5 Ritual Agar Pernikahan Membawa Keberuntungan Bagi Mempelai

Kita semua tahu bahwa setiap manusia dilahirkan secara berpasang-pasangan dalam hidup mereka. Hal inilah yang nantinya berujung pada satu titik akhir yang disebut dengan pernikahan. Pernikahan merupakan janji setiap antara kedua belah pihak untuk hidup dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama.

Beberapa daerah di setiap wilayah dunia tahu benar bahwa pernikahan merupakan hal yang sakral. Hal ini membuat beberapa orang mempercayai beberapa metode dan ritual yang harus dilakukan menjelang ataupun seputar prosesi pernikahan itu sendiri.

Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa ritual pernikahan ini dilakukan oleh orang-orang sejak jaman dahulu bahkan sampai sekarang. Namun, jika kita teliti dan lihat lagi, beberapa ritual pernikahan ini cenderung aneh dan tak biasa. Akan tetapi, setiap ritual pasti memiliki maksud dan makna di baliknya bukan? Berikut 5 Ritual Aneh supaya Pernikahan membawa Keberuntungan.

1. Membuat Gaduh

lensaterkini.web.id - Dari sekian banyak ritual pernikahan yang dilakukan oleh begitu banyak negara di seluruh dunia, mungkin Charivari lah yang menjadi ritual paling menjengkelkan. Ritual ini telah dilaksanakan di Perancis sejak berabad-abad lalu lamanya. Hal ini dilakukan setelah kedua mempelai resmi menjadi suami istri dan telah mengucapkan janji setia.

Charivari merupakan ritual yang sangat berisik, karena beberapa orang akan bernyanyi, menari dan bersenang-senang di depan rumah kedua mempelai. Biasanya beberapa orang akan membawa panci, wajan dan beberapa peralatan masak lainnya untuk membuat gaduh. bahkan kebanyakan dari mereka juga kerap menggedor-gedor pintu rumah mempelai yang menunjukkan rasa suka cita.

2. Tak Boleh ke Kamar Mandi

Dan untuk ritual yang satu ini datang dari negri jiran Malaysia. Mungkin ritual yang satu inilah yang akan membuat Anda mengernyitkan dahi dan merasa sangat terheran-heran. Bagaimana tidak, kedua mempelai yang baru saja menikah tidak diijinkan untuk ke kamar mandi selama 3 hari berturut-turut.

Pasangan suami istri yang telah mengucap janji setia diwajibkan untuk tidak buang air besar, buang air kecil bahkan mandi selama 3 hari 3 malam. Menurut beberapa orang tua di sana, hal ini benar-benar harus dilakukan dan tidak boleh dilanggar oleh siapapun. Karena merek percaya bahwa jika hal ini dilanggar maka nasib buruk akan menimpa kedua mempelai. Seperti kematian anak maupun perceraian.

3. Menikah Dengan Hewan

lensaterkini.web.id - Di beberapa bagian di India diyakini bahwa jika seorang bayi perempuan memiliki gigi berakar pada gusi atasnya, itu memberi pertanda bahwa ia akan dimakan oleh harimau atau sesuatu dalam waktu dekat, karena hantu membencinya. Oleh karena itu, para gadis ini diwajibkan untuk menikahi seekor binatang agar terlepas dari kutukan tersebut.

Namun, kabar baiknya adalah bahwa hal ini hanyalah sebuah upacara candaan yang dilakukan setelah pesta pernikahan. Maka sang gadis wajib mencium dan berfoto bersama hewan peliharaan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat sehingga gadis itu dapat menikahi seorang laki-laki tanpa dirundung kesialan.

4. Perang Piring

Asal usul tradisi ritual pernikahan ini masih tidak diketahui hingga sekarang. Namun terbukti bahwa beberapa orang masih melakukan ritual ini setelah pernikahan mereka demi sebuah kebaikan. Dan beberapa keluarga setuju mengenai makna dan pesan yang terkandung dalam ritual unik ini.

Pasangan yang telah menikah harus berdiri pada satu tempat dan bersiap-siap untuk dilempar beberapa piring oleh para tamu. Dan keduanya wajib memukul piring tersebut hingga pecah. Memang terkesan unik dan bahkan berisik, namun ritual yang satu ini dapat memberi keberuntungan bagi kedua mempelai. Makna di baliknya ialah kedua mempelai mampu menghadapi banyak rintangan dan cobaan yang kelak akan mereka temui nantinya.

5. Membuat Kotor Kedua Mempelai

lensaterkini.web.id - Sama dengan ritual pernikahan lainnya, ritual yang satu ini juga memiliki tujuan khusus mengapa ritual ini harus dilakukan. Hem, walau nampak seperti penyiksaan, namun beberapa mempelai tak merasa keberatan untuk melakukan ritual ini loh. Bahkan beberapa dari mereka juga dengan suka rela melakukan hal ini di pinggir jalan maupun di luar halaman rumah.

Yup, kedua mempelai yang telah mengucap janji sehidup semati harus mengganti baju mereka dengan baju sehari-hari. Karena nantinya mereka akan disiram dengan cairan hitam yang berasal sirup, tepung dan banyak bahan lainnya yang turut disertakan. Pengantin akan nampak kotor dan hitam dengan cairan ini. Namun makna di baliknya adalah untuk menjauhkan pengantin dari nasib sial dan terjauh dari roh jahat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola