4 Keindahan di Pulau Nias Bikin Kamu Ingin Mengunjunginya

Selama ini kita hanya tahu bahwa kepulauan paling indah di Indonesia adalah Raja Ampat. Kepulauan yang terletak di Papua ini menyimpan kemagisan sehingga bule dari luar negeri pun rela datang jauh-jauh untuk bertandang. Selain Raja Ampat, Indonesia masih memiliki banyak sekali kepulauan yang sangat indah luar biasa. Kepulauan itu bernama Hinako dan terletak di kawasan Pulau Nias.

Di tempat ini, kamu akan menemukan pesona kepulauan yang sangat indah, alami, dana jarang sekali didatangi oleh wisatawan. Tidak heran jika kawasan ini masih terjaga keasliannya sampai sekarang. Kalau kamu ingin menjelajahi kawasan Indonesia lain yang indah luar biasa, monggo datang ke kepulauan Hinako yang pesonanya bisa kamu simak di bawah ini.

Destinasi Surfing Kelas Dunia

lensaterkini.web.id - Salah satu pesona yang tidak bisa dielakkan dari kawasan kepulauan Hinako adalah ombaknya yang sangat besar. Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia membuat kawasan ini banyak sekali dikunjungi oleh turis dari mancanegara. Rata-rata mereka datang ke Pulau Bawa untuk menjajal sensasi berseluncur di ombak yang sangat besar dan menantang.

Pemberdayaan potensi pariwisata di kawasan Pulau Bawa sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak lama. Hanya saja, lokasinya yang cukup jauh dari daratan utama membuat kawasan ini seperti terpencil. Kalau kamu ingin ingin menikmati sensasi berseluncur di ombak yang bergulung sembari menikmati kearifan lokal penduduk di sana, jangan sungkan untuk datang.

Surganya Pantai yang Tidak Ada Habisnya

Kawasan Kepulauan Hinako memiliki banyak sekali pantai yang masih sangat alami. Mayoritas pantai di kawasan ini memiliki tekstur pasir yang sangat lembut dan air laut yang berwarna biru cerah. Di pantai ini kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang atau hanya sekadar menikmati suasana pantai yang sangat tenang dan menghanyutkan.

Oh ya, sekadar informasi saja, Kepulauan Hinako memiliki 8 buah pulau yang cukup besar. Dari delapan pulau itu hanya lima yang berpenghuni lalu sisanya pulau yang hanya digunakan untuk kebutuhan wisata saja. Kalau kamu ingin menjelajahi keindahan pantai-pantai di kawasan Kepulauan Hinako, coba jelajahi semua pulaunya sampai habis dan nikmati semua keindahan yang tak terbatas.

Spot Snorkeling yang Sangat Banyak

lensaterkini.web.id - Selain digunakan sebagai tempat surfing yang sangat menakjubkan, kawasan Kepulauan Hinako juga digunakan sebagai tempat snorkeling yang sangat menarik. Setidaknya kamu bisa menemukan banyak sekali spot di dua buah pulau utama yang geliat ekonominya mulai meningkat seiring dengan banyaknya wisatawan yang datang ini.

Pulau itu adalah Asu dan Bogi. Di pulau ini, kamu bisa menemukan banyak sekali terumbu karang yang sangat menakjubkan. Ikan warna-warni juga banyak berkeliaran sehingga menambah keindahan dari kawasan ini. Oh ya, untuk peralatan snorkeling kamu tidak perlu bawa dari rumah, biasanya banyak penduduk setempat yang menyewakan peralatan snorkeling dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi Berburu Ikan yang Sangat Kaya

Potensi terakhir dari Kepulauan Hinako yang tidak bisa dilepaskan begitu saja adalah fishing atau memancing. Hampir di semua pulau yang ada di sini terdapat banyak spot memancing yang sangat mengasyikkan dan juga menantang. Kamu akan puas menjelajahi satu pulau ke pulau lain atau dari satu perairan ke perairan lainnya menggunakan perahu boat yang disewakan.

Oh ya, ikan yang ada di kawasan ini sangatlah banyak. Sekali melempar umpan, mereka akan berkerumun sehingga Anda akan terus mendapatkan strike. Pemilik kapal biasanya menyediakan boks dengan es agar ikan tetap segar dan bisa segera diolah jika sudah sampai di daratan.

Inilah keindahan dari Kepulauan Hinako yang ada di pesisir barat Sumatra dan dekat dengan Nias. Di kepulauan ini, segala potensi wisata bahari hadir dengan sangat lengkap sehingga layak dijuluki sebagai surga yang tersembunyi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola