6 Jalur Kereta Api Yang Menakjubkan di Dunia

Kereta api adalah alat transportasi istimewa karena mereka memiliki jalur tersendiri yang hanya bisa dilewati satu rangkaian gerbong saja di  waktu bersamaan. Saking istimewanya, banyak kendaraan lain yang harus mengalah saat kereta api lewat.

Tahukah kamu kalau rupanya di seluruh dunia ini ada jalur-jalur kereta api yang begitu unik dan luar biasa. Dibilang unik karena mereka melintasi kawasan yang sangat menakjubkan dan tak terpikirkan.Seperti apa saja ya? Dilansir oddee.com, ini dia.

1. Terowongan Cinta - Ukraina

lensaterkini.web.id - Terowongan cinta adalah sebuah obyek indah yang bisa kamu temukan di Klevan, Ukraina. Jalur kereta api ini ada sepanjang 3 kilometer yang menuju pabrik papan fibre. Kereta melintasi jalur ini tiga kali sehari dan mengirimkan kayu ke pabrik.

Dominasi warna hijau di terowongan ini disebabkan oleh pepohonan yang dianggap sebagai lokasi romantis bagi para fotografer dan pasangan kekasih. Disebutkan bahwa pasangan kekasih yang berkunjung ke terowongan cinta dan membuat permohonan, itu akan terwujud.

2. Lintasi Bandara - Selandia Baru 

Jalur kereta api dari Napier ke Gisborne sangatlah unik karena melewati jalur lepas landas utama di bandara Gisborne. Kereta yang akan lewat harus meminta ijin ke menara kontrol bandara jika akan melewati landasan pacu dan melewati jalur lepas landas pesawat terbang. Saat kamu mendarat di bandara ini, kamu akan melihat ada kereta api yang tiba-tiba melintas dan bukan hal yang aneh.

3. Jalur ke Awan - Argentina 

lensaterkini.web.id - The Tren a las Nubes (bisa diterjemahkan kereta ke/dari awan) adalah sebuah pelayanan kereta wisata di provinsi Salta, Argentina.  Jalur ini menghubungkan bagian barat laut Argentina dengan perbatasan Chile di pegunungan Andes.

Dengan ketinggian 4.220 meter di atas permukaan laut, ini adalah jalur kereta tertinggi nomor 3 di dunia. Kamu akan diajak melintasi 29 jembatan, 21 terowongan, 13 viaduk, 2 jalur spiral dan 2 jalur zig zag yang dirancang melewati lokasi curam menegangkan.

4. Jalur Terpanjang - Rusia

Kereta api Trans-Siberia adalah jalur kereta api yang menghubungkan Moskow dengan kawasan timur jauh Rusia dan laut Jepang. Jalur ini adalah jalur kereta api paling panjang di dunia yang menghubungkan Mongolia, China dan Korea Utara.

5. Menembus Gunung - Swiss

lensaterkini.web.id - Area terbesar dari dataran Swiss adalah pegunungan. Sebelum abad ke-19, jalur transportasi di kawasan itu sangat sulit. Jadi para insinyur kereta api di Swiss saat itu harus inovatif, imajinatif, dan berani membangun jalur kereta api di pegunungan.

Tak hanya sulit membangun jalurnya, mereka juga harus memikirkan fasilitas jembatan dan terowongan untuk menembus gunung. Hal ini membuat Swiss sebagai salah satu negara yang memiliki jalur kereta api paling efisien.

6. Di Bawah Pohon Ceri - Korea Selatan 

Korea Selatan memiliki banyak sekali lokasi cantik yang tentunya membuat salah satu dari kamu begitu ingin berada di sana. Salah satunya adalah jalur kereta api yang melewati jajaran 340 ribu pohon ceri di kawasan Jinhae.

Ketika musim semi, jalur ini akan dipenuhi kelopak bunga dan dedaunan cantik yang jatuh sangat lembut. Stasiun Gyeonghwa, di mana jalur berada adalah obyek wisata populer. Nah, itulah 6 Jalur Kereta Api Paling unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola