5 Artis Yang Sukses Jadi Ratu di Festival Film Bandung

Selain Festival Film Indonesia, ada satu lagi ajang penghargaan bagi para pekerja seni dan hiburan di Indonesia. Ialah Festival Film Bandung yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 1987. Tak jauh beda dengan Festival Film Indonesia, Festival Film Bandung atau FFB juga memberikan beragam penghargaan bagi para pekerja di dunia perfilman Indonesia.

Namun, dari banyaknya penghargaan yang ajang FFB, tentu gelar pemeran utama wanita terpuji yang paling ditunggu di tiap tahunnya. Bagaimana tidak, perebut gelar tersebut langsung mendapatkan sorotan dan jadi ratu semalam di ajang tersebut. Nah, siapa sajakah artis yang sudah menjadi Ratu dalam Festival Film Bandung?

Si Cantik yang Curi Perhatian dengan Hijab

lensaterkini.web.id - Ialah Laudya Cynthia Bella. Di ajang FFB 2015 lalu, ia keluar sebagai peraih gelar Pemeran Utama Wanita Terpuji setelah membintangi film Surga Yang Tak Dirindukan. Kemenangannya tersebut, menjadi bukti Bella bahwa seorang artis berhijab tidak akan kehilangan kesempatan untuk berkarier di dunia hiburan.

Bella sendiri memang pantas mendapatkan gelar tersebut setelah berakting apik bersama dengan Fedi Nuril dan Raline Shah. Bukan pertama kali, ternyata Bella sudah pernah menjadi Ratu FFB di tahun 2005 lewat akting di film Virgin.

Jadi Ratu Berkat Tokoh “Hayati”

Masih ingat dengan Tokoh film bernama Hayati kan? Yap, Hayati, gadis cantik jelita asal pulau Sumatra ini merupakan tokoh utama dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Berkat total berakting, pemeran tokoh Hayati ini berhasil menyabet gelar sebagai pemeran utama wanita terpuji pada tahun 2014.

Well, siapa lagi kalau bukan Pevita Pearce. Si cantik yang miliki wajah bule ini memang pandai berakting. Bahkan perannya sebagai Hayati ini sangat populer hingga diingat sampai sekarang.

Artis Seksi yang Kerap Masuk Nominasi yang Dua Kali jadi Ratu FFB

lensaterkini.web.id - Bukan hanya Laudya Cynthia Bella saja yang dua kali pernah memperoleh gelar pemeran utama wanita terpuji di FFB. Namun, artis cantik yang pernah menjalin hubungan dengan Irwansyah ini juga. Siapa lagi kalau bukan Acha Septriasa.

Pemain film Heart ini sukses membawa pulang piala pada tahun 2011 setelah sukses berperan dalam film love Story. Tahun berikutnya, Acha kembali tampil sebagai ratu bersama Julia Perez setelah bermain apik dalam Test Pack.

Lawan Main Oka Antara di Film Sang Penari

Siapa lagi kalau bukan Prisia Nasution. Artis cantik yang biasa bermain di FTV ini langsung naik kelas setelah berperan apik sebagai penari dalam film Sang Penari. Ia bukan hanya ekspresif tapi total hingga tampil dengan wajah jelek di film tersebut.

Hasil kerja kerasnya pun terbayar saat ia menjadi pemenang pemeran utama wanita terpuji pada tahun 2012 lalu. Tahun lalu, Pricia pun membawa pulang piala pemeran pembantu wanita terpuji mengalahkan Acha Septriasa dan Atiqah Hasiholan.

Pemegang Ratu FFB Berturut-turut

lensaterkini.web.id - Jika Acha Septriasa menjadi pemenang berturut-turut pada tahun 2011-2012, berbeda lagi dengan ibu cantik satu ini. Siapa lagi kalau bukan Nirina Zubir yang dua kali memenangkan gelar pemeran utama wanita terpuji pada tahun 2007 dan 2008 lalu.

Di tahun 2007, Nirina sukses mengungguli rekan-rekan sesama artisnya setelah tampil apik dalam film Heart. Satu tahun selanjutnya, ia kembali jadi ratu FFB setelah berperan apik dalam film Get Married. Karena akting apiknya tersebut, Nirina menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal kala itu.

Well, itulah dia para artis yang menjadi ratu FFB. Lalu siapa selanjutnya yang akan menjadi pengganti Laudya Cynthia Bella sebagai ratu FFB? Mungkin kah Bella atau Pevita yang akan mengulangi kesuksesannya? Ataukah nama baru seperti Bunga Citra Lestari dan Chelsea Islan yang menjadi pemenangnya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola