dikhawatirkan bakal terjadi sesuatu yang tidak-tidak. Ah, sayang ya keretanya ada di Polandia. Kalau di Indonesia sih mungkin sudah ketemu bertahun-tahun yang lalu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola