5 Pokemon Yang Terinspirasi Dari Makhluk Mitos

Tak hanya gameplay, alasan utama lainnya kenapa game Pokemon begitu digemari adalah karena bentuknya sendiri. Lucunya Pikacu dengan ekor kuning dan muka menggemaskan, atau sangarnya bentuk Zapdos yang seperti burung listrik raksasa.

Bentuk Pokemon yang beragam memang jadi alasan utama yang membuat game ini menarik. Kita seolah dipenuhi rasa penasaran untuk bisa menemukan bentuk-bentuk lainnya. Belum lagi soal evolusi.

Soal inspirasi bentuk, si kreatornya memang terinspirasi dari apa yang ada di sekitarnya. Contohnya saja, Caterpie yang mirip ular Tiger Swallowtail, atau mungkin Vileplume yang sangat identik dengan si bunga bangkai. Tak, cuma dari hewan-hewan nyata, inspirasi bentuk Pokemon juga sebagian berasal dari hewan-hewan mitos.

Sebut saja si Zapdos tadi yang mengambil inspirasi dari Quetzalcoatl, si burung listrik kepercayaan bangsa Aztec. Tak hanya Zapdos saja, masih ada beberapa jenis pokemon lainnya yang terinspirasi dari hewan-hewan mitologi. Simak ulasannya berikut.

Lapras Mirip Dengan Nessie

lensaterkini.web.id - Lapras kalau di dalam cerita animenya, adalah salah satu Pokemon yang pernah dimiliki oleh Ash Kechum atau Satoshi di versi Jepangnya. Pokemon ini dikisahkan sangat kuat dan bisa dikategorikan dalam legendary pokemon. Nah, soal bentuk Lapras ini mengingatkan kita akan Nessie alias si Loch Ness.

Persamaan yang paling identik adalah bentuk kepala dan lehernya yang sama-sama panjang dan mendongak. Punggungnya pun demikian meskipun Lapras memiliki cangkang seperti kura-kura. Kalau dilihat, memang keduanya hampir sama persis, terutama kalau lapras tak memakai cangkangnya.

Ninetales dan Si Rubah Ekor Sembilan

Di Pokemon generasi pertama, Ninetales adalah salah satu yang paling sangar dan disukai. Terutama karena bentuknya yang anggun dan mengingatkan orang-orang akan satu makhluk legenda. Ya, dari nama saja sudah kelihatan kalau Pokemon satu ini terinspirasi Rubah Ekor Sembilan.

Rubah Ekor Sembilan lebih terkenal legendanya di negara-negara Asia timur, terutama Jepang dan Korea. Soal cerita, ada berbagai versi kisah tentang si rubah ini. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah si rubah tersebut yang menyamar menjadi wanita cantik untuk menemukan cintanya.

Moltres Identik Dengan Burung Phoenix

lensaterkini.web.id - Moltres adalah salah satu dari tiga legendary Pokemon di generasi pertama. Bentuknya sendiri sangar berupa burung besar yang tubuhnya dibalut dengan api. Nah, sekilas melihat bentuk Moltres ini pasti kamu teringat akan satu makhluk mitologi yang konsepnya sama. Ya, si burung api, Phoenix.

Phoenix adalah salah satu makhluk legenda yang ceritanya cukup terkenal di dunia. Burung satu ini dijuluki burung api karena ia mampu menyemburkan api dan bahkan lahir dari abu-abu api. Phoenix juga diceritakan sebagai makhluk abadi karena begitu ia mati, si burung api ini akan terlahir lagi.

Charizard dan Dragonite yang Identik Dengan Naga

Sekilas bentuk Charizard dan Dragonite memanglah berbeda. Tapi, pada dasarnya mereka itu sama. Ya, sama-sama mengambil konsep naga, walaupun Charizard lebih macho dibanding Dragonite. Dari skema tubuhnya, baik charizard maupun Dragonite memiliki tubuh yang naga banget, mulai dari sayap, ekor, dan napas api (khusus Charizard).

Naga sendiri bisa dibilang makhluk mitologi paling terkenal daripada yang lainnya. Tiap negara pasti punya legenda sendiri soal makhluk ini. Mulai dari Tiongkok, negara-negara barat, sampai Indonesia. Sebagai makhluk mitologi paling populer memang tak heran kalau naga pun jadi inspirasi banyak orang di dunia.

Rapidash yang Sangat Mirip Kirin

lensaterkini.web.id - Rapidash adalah salah satu Pokemon yang juga cukup disukai. Bentuknya sederhana sih, tapi ia dikemas dengan balutan api di tubuhnya. Alhasil, Rapidash nampak sangat keren. Apalagi di Anime-nya, Pokemon satu ini diceritakan sangat kuat.

Soal bentuk, Rapidash tentu akan mengingatkan kita dengan Kirin. Salah satu makhluk legendaris yang juga cukup terkenal di dunia, khususnya Asia. Kirin sering digambarkan sebagai kuda naga api. Ya, ia memiliki tubuh kuda, kepala naga, dan juga sangat identik dengan api. Secara bentuk, baik Rapidash dan Kirin sama-sama memiliki persamaan.

Inilah makhluk-makhluk mitologi yang dijadikan inspirasi untuk membuat Pokemon. Tentu ini belum semuanya, mengingat jumlah Pokemon sejauh ini ada sekitar 721 jenis. Ini juga belum termasuk generasi terbaru yang masih dalam tahap akan dirilis.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola