5 Rumah Berhantu Yang Paling Mahal di Dunia

Di era industrialisasi rumah berhantu tidak lagi menakutkan dan berdaya jual rendah. Berbeda di zaman era 70-90'an, rumah berhantu dipastikan memiliki daya jual rendah dan itu pun beruntung jika ada yang berani membeli.

Namun sekarang berterimakasihlah kepada industri televisi, rumah berhantu, bahkan hantunya pun tidak lagi ditakuti melainkan dieksplorasi. Ragam Reality Show ditawarkan oleh banyak stasiun televisi, membuat tawaran rumah berhantu semakin tinggi. Berikut kami merangkum 5 Rumah Berhantu Paling Mahal Di Dunia.

1. Kastil Franklin (260.000 dolar AS)

lensaterkini.web.id - Bangunan besar yang terdapat di kawasan Cleveland, AS, ini sangat popular dengan misteri dan penampakan hantunya. Kastil yang dibangun pada 1865 pernah ditinggali oleh keluarha pengusaha, banker dan pemilik toko grosir terbesar di Cleveland, namun berdasarkan legenda yang menyebar di Cleveland di Kastil Franklin banyak terjadi kematian misterius.

Uniknya meskipun demikian pada tahun 1931 Kastil pernah dijual seharga 43.300 dolar AS, jika diseimbang dengan nilai sekarang sebesar 800.000 dolar AS.

Berita mengejutkan tersiar pada Agustus 2011 ketika rumah berhantu tersebut berhasil dijual seharga 260.000 dolar AS. Kastil bisu yang menjadi saksi peperangan, penyiksaan, dan pernah diabaikan dan dibakar tersebut, memang penuh misteri. Berdasarkan keterangan warga sekitar di suatu waktu selalu terdengar suara pintu yang dibanting, langkah kaki ataupun tangisan bayi.

2. Kastil Kimball (879,999 dolar AS)

Kastil tua penuh misteri yang berdiri di lahan seluas 9 hektar,dibangun oleh Benjamin Kimble. Rumah berhantu yang memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi tersebut terinspirasi oleh kastil-kastil yang dilihat Kimble saat berada di Jerman. Untuk mewujudkan kastil impianya, Kimble harus rela mengeluarkan uang sebesar 50.000 dolar AS (saat ini 1.2 juta dolar AS) pada 1897.

Sayangnya rumah berhantu yang terletak di New Hamsphire ini terdaftar sebagai bangunan yang akan dijual pada 2011 lalu dengan harga 879.999 dolar AS. Berdasarkan legenda yang tersebar di lingkungan New Hampshire, di Kastil Kimball sering terdengar suara pintu terbuka-tertutup dan suara ringkikan kuda di istal. Rumah berhantu ini pernah direnovasi oleh pemerintah Kota Gilford, namun terhenti karena masalah dana.

3. Amityville House (1.15 Juta Dolar AS)

lensaterkini.web.id - Rumah Berhantu yang popular dan banyak difilmkan dan dibukukan, Amityville House, terletak di Long Island, New York. Rumah berarsitektur Belanda ini penuh dengan misteri dan penampakan. Sebuah legenda menyebutkan bahwa di Amityville House pernah terjadi peristiwa pembunuhan oleh Ronald DeFeo Jr., ia membunuh enam orang penghuni yang tengah tertidur.

Setelah itu dikabarkan Amityville diisi oleh Keluarga Lutz yang tidak mempedulikan kisah buruk seputar rumah barunya. Namun baru sekitar 28 hari Keluarga Amtyville, mereka berkemas dan pindah ke rumah lainnya. Dikabarkan mereka sering mencium bau busuk, darah yang keluar dan menempel di tembok.

Kemudian perabotan rumah yang bergerak dan pindah tempat, serta bantingan pintu. Rumah berhantu Amityville House yang dikagumi oleh para pecinta film dan novel horror ini kemudian masuk ke dalam rumah yang akan dijual pada 2010 dengan harga 1.15 Juta Dolar AS.

4. The Surgeon's House (1.2 Juta Dolar AS)

Rumah berhantu yang terletak di Jerome, Arizona, As, diberi julukan sesuai dengan profesi pemiliknya, ahli bedah. Surgeon House dibangun pada 1916. Rumah sang juru bedah, Dr. Arthur Carlson, pernah direnovasi kemudian dijadikan sebagai penginapan dan cafetaria pada 1992.

Namun berdasarkan keterangan tamu yang pernah menginap, mereka sering melihat penampakan hantu pelayan perempuan, pasangan yang sedang berdansa, dan seseorang yang menjinjing tas medis masuk ke dalam kamar. Sayangnya rumah berhantu ini masuk ke dalam daftar penjualan pada 2011 dengan harga 1.2 juta dolar AS.

5. Lalaurie House (2.3 Juta Dolar)

lensaterkini.web.id - Rumah berhantu yang terletak New Orleans ini pada 1831 dibeli oleh pasangan suami-isteri yang memiliki banyak budak. Namun mereka bukanlan pasangan majikan yang baik, para budak mereka perlakukan seenaknya bahkan menyengsarakan. Pada tahun 1834 terjadi kebakaran di Lalaurie House, saking parahnya musibah tersebut bahkan membunuh banyak budak.

Dan saat ini, Bangunan yang masih berhantu dijadikan sebagai penginapan dan restoran. Berdasarkan pengakuan dari para tamu, mereka pernah melihat sosok hantu yang berjalan-jalan di balkon. Rumah ini pernah dimiliki oleh Nicholas Cage, namun ia menjualnya seharga 2.3 juta dolar AS. Nah, itulah 5 Rumah Berhantu Paling Mahal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola