13 Pokemon Yang Benar Ada di Dunia Nyata

Dalam beberapa bulan terakhir, Pokemon GO sukses menggebrak dunia dengan muncul sebagai game yang sangat populer. Seri animasi yang dipuja oleh generasi 90-an ini kembali hidup menjamah semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Demam Pokemon GO bahkan mendunia. Berbicara tentang Pokemon Go, ada beberapa fakta menarik. Yang mana ternyata krakter Pokemon yang ada di seri animasi dan game tersebut ternyata juga ada di dunia nyata!

Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan informasi terkait hewan dan tumbuhan yang menginspirasi karakter Pokemon selama ini. Apa saja mereka? Berikut ulasannya.

Caterpie alias Eastern Tiger Swallowtail Caterpillar

lensaterkini.web.id - Percaya atau tidak, kemiripan dua makhluk ini benar-benar luar biasa. Caterpie yang digambarkan sebagai ulat ini sangat jelas dan di kehidupan aslinya, Caterpie ternyata adalah jelmaan dari hewan Eastern Tiger Swallowtail Caterpillar.

Warna tubuhnya pun sama hijau, memiliki antena, dan bentuk tubuh yang sama. Yang menarik adalah sebenarnya hewan ini buta. Tanda seperti mata yang ada di bagian atas kepalanya sebenarnya adalah sekadar corak identik pada kulitnya.

Magikarp alias Yellow-Eyed Rockfish

Yellow-Eyed Rockfish atau biasa disebut ikan kakap merah ini biasanya ditemukan di perairan sepanjang Pasifik Timur. Mereka ditemukan di daerah berbatu yang dipercaya beberapa dari mereka bahkan menghabiskan seluruh hidupnya di dalam satu tumpukan batu tertentu. Hebatnya, Yellow-Eyed Rockfish dapat hidup selama 120 tahun! Itulah sebabnya mengapa wujud aslinya begitu besar.

Tidak heran jika muncul karakter Pokemon dengan nama Magikarp. Pokemon ini memiliki kemampuan berenang cepat, splash, dan tackle.

Poliwag alias Translucent Tadpole

lensaterkini.web.id - Mungkin sebagian dari Anda tidak menyadarinya. Pokemon Poliwag ternyata dibentuk dari hewan brudu atau kecebong tembus. Janis kecebong ini hanya ada di Kosta Rika. Jika diperhatikan, kemiripan keduanya begitu kental, yang mana organ dalam tubuh mereka tembus pandang dan terlihat dari luar. Sangat mirip dengan Poliwag yang memiliki spiral di perutnya.

Gorebyss alias Long-nosed Chimaera

Gorebyss memiliki kemiripan yang mencolok dengan Chimaera hidung panjang. Kemiripan terbesarnya terletak pada moncong mereka. Pada Chimaera, moncong panjang tersebut memiliki saraf sensorik yang dapat digunakan untuk mendeteksi bau makanan seperti ikan kecil.

Akan tetapi ada juga ketidaksamaan antara keduanya. Gorebyss tidak memiliki sirip beracun seperti yang dipunyai oleh Chimaera. Satu lagi, Chimaera tidak berwarna pink. Hewan ini dapat ditemukan di laut tropis di seluruh dunia.

Drowzee alias Tapir

lensaterkini.web.id - Ini mungkin sedikit aneh ketika Anda menemukan Pokemon Drowzee yang ternyata terinspirasi dari hewan tapir. Lebih tepatnya Tapir Asia. Dari warna mungkin berbeda, namun gradasi warna yang separuh tubuhnya terlihat sama, yang mana batasan warna tersebut berada di bawah ketiak.

Kemiripan yang paling jelas adalah belalai pendek pada hidungnya. Baik tapi maupun Drowzee juga memiliki itu. Drowzee tergolong dalam kategori Pokemon hipnotis, karena dia gemar mengakses mimpi orang-orang sebelumnya dan menghipnotis orang untuk membingungkan lawan. Tentu saja, tapir tidak bisa melakukan itu.

Emolga alias Flying Squirrels

Mungkin saja ini cukup mencolok. karakter Pokemon Emolga seperti yang Anda duga merupakan perwujudan dari Flying Sqirrels atau tupai terbang. Akan tetapi jangan salah, tupai terbang bukan berarti bisa terbang melambung layaknya burung, melainkan mereka hanya meluncur dengan mudah dari pohon ke pohon dengan menggunakan selaput yang mirip sayap di antara tangan dan kakinya.

Selaput mirip sayap tersebut juga terdapat pada Emolga. Bedanya, Emolga mampu menyimpan listrik di selaput tersebut dapat dikeluarkan saat bertarung. Tupai terbang sama sekali tidak memiliki kekuatan tersebut.

Vileplume alias Rafflesia Arnoldii

lensaterkini.web.id - Tidak dapat disangkal alagi, kelopak bunga yang melekat di kepala Vileplume identik dengan bunga Rafflesia Arnoldii. Bunga ini sering disebut sebagai bunga bangkai karena terkenal dengan bau mirip daging busuk. Asal Anda tahu, Rafflesia Arnoldii ini dapat ditemukan di Indonesia saja.

Victreebel alias Pitcher Plant

Victreebel mungkin bisa menjadi salah satu Pokemon yang menakutkan. Namun jangan salah, penampakan asli dari Pokemon ini adalah tumbuhan Pitcher yang tak kalah menakutkan!

Tumbuhan ini memiliki reputasi mematikan dengan cara menangkap mangsanya. Tumbuhan ini memikat serangga dengan cairan yang dikeluarkan. Sekali serangga tertangkap di sana, maka secara perlahan tumbuhan ni akan menguras nutrisi dari tubuh serangga untuk kebutuhannya sendiri. Sama dengan tumbuhan aslinya, Victreeble saat marah akan mengeluarkan rumput dan racun.

Luvdisc alias Kissing gourami

lensaterkini.web.id - Luvdisc adalah salah satu Pokemon yang imut dan manis. Pokemon ini berbentuk hati dan memiliki mulut yang seperti ingin mencium. Ternyata mulut ini terinspirasi dari ikan gurami. Lebih tepatnya gurami cium. Atau bisa disebut juga 'kissing fish'. Ikan ini biasa ditemu di perairan antara Thailand dan Indonesia. Biasanya memang menjadi ikan hias akuarium.

Meskipun terlihat lucu dan imut, ternyata gurami ini memiliki mulut seperti itu untuk menggigit. Jika ada gurami yang tengah berciuman, maka sebenarnya mereka saling serang satu sama lain.

Mudkip alias Axolotl

Mudkip ini bisa dibilang salah satu Pokemon yang paling aneh. Dia memiliki sirip sebagai ekor, juga memiliki satu tunasdi kepalanya. Selain itu ada seperti bintang oranye di kedua pipinya. So, banyak orang bertanya, terinspirasi dari apa Pokemon ini?

Jika diperhatikan lagi, maka struktur wajah Mudkip mirip dengan Axolotl. nah, Axolotl ini dikenal pula dengan ikan berjalan karena secar teknis dia memiliki kaki. namun jangan salah, Axolotl bukan sejenis dengan amphibi.

Krookodile alias Gharial

lensaterkini.web.id - Jika Anda berpikir bahwa moncong besar Krookodile adalah bauya seperi biasanya, sebaiknya lihat dulu yang ini. Ternyata ada jenis buaya yang dikenal sebagai Gharial. Moncongnya panjang dan meruncing mirip dengan apa yang dimiliki oleh Krookodile.

Gharial adalah salah satu buaya terpanjang yang pernah hidup. Biasa ditemukan di India. Sayangnya, sekarang hanya sekitar 235 ekor Gharial saja yang hidup di dunia ini karena terancam punah. Kepunahannya terjadi karena sumber daya makanan - ikan, hilangnya habitat sungai dan efek penangkapan ikan menggunakan jaring.

Chatot alias Yellow-Collared Lovebird

Ini jelas ada kemiripan antar keduanya. Dari segi warna saja sudah identik. Keduang memiliki warna biru, kuning, hijau, dan pink. Burung Lovebird ini adalah masih keluarga dari burung beo yang dikenal sebagai Psittaculidae.

Burung jenis ini dapat ditemukan di Tanzania, Kenya, dan Burundi. Sementara itu, Pokemon Chatot yang memiliki bentuk sama juga punya keistimewaan. Karakter Chatot mampu mengeluarkan suara yang keras, mematuk, dan keributan yang dapat membingungkan lawan.

Sandslash alias Pangolin

lensaterkini.web.id - Ada banyak kesamaan antara Sandslash dan Pangolin atau trenggiling. Selain warna tubuh yang sama, Sandslash juga memiliki cakar yang runcing mirip dengan trengiling. Bagian punggungnya pun memiliki sisik kasar dan besar.

Bagi Anda yang belum tahu, terenggiling merupakan satu-satunya hewan mamalia yang memiliki sisik keratin di kulit mereka. Ini untuk melindungi diri dari bahaya. Hewan ini aktif di malam hari untuk menangkap mangsa dengan lidah panjangnya. Trenggiling juga dikenal sebagai 'wisatawan tunggal' dan hanya datang bersamaan dengan trenggiling lain hanya untuk kawin saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola