5 Hewan Yang Ternyata Mahir Berhitung di Dunia

Hewan pada umunya tidak pandai berhitung seperti manusia karena hewan tidak memiliki akal pikiran seperti manusia yang bisa mempelajari cara berhitung namun secara mengejutkan tenyata ada beberapa hewan di dunia ini yang bisa berhitung mau tahu hewan apa aja itu berikut 5 Binatang yang paling Mahir Berhitung di Dunia seperti dikutip berbagai sumber.

1. Ayam pitar berhitung

lensaterkini.web.id - Ada seekor ayam di inggris yang bernama JJ, ayam ini bisa berhitung dan bisa memainkan trik kartu namun kepandaiyan ayam ini bisa berhitung bukan didapatkan secara alami oleh ayam ini melainkan peran pemilik ayam yang selalu melatih ayam miliknya ini.

JJ jika diberikan kartu maka bisa menghitung dengan benar dengan cara mematuk beberapa kali kartu yang dilihatnya jika jawabanya benar maka sang pemilik akan memberikan biji bunga matahari kepada JJ nah inilah yang membuat JJ selalu berusaha mematuk jumlah kartu yang dilihatnya sesuai dengan jumlah daun yang diberikan.

2. Anjing Yang pintar matematika

Anjing di China ini sangat pintar matematika anjing bernama potato ini bisa berhitung pemiliknya yang bernama LU jika memberikan pertayaan matematika kepada potato maka potato akan menggogong untuk memberikan jawabanya. Namun kata pemilik anjing ini Lu anjing miliknya ini biasa berhitung memerlukan waktu yang lama dan tidak mudah untuk mengajari anjing agar bisa berhitung.

3. Burung merpati jago matematika

lensaterkini.web.id - Menurut paenelitian ternyata burung merpati sangat pandai berhitung penelitian ini dilakukan oleh Dr. Damian di China. Burung merpati melakukan perhitungan dengan cara mengingat benda benda yang diajarkan sehingga burung merpati mudah mengingat benda dan menghitungnya.

4. Lumba lumba berhitung untuk berburu

Lumba lumba memang dikenal sebagai hewan yang cerdas nah kecerdasanya ini ternyata digunakan oleh lumba lumba untuk berhitung ketika ingin berburu mangsanya .

5. Lebah Menggunakan Matematika Sebagai GPS

lensaterkini.web.id - Hewan yang jago berhitung terakhir adalah dari jenis serangga, yakni lebah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa lebah adalah serangga pertama yang diketahui mampu memecahkan masalah matematika yang kompleks untuk menemukan rute terpendek menuju sumber makanan.

Uniknya sebelum mereka mencari sari bunga, lebah pemandu akan memberitahukan kepada lebah-lebah yang lain tentang arah dan sudut sekaligus jarak antara sumber makanan dengan sarang mereka.

Maka dapat dikatakan bahwa lebah menggunakan perhitungan matematika sebagai panduan perjalanan menuju sumber makanan mereka. Lebah pemandu akan memberitahukan kepada lebah-lebah lainnya dengan cara menari. Nah itulah beberapa hewan yang pintar berhitung.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola