5 Pantai Yang Paling Indah di Raja Ampat

Tak diragukan lagi, keindahan bahari Kepulauan Raja Ampat memang sudah tersohor ke berbagai penjuru dunia. Tak hanya alam bawah lautnya, pantai dengan pasir putih juga mempesona. Inilah 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat. Dikutip dari detikTravel, Rabu (13/11/2013) ada 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat.

1. Pantai Arborek

lensaterkini.web.id - Sesuai namanya, pantai ini berada di dalam Pulau Arborek. Letaknya sekitar 1 jam dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih. Tak hanya di tepian tapi menutupi seluruh pulau. Bahkan, rumah penduduk pun beralaskan pasir putih ini.

Berjalan di sepanjang pesisir pantai, kamu akan menemukan banyak pohon kelapa berjejer rapi. Suasana rindang dan sejuk pun akan didapatkan selama berada di pantai ini.

2. Pantai WTC

Sebagai ibukota kabupaten, Waisai jadi persinggahan wajib para wisatawan yang akan menjelajah Raja Ampat. Ada satu pantai di sana yang wajib datangi, yakni Pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Sekilas, suasana Pantai WTC mirip dengan Pantai Ancol yang ada di Jakarta.

Bisa dibilang, Pantai WTC adalah salah satu pusat berkumpul masyarakat Waisai. Ada taman kecil menghiasi WTC. Tak hanya itu, WTC juga telah dilengkapi dengan kursi taman kecil yang asyik untuk duduk-duduk bersama teman. Rencananya, Pantai WTC akan menjadi pusat persinggahan Sail Raja Ampat 2014 mendatang.

3. Pantai Waiwo

lensaterkini.web.id - Berada sekitar 15 menit dari Pantai WTC, wisatawan akan dihadapkan dengan Pantai Waiwo. Inilah pantai lain di Raja Ampat yang tak kalah cantik. Pasir putih halus dan degradasi air laut mempercantik pantai ini.

Di bawah terang cahaya matahari, Pantai Waiwo begitu menghipnosis setiap mata yang memandang. Deretan penginapan di sepanjang pantai bisa jadi pilihan turis yang ingin menikmati Waiwo lebih lama.

4. Pantai Cemara

Berada tak jauh dari Pantai Waiwo, masih ada lagi pantai cantik yang juga cantik, yakni Cemara. Sama seperti Waiwo, Cemara juga memiliki pasir putih yang halus dengan laut biru bersih. Sempurna!

"Namanya cemara karena banyak tumbuh pohon cemara laut di sini," tutur Pak Ahmad, salah seorang penduduk lokal.

5. Pantai Yeben

lensaterkini.web.id - Berbeda dengan Pantai WTC, Waiwo dan Cemara yang berada di Waisai, Pantai Yeben terletak di pulau yang berbeda, yakni Pulau Yeben. Pulau ini ditempuh sekitar 1,5 jam dari Pantai Cemara.

Meski jauh, panorama yang disuguhkan sangat menakjubkan. Pantainya memiliki pasir putih sehalus bedak. Menengok ke laut, siap-siap terpukau lewat airnya yang sangat jernih. Saking beningnya, Anda bisa melihat ikan aneka warna bebas berenang tanpa perlu menyelam. Nah, itulah 5 Pantai Paling Indah Di Raja Ampat semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola