7 Musisi Indonesia Yang Sukses Pikat Hati Warga Malaysia

Musisi di Indonesia memang banyak yang berbakat dan kerap melahirkan karya-karya terkenal. Bahkan ketenaran mereka samai ke luar negeri. Salah satu negara yang 'ketagihan' dengan karya musisi tanah air adalah Malaysia.

Menurut mereka, musisi Indonesia memiliki kualitas, serta ciri khas yang sulit ditandingi. Tak jarang lagu-lagu musisi Indonesia menduduki top chart di Malaysia. Lantas siapa saja musisi Indonesia yang terkenal di Negeri Jiran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Nidji

lensaterkini.web.id - Kualitas grup band Nidji di Indonesia sudah bukan rahasia lagi. Sering menduduki top chart di beberapa radio seluruh Indoensia, band yang digawangi oleh Giring ini juga sangat familiar di Malaysia.

Mereka adalah band yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Bahkan, Giring dan kawan-kawan hampir selalu memiliki jadwal tetap mengunjungi Malaysia setiap tahun.

Sekitar bulan Juni lalu, Nidji kembali membuktikan betapa mereka sangat dirindukan di Negeri Jiran. Seluruh jadwal kegiatan promo album KING OF SOUNDTRACK mereka, baik di radio, bioskop dan manapun selalu ramai dihadiri Nidjiholic setempat.?

2. Firman

Beda lagi dengan musisi yang satu ini. Firman, penyanyi solo jebolan Indonesia Idol ini memang mengusung genre musik Melayu. Tak heran jika karyanya disukai warga Malaysia. Penyanyi bernama lengkap Firman Siagian ini mendapat tempat tersendiri di hati penggemar musik Malaysia. Tak tanggung-tanggung, daya tarik Firman bahkan mampu memikat label Malaysia.

Label tersebut merasa memiliki visi yang sama dengan Firman. Seperti yang diketahui, jebolan Indonesian Idol ini bercita-cita menghidupkan lagi gairah musik Melayu yang mulai meredup akhir-akhir ini.

3. Afgan

lensaterkini.web.id - Penyanyi solo berparas imut ini bukan rahasia lagi jika terkenal di Malaysia. Ya, Afgansyah Reza terkenal di sana karena memang sempat menempuh kuliah di sana. Itu pula salah satu faktor mengapa ia begitu diidolakan di negeri bermata uang Ringgit tersebut.

Salah satu bukti nyata bahwa Afgan dicintai di sana adalah saat ia merayakan ultahnya 27 Mei lalu. Secara khusus, fans dari Malaysia mendatanginya untuk memberikan kejutan. Menurut fans ini, Afgan sudah sangat populer di Malaysia. Satu yang paling penting, wanita ini bukanlah satu-satunya fans Afgan di sana.

4. Cakra Khan

Respon serupa juga pernah didapatkan oleh penyanyi solo, Cakra Khan. Selain karyanya disukai, Cakra juga mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi terbaik oleh salah satu radio Malaysia. Menurut Cakra, publik Malaysia memperlakukannya sangat baik, mirip dengan Indonesia. Mereka tak segan memberikan dukungan, bahkan masukan agar kualitas Cakra semakin membaik.

5. Repvblik

lensaterkini.web.id - Untuk grup band yang satu ini memiliki cerita sendiri tentang Malaysia. Pemilik single Selimut Tetangga tersebut malah diundang secara khusus untuk datang ke Negeri Jiran. Alasannya, single-single mereka sukses merajai chart radio setempat.

Jadwal padat pun harus mereka lalui akhir bulan lalu. Beberapa radio mereka kunjungi untuk memperkenalkan diri lebih dalam. Beruntung, respon fans Malaysia ternyata positif.

6. Sheila on 7

Salah satu band senior di Indonesia yang memainkan genre pop manis, Sheila On 7 juga mendapatkan tempat spesial di Malaysia. Seluruh konser Duta dan kawan-kawan selalu dipenuhi oleh penonton di sana.

Sheila On 7 pernah diandalkan sebagai band penarik massa di acara Urban Clothing Festival 2013 di Speed City, Kuala Lumpur tahun lalu. Belum lagi karisma yang ditunjukkan sang vokalis, Duta dalam menghibur setiap penampilannya, membuat Sheila On 7 begitu dicintai.

7. Peterpan (NOAH)

lensaterkini.web.id - Lain lagi dengan Peterpan (telah berubah nama jadi NOAH). Tahun 2008 lalu, Ariel dan kawan-kawan pernah sukses mendatangkan hingga 40 ribu penonton. Angka yang sangat fantastis!

Ini bukanlah suatu kebetulan, sebab dengan nama baru (NOAH), Peterpan masih mampu mencetak prestasi serupa. Konser mereka di Kuala Lumpur dua tahun lalu terbilang sangat sukses. Dalam suatu kesempatan, Ariel pernah berjanji akan kembali lagi ke sana demi memuaskan rindu seluruh fansnya di Malaysia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola