5 Organisasi Teroris Paling Kaya di Dunia

Sejatinya kelompok teroris itu tak ubahnya sebuah perusahaan. Bagaimana tidak, mereka juga melakukan hal-hal strategis seperti yang dipraktikkan sebuah organisasi dagang. Misal, mereka membuat branding untuk organisasi, menjalankan bisnis, hingga mencari donatur atau investor meski caranya agak ekstrem. Kalau perusahaan mencari investor atau donatur dengan cara yang benar, teroris dengan menculik, merampas, dsb.

Dari bisnis-bisnis yang dijalankan dengan baik. Akhirnya sebuah kelompok teroris berhasil mendapatkan banyak uang. Mereka kaya raya hingga bisa melakukan semua aksi mengerikannya dengan mudah. Anyway, inilah daftar organisasi teroris paling kaya di dunia.

ISIS

lensaterkini.web.id - Urutan pertama diduduki oleh ISIS yang sebenarnya masih pemain baru dalam dunia terorisme. Meski demikian, kelompok yang menguasai kawasan Timur Tengah ini mampu mengumpulkan banyak sekali kekayaan. Bahkan menurut majalah Forbes, kekayaan dari ISIS mencapai $2 Miliar per tahun.

Uang yang diperoleh ISIS berasal dari perdagangan minyak, penculikan lalu minta tebusan, merampok bank, dan penjarahan aset-aset negara yang diserang. Kelompok teroris ini menginginkan adanya negara Islam yang menyatukan kawasan Irak, Suriah, Yordania, Lebanon, dan Pelestina.

FARC

Kelompok teroris kedua yang memiliki kekayaan yang berlimpah adalah FARC yang merupakan kelompok separatis di Kolombia. Setiap tahun, mereka bisa mengumpulkan sebanyak $600 juta dengan sangat mudah. Biasanya uang itu berasal dari penjualan obat terlarang, penculikan, tambang, pungli, dan pajak.

Misi dari FARC adalah untuk mengeliminasi pemerintahan kapitalis di Kolombia. Mereka melakukan aksi penyerangan bertubi-tubi selama lebih dari 50 tahun. Mereka kerap membunuh pemimpin negara dengan sangat keji agar kehadiran dan keinginannya diperhatikan oleh pemerintah.

Hezbollah

lensaterkini.web.id - Dalam setahun Hezbollah memiliki omzet pemasukan sekitar $500 juta. Pemasukan ini didapatkan dari pendanaan dan donasi dari beberapa negara di Timur Tengah terutama Iran. Kelompok ini juga melakukan produksi massal obat terlarang lalu mengedarkannya ke semua tempat di kawasan Timur Tengah secara sembunyi-sembunyi.

Kelompk Hezbollah memiliki misi utama untuk melindungi komunitas Syiah di Iran dan sekitarnya. Mereka juga melakukan serangan baik secara politik maupun militer ke kawasan Israel dan membentuk sebuah negara Islam baru di kawasan Lebanon. Oh ya, Hezbollah juga memiliki sebuah jaringan besar di bidang pendidikan dan kesehatan yang digunakan untuk keperluan warga Syiah yang keberadaannya terus terdesak.

Taliban

Setiap tahun, omzet pemasukan dari Taliban mencapai $400 juta. Uang ini akan digunakan untuk mendanai organisasi secara menyeluruh, membeli alat perang baru, dan pengiriman misi-misi terorisme ke berbagai tempat untuk membuat sebuah kekacauan yang sangat besar. Taliban ingin membentuk sebuah republik Islam Baru di kawasan Afganistan meski caranya tidak benar.

Untuk mendapatkan omzet yang cukup banyak. Taliban melakukan banyak sekali hal yang mengerikan. Pertama mereka melakukan penjualan obat terlarang, biasanya jenis opium dan heroin adalah komoditas mereka. Selanjutnya mereka juga mencari sponsor dan donasi dari kelompok yang memiliki visi dan misi sama.

Al-Qaeda

lensaterkini.web.id - Sepeninggal Osama bin Laden, Al-Qaeda perlahan-lahan mulai kehilangan pamornya. Jika di masa lalu mereka masih sangat kaya raya, kali ini mereka hanya beromzet $150 juta setiap tahunnya. Pesona yang hilang dari Osama bin Laden disinyalir menyebabkan organisasi ini sulit mendapatkan kucuran dana dengan mudah, bahkan nyaris mati suri.

Sumber dana dari Al-Qaeda adalah penculikan lalu meminta tebusan sebanyak-banyaknya, penjualan obat terlarang dan juga donasi dari berbagai organisasi terkait. Saat ini keberadaan Al-Qaeda mungkin tidak sebanyak dulu, namun misi mereka untuk berjihad melawan umat Kristen dan Yahudi tetap dijalankan hingga sekarang.

Inilah daftar lima organisasi teroris yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia. Apa pendapat Sobat Boombastis tentang kekayaan dan misi dari organisasi teroris mengerikan ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola