5 Kisah Orang Yang Bertahan Hidup Melawan Penyakit Anoreksia

Menjaga berat badan agar tetap normal merupakan salah satu upaya hidup sehat. Namun, diet berlebihan sebenarnya juga malah membahayakan. Karena terkadang hal tersebut juga dibarengi dengan hilangnya nutrisi dalam tubuh. Gangguan inilah yang disebut dengan anoreksia.

Dalam ilmu kedokteran, gangguan seperti ini juga disebut dengan anoreksia nervosa. Penderitanya akan mengalami gangguan makan yang ditandai dengan menolak mempertahankan berat badan yang sehat gara-gara takut berlebihan terhadap peningkatan berat badan. Tanpa penanganan, anoreksia bisa mengakibatkan kematian, lho! Berikut ini 5 kasus anoreksia paling parah yang pernah terjadi.

Seorang Model Pria yang Meninggal Karena Anoreksia

lensaterkini.web.id - Jeremy Gillitzer adalah seorang model pria yang memiliki postur tubuh ideal. Bentuk tubuhnya yang six pack dan pola hidup sehat yang ia lakukan menjadikannya sebagai model papan atas di usia muda. Namun, menginjak usia tiga puluh tahunan, ia menderita anoreksia dan bulimia.

Ia menyiksa dirinya dengan tidak memberikan tubuhnya asupan makanan. Bahkan, mirisnya lagi ia membiarkan dirinya kelaparan dan tetap melakukan olahraga secara berlebihan. Karena hal itulah, model satu ini mulai mengalami muntah-muntah dan menderita anoreksia. Pada tahun 2010, tepat di usianya yang ke 38 tahun, ia meninggal dunia dengan berat badan hanya 66 pounds.

Kisah Wanita Kembar yang Berjuang Melawan Anoreksia

Anoreksia tidak memandang latar belakang dan profesi seseorang sekali pun. Seperti dua dokter kembar yang orang tuanya seorang penulis ini. Mereka merupakan kembar identik yang hampir separuh hidupnya digunakan untuk keluar masuk ruang pemulihan.

Bukan pertama kalinya anoreksia menyerang gadis kembar. Michaela dan Samantha telah menderita anoreksia sejak usianya remaja. Setelah berjuang melawan anoreksia, Michaela akhirnya meninggal pada tahun 1994. Lain halnya dengan Samantha yang masih berada pada masa pemulihan, hingga akhirnya tak kuat dan bunuh diri pada tahun 1997.

Dibalik Poster “No Anorexia” yang Kontroversial

lensaterkini.web.id - Siapa yang tak kenal dengan Isabelle Caro? Yup, dia adalah seorang model yang berani menunjukkan seluruh tubuhnya untuk poster kontroversial berjudul “No Anorexia”. Poster tersebut terbit pada tahun 2007. Namun, iklan tersebut dilarang di beberapa negara karena di wilayah-wilayah tersebut masih memperdebatkan tentang keharusan bertubuh kurus bagi model catwalk.

Pada November 2010, tepat di usia 28 tahun ia mendapatkan perawatan akibat penyakit pernapasan akut. Isabel telah menderita anoreksia nervosa sejak usianya 13 tahun. Dan saat pemotretan tersebut, Samantha hanya memiliki tinggi 1,65 meter dengan berat 32 kg.

Model Kakak Beradik Uruguay Meninggal Hanya Terpaut 6 Bulan

Dunia fashion berduka saat kematian Eliana Ramos, seorang model Uruguay. Enam bulan sebelumnya, kakak kandungnya yang bernama Luisel Ramos juga meninggal di usia 22 tahun setelah pagelaran fashion show di Montevideo.

Luisel jatuh pingsan sebelum acara final selesai. Sedangkan Eliana yang saat itu berusia 18 tahun ditemukan tewas di kediamannya di Montevideo, ibu kota Uruguay. Sebelumnya, kedua model kakak beradik tersebut divonis oleh dokter menderita anoreksia nervosa. Akibatnya, keduanya mengalami serangan jantung dadakan yang disebabkan oleh anoreksia yang dideritanya.

Cerita Seorang Wanita Melawan Anoreksia Demi Menjadi Ibu

lensaterkini.web.id - Hayley Wilde merupakan seorang istri yang telah mengalami anoreksia sebelum kehamilannya. Ia berjuang melawan penyakit tersebut selama tiga tahun demi menjadi seorang ibu. Sebelumnya, ia terbaring lemah di rumah sakit untuk memulihkan berat badan. Rambutnya mulai rontok dan tim medis berusaha untuk menyelematkan hidupnya.

Usaha dokter berbuah manis. Setelah rasa sakit yang menyiksanya selama bertahun-tahun, ia berhasil hamil dan sang jabang bayi lahir dengan sehat dengan berat badan ideal. Kisah tentang anoreksia yang begitu menyentuh, bukan? Oleh sebab itu, yuk mulai sayangi diri kita dan syukuri dengan apa yang telah dimiliki!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola