5 Misteri Kecantikan Ken Dedes Yang Fenomenal Dalam Sejarah

Menurutmu siapa sih wanita paling cantik di Indonesia? Raline Shah atau Raisa? Tentu bakal beda-beda ya jawabannya karena persepsi orang soal sosok cantik itu tidak selalu sama, subjektif. Tapi, kalau pertanyaan ini dilontarkan kepada orang-orang Jawa zaman dulu, maka jawaban mereka pasti sama dan merujuk ke satu orang. Benar, Ken Dedes.

Ken Dedes awalnya mungkin bukan siapa-siapa. Wanita yang jadi ibu para raja Jawa ini dahulu cuma gadis biasa dan anak seorang pendeta. Tapi, ia sudah masyhur di desanya sebagai gadis paling cantik. Saking cantiknya, hanya dengan satu tatapan Ken Dedes seorang pria bisa langsung ngebet untuk meminangnya. Tapi, Ken Dedes bukan wanita murah yang mau dengan sembarang pria.

Kecantikan Ken Dedes benar-benar fenomenal. Gara-gara fisiknya yang seperti bidadari itu, tanah Jawa pernah tumpah dengan darah. Tapi, meskipun demikian, Ken Dedes adalah wanita yang melahirkan raja-raja yang juga membawa Jawa dalam kegemilangan.

Kecantikan Ken Dedes Bikin Tunggul Ametung Seketika Ingin Menikahi

lensaterkini.web.id - Dengan fisik yang benar-benar luar biasa, siapa pun yang melihat Ken Dedes pasti terpana. Siapa pun, tak terkecuali seseorang dengan pangkat tinggi seperti Tunggul Ametung. Tunggul Ametung diceritakan hanya sekali saja melihat Ken Dedes, tapi ia seperti dipelet oleh ajian paling dahsyat. Tak hanya jatuh cinta, tapi langsung ngebet ingin menikahi sang gadis cantik.

Saking cintanya Tunggul Ametung dengan Ken Dedes, si pria terhormat ini sampai melakukan hal amoral. Ya, ceritanya dulu Ken Dedes dipaksa untuk jadi istrinya setelah sebelumnya si gadis ini diculik. Sampai sebegitunya Tunggul Ametung menginginkan Ken Dedes. Malangnya, Tunggul Ametung hanya sebentar saja memiliki si wanita cantik ini.

Betis Ken Dedes yang Bikin Ken Arok Mabuk Kepayang

Sama seperti Tunggul Ametung, alasan Ken Arok begitu cinta dan ngebet kepada Ken Dedes adalah karena fisik. Sudah sejak lama Ken Arok curi-curi pandang kepada si wanita cantik ini, terutama ketika disuruh Tunggul Ametung untuk memberikan pengawalan. Dan puncaknya adalah ketika Ken Arok mendampingi Ken Dedes saat si wanita maha cantik itu berjalan-jalan.

Ceritanya diawali dari Ken Dedes yang tengah menaiki sebuah kereta kencana kemudian tiba-tiba memutuskan untuk turun. Ken Arok pun serta merta mempersilakan majikannya. Nah, ketika itu tanpa sengaja, kain Ken Dedes tersingkap dan menunjukkan betisnya yang bersinar, kalau kata Ken Arok. Mendapati pemandangan seperti ini, Arok pun benar-benar terhipnotis berat. Seketika kekagumannya berubah menjadi cinta mati yang buta.

Ken Dedes Bukan Cuma Cantik

lensaterkini.web.id - Ken Arok cukup waras untuk kemudian menanyakan perihal pemandangan indah yang dilihatnya kepada seorang pendeta. Singkat kata, setelah mendengar penjelasan Ken Arok, si pendeta langsung berujar kalau Ken Dedes bukanlah wanita biasa. Ia akan melahirkan raja-raja Jawa dan siapa pun yang bisa memperistrinya maka ia pun akan menjadi penguasa.

Mendengar hal tersebut, cinta mati Ken Arok makin membuncah. Tersirat sudah rencana gila di otaknya untuk membunuh Tunggul Ametung dan mengambil Ken Dedes sebagai istrinya. Entah kebetulan atau apa, tapi ramalan si pendeta memang seratus persen benar. Memperistri Ken Dedes membuat Ken Arok jadi raja, serta dari istrinya lahirlah para leluhur raja-raja Jawa.

Ketika Ken Dedes Jatuh Cinta Kepada Ken Arok

Sejak awal Ken Dedes tak pernah bisa jatuh cinta kepada Tunggul Ametung. Si wanita cantik ini menikahi suaminya hanya karena terpaksa saja. Bukannya tak setia, tapi Ken Dedes seolah masih mencari pendamping sejatinya tatkala bersanding Tunggul Ametung. Dan satu-satunya pria yang menarik perhatiannya adalah Ken Arok.

Bukti yang paling jelas tentu saja ketika Ken Dedes mau dipinang oleh Ken Arok. Padahal, Ken Arok adalah pria yang membunuh sang suami di depan matanya sendiri. Kalau bukan karena cinta, alasan gila apa lagi yang membuat Ken Dedes mau menerima Ken Arok. Apalagi saat itu, Ken Dedes juga mengandung Anusapati, buah cintanya dengan Tunggul Ametung. Banyak literatur yang menyebutkan jika Ken Dedes memang mencintai si Raja Tumapel itu.

Misteri di Balik Kecantikan Ken Dedes

lensaterkini.web.id - Tak hanya dianugerahi fisik yang bisa membuat pria terhipnotis, alasan kenapa Ken Dedes begitu menarik adalah lantaran ia pandai melakukan perawatan tubuh. Ken Dedes sangat bersinar, kulitnya begitu halus, bersih mulus, serta sangat wangi. Soal wangi, Ken Dedes memang lekat sekali dengan ciri ini. Hanya mencium baunya saja, orang-orang tahu kalau yang barusan lewat adalah Ken Dedes.

Ken Dedes diketahui selalu menggunakan ratus untuk menjaga kecantikannya. Bahan-bahannya sendiri terbuat dari berbagai jenis bunga serta kayu-kayu yang harum baunya. Tak hanya itu, ia juga selalu menggunakan wewangian entah dari bunga atau dupa yang wangi. Soal menjaga tubuh, ini jadi pelajaran penting bagi wanita sekarang. Ken Dedes yang sangat cantik saja ternyata begitu telaten merawat dirinya.

Sayangnya zaman dulu belum ada kamera. Kalau sudah tercipta sih, dijamin kita akan terbengong-bengong melihat wajah Ken Dedes. Kecantikan Ken Dedes memang luar biasa. Kalau tidak, tak mungkin rasanya sampai terjadi pertumpahan darah gara-gara dirinya. Keayuan Ken Dedes sendiri juga termaktub dalam berbagai kitab-kitab kuno.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola