5 Kelakuan Gila Internet Troll Yang Melebihi Batas

Seperti manusia pada umumnya, netizen juga banyak sekali jenisnya. Ada yang memang tidak terlalu banyak tingkah dan biasa-biasa saja, tapi juga tidak sedikit yang usil dan bahkan terlalu kejam dengan keisengannya.

Para netizen yang suka mengganggu ini sering disebut dengan internet troll. Lewat media internet, mereka akan mengganggu dan berbuat semaunya kepada setiap sasarannya. Tapi, berikut inilah beberapa yang paling keterlaluan.

Mengganggu Pasangan yang Baru Kehilangan Anaknya Karena Diculik

lensaterkini.web.id - Tahun 2007, seorang gadis berusia 3 tahun bernama Madeleine tiba-tiba menghilang diculik. Gerry dan Kate McCann, orang tua gadis tersebut menerima banyak pesan ancaman di media sosial yang menuduh bahwa mereka terlibat dalam penculikannya.

Salah satu pengguna Twitter, Brenda Leyland mengirimkan tweet tuduhan pada keduanya setidaknya sampai 400 kali dalam waktu 10 bulan. Pada tahun 2014, seorang reporter dari SkyNews menanyakan hal ini pada Leyland. Mereka bertanya mengapa dirinya mengirimkan pesan tweet seperti itu dan memberi tahu bahwa Scotland Yard sedang melakukan investigasi tentang masalah ini. Beberapa hari kemudian, Leyland bunuh diri.

Mengancam Mereka yang Tidak Percaya Tuhan

David Mabus diketahui pada tahun 1990 mengirimkan email ancaman ke beberapa ilmuwan dan atheis ternama. Pada tahun 2011, Mabus membuat ratusan akun Twitter dan mengganggu siapa saja yang meragukan keberadaan Tuhan.

Investigasi polisi akhirnya berhasil membuka identitas sesungguhnya dari internet troll tersebut sebagai Dennis Markuze, seorang pria dengan sejarah penyakit mental. Dalam penangkapan, Markuze mengancam polisi yang menangkapnya dan mengatakan bahwa hal yang sama akan terjadi pada mereka seperti apa yang terjadi dengan menara kembar atau WTC.

Menganggu Para Pedagang Kecil di Situs Jual Beli

lensaterkini.web.id - Charles Fitch dari Michigan, Amerika Serikat menjalankan channel YouTube dengan nama Ebayisajoke. Di sana ia mengungkapkan teorinya bahwa perusahaan e-commerce tersebut hanyalah tipuan. Sasarannya adalah pebisnis kecil yang memanfaatkan situs ini. Ia ikut menawar dalam lelang di e-bay dan memberikan review buruk pada bisnis mereka.

Ia bahkan mengedit gambar dari penjual, membuat gambar tersebut seolah-olah berada di situasi yang mencurigakan, dan menyebarkan gambarnya secara online. Ketika Fitch berhasil dilacak oleh penyidik pada tahun 2013, ia menyangkal telah berbuat salah dan beralasan melakukan hal tersebut hanya untuk membongkar para penipu.

Menganggu Seorang Wanita Sampai Depresi

Lebih dikenal dengan nama weev, Andrew Auernheimer mulai dikenal karena sering melakukan trolling yang bersifat rasis dan seksis serta juga melakukan hacking. Tahun 2007, Weev kembali melakukan trolling kejam seperti ini yang menghancurkan karir seorang game developer besar, Kathy Sierra.

Ia memposting alamatnya secara online berikut nomor asuransinya dan menyebarkan rumor palsu bahwa ia adalah mantan pekerja seks. Akibatnya, Sierra menerima banyak ancaman mati dan membuatnya harus membatalkan banyak rencana dan berhenti memakai media sosial selama hampir 6 tahun.

Mengadu Domba Netizen Sampai Membuat Ide Terorisme

lensaterkini.web.id - Joshua Goldberg dari Florida dikenal membuat banyak akun dalam forum diskusi dengan banyak nama yang berbeda. Dalam diskusi tersebut, ia akan mengambil posisi yang sangat ekstrim dan mengambil kedua posisi. Ia mendorong argumen-argumen panas terutama tentang topik seperti ras, gender, atau agama yang sangat berpotensi menyinggung orang lain.

Persona onlinenya yang paling kontroversial adalah sebagai seorang radikal Islam yang menyebarkan kebencian anti negara Barat. Tahun 015, Goldberg ditangkap karena menggunakan persona ini untuk mencoba memunculkan terorisme karena ia dituduh memberikan saran pada ekstrimis untuk memasang bom di monumen 9/11 di Kansas.

Tidak jelas apa sebenarnya yang ada di pikiran seseorang yang memutuskan untuk mengganggu orang-orang yang bahkan tidak dikenalnya di dunia maya. Tapi yang harus kamu ingat, siapapun yang berada di dunia maya sebenarnya sangat bisa dilacak dengan mudah. Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang kamu katakan di dunia maya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola