5 Peraturan Paling Aneh Korea Utara Bagi Warganya

Korea Utara memang berbeda dengan Korea Selatan. Jika di Korea Selatan kita bisa melihat negara demokratis yang membebaskan warganya melakukan berbagai hal, Korea Utara tidak. Korea Utara memang termasuk negara yang unik dalam membuat peraturan. Negara pimpinan Kim Jong-un ini sejatinya memang tertutup dari jangkauan media.

Kediktatoran Kim Jong-un malah memperbanyak peraturan aneh terjadi di Pyongyang. Meski demikian, warganya Korea Utara malah tunduk saja dan tidak berani melawan pemerintah. Penasaran dengan peraturan konyol ala Korea Utara?

Pemerintah paksa warga anggap pemimpin mereka tuhan

lensaterkini.web.id - Mulai dari Kim Il-sung, Kim Jong-il, sampai Kim Jong-un dianggap bak tuhan oleh warga Korea Utara. Kenapa? Karena hal ini yang ditanamkan pemerintah kepada masyarakat di sana.

Bila Anda berkunjung ke Korea Utara, jangan terkejut apabila melihat antrean panjang di monumen penghargaan bagi sang pemimpin. Para warga bisa sampai menangis terharu lantaran bertemu dengan pemimpin mereka.

Warga Korea Utara sangat memuja pemimpin mereka. Masyarakat menganggap mereka tuhan. Menurut warga, pemimpin mereka adalah orang yang paling rela berkorban dalam membangun negara.

Tidak boleh mengakses internet

Bagi siapa pun yang ponselnya bisa mengakses internet, maka telepon genggam tersebut akan disita negara. Hal ini tentunya untuk menjaga agar warga Korea Utara tidak bisa mengetahui dunia luar.

Membawa ponsel tentunya sangat dilarang di Korea Utara. Tak hanya ponsel, pemberitaan media pun semuanya sudah diatur sedemikian rupa agar masyarakat hanya mengetahui sisi baik pemerintah saja. Tentunya tindakan ini sangat merugikan warganya.

Warga makan rumput jika gagal panen

lensaterkini.web.id - Korea Utara menerapkan sanksi tegas bagi masyarakatnya. Mereka menyuruh warganya makan rumput jika hasil panen gagal.

Rupanya peraturan ini sudah ditetapkan sejak tahun 90-an. Kala itu, Korea Utara pernah mengalami masa kelaparan panjang akibat gagal panen. Lagi pula, saat itu Korut masih bersitegang dengan China dan tentunya, Korea Selatan.

Gaya rambut harus mirip Kim Jong-un

Bagi pria Korea Utara, jangan harap bisa memiliki rambut gondrong bak Virzha, atau plontos layaknya Indro Warkop. Karena gaya rambut laki-laki di Korea Utara sudah ditetapkan dan harus seragam, seperti pemimpin mereka, Kim Jong-un.

Gaya rambut botak di sisi kanan dan kiri serta tebal di bagian tengah ini tentunya sangat membosankan. Tak hanya pria, wanita lajang juga hanya boleh memiliki rambut pendek. Begitu juga dengan anak-anak di sana.

Di Korea Utara, gaya rambut yang boleh dipakai hanya ada 28 jenis. Gaya rambut ini masuk dalam peraturan tertulis oleh pemerintah Korea Utara.

Tidak boleh nyinyir pada pemerintah

lensaterkini.web.id - Menjelek-jelekkan negara saja sudah tidak boleh, apalagi menyindir Kim Jong-un. It's a big NO! Pemerintah Korea Utara melarang warga membicarakan hal yang buruk mengenai pemerintah dan Kim Jong-un, serta gaya kepemimpinannya. Jika tidak, hati-hati kena sanksi.

Sebuah sumber di Korea Utara menyebutkan, seorang pejabat bahkan membuat pertemuan khusus dengan warga untuk sosialisasi peraturan baru ini. "Inti dari pertemuan itu, kamu harus tutup mulut," ucapnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola