5 Hal Baik Seputar Kehidupan di Korea Utara Yang Terabaikan

Korea Utara selama ini selalu kental dengan stigma buruk. Bukan cuma tentang betapa gilanya Kim Jong Un, tapi juga kehidupan rakyat Korut sendiri. Ada begitu banyak ulasan yang menyimpulkan kalau hidup sebagai warga Korea Utara sama sekali tidak menyenangkan. Tak hanya kental dengan kemiskinan, tapi juga segala hal yang diatur oleh pemerintah. Termasuk potongan rambut.

Kurang lebih seperti itulah pandangan kebanyakan orang tentang Korut. Walaupun aslinya hidup di sana itu tidak seburuk yang kita kita. Ya, memang agak sulit dipercaya, tapi hidup di Korea Utara nyatanya punya sisi yang menyenangkan.

Bahkan kalau dibandingkan dengan beberapa negara lainnya, di Korut bisa dibilang lebih menyenangkan. Nah, berikut adalah beberapa fakta dari sisi lain kehidupan di Korut yang ternyata jauh dari dugaan kita selama ini.

Tetangga Sudah Seperti Saudara Kandung

lensaterkini.web.id - Berbeda dengan orang-orang Indonesia yang bahkan kadang tetangga sebelah rumah tidak kenal, di Korut hubungan antar masyarakatnya sungguh apik dan harmonis. Ya, selain saling mengenal dengan sangat baik satu sama lain, mereka juga punya relasi emosi yang dalam. Bahkan begitu dekatnya hubungan dengan para tetangga, mereka pun tak ubahnya seperti saudara kandung sendiri.

Hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang Korut kepada tetangganya adalah berbagi makanan. Ya, meskipun masyarakatnya kadang susah makan, tapi mereka tidak sayang untuk berbagi. Bahkan sudah lazim di sana jika ada perayaan atau salah satu orang tengah berulang tahun, maka justru tetangganya yang berbondong-bondong menyediakan makanan. Yang seperti ini sungguh langka, bahkan termasuk di Indonesia.

Hari Libur Nasional Jadi Momen Silaturahmi Massal

Orang Korut sangat bangga dan bahagia dengan hari libur nasional mereka. Alasannya tak lain karena hari tersebut pasti untuk memperingati kejadian yang sangat penting dan orang-orang Korut dikenal punya nasionalisme yang tinggi. Makanya, ketika hari libur datang, orang-orang sana memperingatinya dengan lebih gempita. Tak selalu dengan pesta-pesta, tapi hal yang lebih sederhana tapi jauh bermakna.

Ya, sudah jadi kebiasaan orang sana untuk saling berkunjung ketika hari libur nasional. Tak hanya ke rumah orangtua atau saudara, tapi juga guru-guru yang pernah mengajar mereka. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi rasa terima kasih. Di Indonesia juga ada yang seperti ini, tapi hanya setahun sekali yakni di momen Idul Fitri.

Pemerintah Sering Memberikan Hadiah

lensaterkini.web.id - Kita mungkin sudah cukup sering membaca tentang bagaimana sikap pemerintah Korut kepada rakyatnya. Ya, buruk, buruk sekali. Rakyat harus hidup prihatin dan seolah hanya dianggap bidak-bidak yang mengikuti perintah. Seperti inilah anggapan yang beredar selama ini. Padalah aslinya ya tidak begitu-begitu banget.

Pemerintah Korut ternyata tak sediktator yang kita kira. Hal ini dibuktikan dengan seringnya negara memberikan hadiah-hadiah kepada rakyatnya. Televisi, radio, bahan makanan, sering diberikan kepada banyak masyarakat dan intens. Meskipun mungkin nilainya tidak besar, tapi ini jadi bukti kebaikan pemerintah Korut kepada rakyatnya.

Pendidikan dan Kesehatan Tanpa Bayar

Hal positif berikutnya soal hidup di Korut adalah tentang pendidikan dan kesehatan. Ya, untuk dua sektor penting kebutuhan masyarakat ini pemerintah Korut ternyata menggeratiskannya. Jadi, siapa pun yang ingin sekolah dan memeriksakan kesehatannya, silakan datang dengan cuma-cuma.

Biaya pendidikan dan kesehatan memang gratis, namun untuk beberapa hal masyarakat tetap membayarnya. Misalnya, buku-buku sekolah dan seragam yang harus dibeli sendiri. Soal kesehatan, ternyata ada beberapa hal yang juga jadi tanggungan pasien sendiri. Meskipun demikian, ini sudah jadi bukti valid jika hidup di Korut tidak seburuk yang kita kira.

Lingkungan Tempat Tinggal di Sana Seperti Surga

lensaterkini.web.id - Dengan semua kebaikan di atas, mungkin berlebihan kalau Korut disebut surga. Tapi, kalau bicara soal alam dan lingkungannya, kita bisa katakan kalau negara ini memanglah kepingan nirwana. Ya, tinggal di sini suasananya enak sekali. Tak ada polusi, udaranya pun segar luar biasa.

Tak hanya itu, kalau kita menjajaki alamnya, Korut akan menyajikan pemandangan super indah yang takkan kita temui di mana pun. Semuanya masih asri dan tak sedikitpun rusak karena ulah manusia. Alamnya masih benar-benar terjaga dengan sangat baik.

Kata siapa sih hidup di Korut itu mengerikan? Justru kalau berkaca dari ulasan ini, hidup di sana sungguhlah menyenangkan. Mulai dari tetangga yang seramah bapak sendiri, sampai lingkungan tempat tinggal yang asri dan nyaman. Kalau kamu masih belum percaya jika tinggal di Korut itu menyenangkan, kapan-kapan boleh coba main ke sana.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola