4 Kado Yang Paling Mengharukan Sedunia Hingga Bulan Sebagai Kado

Memberi kado spesial untuk orang terkasih adalah momen mengharukan bagi hampir setiap orang. Bagi mereka, kado tersebut besar artinya untuk membuat mereka bahagia.

Beragam perjuangan dilakukan demi mempersembahkan hadiah tersebut. Mulai dari mencuri, menggalang dana, hingga sanggup menghadirkan 'bulan purnama'. Tak terbatas usia, mulai dari anak kecil hingga mereka yang telah lanjut usia masih merasakan haru saat mendapat kado spesial dari orang terkasih.

Mengharukan, ibu rela curi sepotong paha ayam demi kado untuk anak

lensaterkini.web.id - Peringatan Hari Anak selalu dijadikan momentum berharga bagi setiap orangtua. Mereka selalu ingin memberi yang terbaik bagi sang buah hati. Tak terkecuali seorang ibu di Nanjing China. Demi memberi kado spesial, ibu ini sampai nekat mencuri sepotong paha ayam dari supermarket.

Hal tersebut dia lakukan lantaran himpitan ekonomi. Aksi yang terjadi pada akhir bulan Mei kemarin ini menjadi sebuah pesan berantai viral lewat jejaring sosial WeChat. Lewat artikel di Koran China, Shanghai Daily, Senin (6/6) , lewat pesan tersebut kemuliaan hati ibu ini dijadikan alasan netizen untuk bisa membantunya keluar dari jerat hukum.

"Pan Shunqun, seorang anggota polisi di Nanjing, distrik Xuanwu menerima panggilan pada malam 31 Mei tentang adanya pencurian. Ditemukan seorang ibu mencuri sepotong paha ayam, bumbu masakan, dan buku cerita anak," lapor Modern Express.

Saat diinterogasi, ibu ini mengaku pencurian dilakukan atas alasan hadiah bagi sang anak. Wanita diketahui bernama Liu ini diketahui memiliki dua orang anak perempuan kembar yang menderita sakit ginjal. Satu di antara mereka sampai harus dirawat di Rumah Sakit Nanjing karena kondisinya parah.

Keterbatasan biaya membuat Liu hanya mampu merawat sang anak pada pagi hari di rumah sakit dan harus membawanya pulang saat malam hari untuk tidur di tempat tinggalnya di kamar sewa berukuran dua meter persegi. Kesulitan ekonomi Liu diperparah usai sang suami meninggalkannya akibat tidak terima kenyataan penyakit yang diidap sang buah hati.

Setiap harinya, Liu berkerja di tempat daur ulang sampah, dengan 40-50 yuan per hari, atau setara dengan Rp 100 ribu. Mendengar kisah pilu Liu, polisi tak kuasa dan menyebarkan pesan berantai dan hasilnya banyak dari netizen tersentuh dan memberikan donasi. Hasilnya 300 ribu yuan (setara dengan Rp 604,3 juta) berhasil terkumpul dan disumbangkan kepadanya kemarin malam.

Gadis ini minta sumbangan air bagi afrika sebagai kado ulang tahun

Seorang gadis dari Coventry Inggris ini sangat luar biasa dan membuat kedua orang tuanya tercengang. Dia meminta hadiah berupa sumbangan air bagi anak-anak di Afrika sebagai kado ulang tahunnya yang kelima.

Dilansir dari Coventry Telegraph, gadis bernama Lyla Brown asal Coventry ini memutuskan meminta hadiah berupa air bersih bagi anak-anak Afrika setelah melihat sebuah iklan yang memperlihatkan kesulitan air bersih di sana. Lyla meminta masing-masing teman dan keluarganya untuk menyumbang dua ember air bersih bagi anak-anak di Afrika.

Akhirnya saat ini Lyla menyalurkan bantuannya untuk air bersih melalui sebuah organisasi bernama Water Aid. Lyla telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 800 poundsterling melalui sebuah website khusus.

Hidup sebatang kara, kakek ini diberi kado spesial dari McDonald

lensaterkini.web.id - Kakek sebatang kara ini telah menjadi pelanggan setia gerai McDonald's di daerahnya selama bertahun-tahun. Pada ulang tahunnya yang ke-93, sang kakek mendapat kejutan spesial dari staf McDonald's.

Harry Scott mengunjungi McDonald's lokal di Workington, Cumbria, setidaknya enam hari dalam seminggu. Karena tak punya anak dan istrinya sudah meninggal 6 tahun lalu, kakek ini pun menganggap seluruh karyawan dan konsumen resto cepat saji itu sebagai keluarganya.

"Anak-anak yang datang ke sini tak ubahnya seperti anak saya sendiri, karena saya tidak memiliki satu anak pun," katanya seperti dilansir Metro (21/11/2015).

Salah satu pekerja McDonald's yang biasa melayani Scott, Jack Holliday mengatakan, "Dia itu lain dari yang lain. Kami punya banyak pelanggan tetapi dialah yang paling menonjol. Dia ceria dan penuh semangat, terutama untuk seseorang yang sudah berusia 93 tahun."

Ketika hari ulang tahun Scott yang ke-93 tiba, staf memutuskan untuk menyiapkan kejutan istimewa. Mereka memasang spanduk dan balon di sekitar meja yang biasa ditempati Scott. Scott juga dihadiahi wiski, kue, dan Happy Meal yang biasa dia pesan.

Kakek romantis ini ambilkan 'bulan' sebagai kado spesial buat istri

Tidak terbentur usia, seorang kakek tinggal dekat Houhai di Beijing, China memberikan persembahan 'bulan purnama' untuk sang istri. Seorang saksi mata menuturkan pada jejaring sosial Weibo bahwa 'bulan' tersebut itu diberikan saat perayaan pertengahan musim gugur pada tahun ini.

Seperti dikutip dari laman Shanghaiist, Minggu (18/9), hal ini dilakukan karena janji si kakek yang siap membawakan kado spesial sebagai cinta kasih atas kebersamaannya selama ini. Tentu saja ini bukan bulan dalam artian sebenarnya. Bulan ini adalah replika guna membuat hati sang istri berbunga-bunga.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola