7 Orang Beruntung Selamat Dari Kecelakaan Maut

Setiap hari, selalu saja ada kecelakaan yang terjadi di dunia. Ada korban yang berhasil selamat, dan ada pula yang harus menyetorkan nyawa. Semua kecelakaan punya kisah-kisahnya sendiri.

Di antara kasus kecelakaan yang pernah ada, berikut adalah daftar keajaiban yang dialami 7 orang seperti dilansir Oddee.com. Mereka adalah orang-orang yang berhasil selamat dari kecelakaan maut mengerikan dan tragis. Entah apakah memang Dewi Fortuna berpihak pada mereka, atau memang karena mereka belum ditakdirkan untuk meninggal.

Namun di setiap kisahnya, Anda akan dibuat takjub dan tak percaya bahwa mereka benar-benar berhasil selamat.

1. Kisah pekerja bangunan asal Brasil

lensaterkini.web.id - Kisah mengejutkan yang pertama datang dari seorang pria bernama Eduardo Leite, 24. Ia adalah seorang pekerja konstruksi yang berhasil selamat setelah sebuah batang logam panjang menembus tengkorak kepalanya.

Ia jatuh dari ketinggian 5 meter di atas bangunan yang sedang dikerjakannya. Bangunan tersebut belum rampung, di mana batang-batang besi berdiri di sana. Alhasil, batang logam tersebut masuk ke dalam kepalanya dan menembus tengkorak hingga tepat di antara matanya.

Leite nyaris kehilangan semua penglihatannya. Untungnya, hanya penglihatan dan sisi tubuh bagian kirinya saja yang lumpuh. Sepanjang perjalanan di ambulance ia merasakan sakit yang berhasil ditahannya. Dalam beberapa jam, batang tersebut akhirnya dikeluarkan dari kepala lewat operasi.

2. Kisah operator lift

Empire State Building memiliki seorang operator lift yang berhasil selamat setelah sebuah lift jatuh bebas. 28 Juli 1945, seorang pembom B-25 menabrak gedung tertinggi di dunia, Empire State Building, di New York City. Dampaknya begitu keras sampai-sampai pesawat tersebut meninggalkan lubang yang ikonik.

Seorang operator lift bernama Betty Lou Oliver kala itu berdiri di sebuah lift lantai 80 di mana dampak pesawat hanya ada di lantai bawah. Oliver menderita luka bakar parah dan membutuhkan perhatian medis sesegera mungkin.

Kondisi menjadi semakin menegangkan ketika Betty Lou yang menderita luka-luka jatuh 75 lantai ke ruang bawah tanah gedung. Ajaibnya, ia selamat untuk kedua kalinya dan memegang Guiness World Record terpanjang atas kasus keselamatan yang ajaib. Lima bulan kemudian, ia kembali bertugas sebagai operator lift di gedung yang sama.

3. Kisah pebalap yang terlempar dari mobil

lensaterkini.web.id - Seorang pebalap terlempar dari mobil setelah mobilnya menabrak penghalang. Dalam sejarah olahraga balap ekstrim, Martin Donelly mungkin salah satu pebalap paling beruntung yang bisa bertahan hidup di dalam sejarah balapan mobil.

Kejadian itu berlangsung tahun 1990, di mana Donelly berada di Spanyol saat berlaga di Formula 1 di sirkuit Jerez. Dalam sekejap mata, kariernya nyaris berakhir saat mobilnya yang berjalan 140 mil per jam menabrak pembatas jalan.

Donelly terlempar dengan kondisi tempat duduk yang masih terikat di punggungnya. Banyak yang memperkirakan seharusnya ia tidak selamat, namun ia berhasil selamat tanpa menderita cedera yang mengancam jiwanya. Ia menderita patah kaki, memar di bagian paru-paru dan otak serta kehilangan darah. Ia kemudian menjalani perawatan intensif dan sekarang dapat kembali berjalan.

4. Kisah skydiver

Seorang skydiver jatuh dari ketinggian 12 ribu kaki dan berhasil hidup. Michel Holmes, termasuk dari salah satu skydiver dunia yang ribuan kali melompat dari langit. Ia adalah anggota tim skydiving asal Inggris yang handal dan selalu melakukan latihan rutin.

Tragedi tersebut dialaminya dan berhasil terekam di kamera yang dipasang di helmnya. Ketika itu, tali parasut tak bisa dibuka, dan ia sempat panik serta melepaskan parasut cadangan. Ia dalam ketakutan dan sempat meninggalkan pesan terakhir yang terekam di videonya.

Video berakhir dengan benturan keras akibat tubuhnya menabrak tanah. Ia sempat berpikir apa yang akan terjadi selanjutnya. Secara ajaib, ia selamat dan hanya menderita patah di pergelangan kaki dan paru-paru.

5. Kisah gadis yang tertabrak dua mobil dan selamat

lensaterkini.web.id - Sangat disarankan untuk berhati-hati dalam menyeberang jalan maupun mengemudi. Mencegah kecelakaan terjadi di jalanan dan agar banyak jiwa bisa diselamatkan. Namun apa yang terjadi hari itu berbeda. Seorang gadis berusia 14 tahun terlihat melintasi sebuah perempatan jalan yang ramai di Santa Ana, California.

Gadis itu memang menyeberang sembarangan di jalur persimpangan yang sangat sibuk. Meskipun ada sinyal lampu merah bagi pejalan kaki, ia tetap mengabaikan sinyal tersebut. Iapun tertabrak sebuah truk merah, terlempar di depan sebuah sedan Cadillac hitam yang akhirnya membuat tubuhnya kembali terlempar ke jalan. Ia sempat mencoba bangkit, namun kembali jatuh karena cedera di kaki yang cukup parah.

Kedua mobil meninggalkan tempat kejadian dan kabur, namun hari itu sopir truk merah tertangkap, dan sopir sedan Cadillac tertangkap di minggu berikutnya. Keduanya dikenakan pasal tabrak lari. Dan gadis itu sendiri bebas dari semua tuntutan dan bahkan hanya mengalami cedera kaki.

6. Lolos dari maut dan menang lotere dua kali

Anda tidak akan pernah percaya bahwa setelah mengalami kecelakaan, Bill Morgan, seorang sopir truk ini malah menang lotere hingga dua kali.

Ia mengalami kecelakaan truk yang menyebabkannya harus mengalami serangan jantung. 14 menit setelah berada dalam kematian. Morgan hidup kembali namun masih dalam keadaan koma 12 hari. Keluarganya sempat dianjurkan untuk menyerah dan membawanya pulang. Namun, mereka tak pernah menyerah dan setahun kemudian, Morgan pulih seperti semula.

Iseng, setelah kondisinya pulih ia membeli sebuah lotere, yang membuatnya memenangkan sebuah mobil mewah. Uniknya, ketika sebuah stasiun TV memuat ceritanya, ia kembali memenangkan lotere dengan hadiah 10 kali lipat dari kemenangan pertamanya.

7. Kisah pemimpin partai Kemerdekaan Inggris

lensaterkini.web.id - Seorang pemimpin partai Kemerdekaan Inggris bernama Nigel Farage, 49, menjadi seorang pria paling beruntung setelah selamat dari kecelakaan pesawat terbang.

Pesawat yang membawa spanduk dengan tulisan UKIP ini tiba-tiba kehilangan ekor pesawatnya. Alhasil, pesawat tersebut jatuh ke tanah. Sebelum jatuh, Farage sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk. Ia tak pernah menyangka bahwa ia berhasil selamat.

Ia melihat reruntuhan di mana bahan bakar berada di mana-mana. Ia yang sempat terjebak di dalam reruntuhan sempat khawatir bahwa pesawat tersebut akan meledak. Untungnya, hal itu tidak terjadi. Farage selamat dan dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang rusuk serta paru-paru memar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola