7 Tempat Paling Baik Mendengar Suara Alam

Alam memang menyimpan misteri. Siapa pun mungkin tak menduga kalau alam bisa menghasilkan suara dengan lantunan indah. Mungkin dengan datang ke lima tempat ini, Anda bisa membuktikannya sendiri. Trevor Cox, engineer akustik asal Inggris yang berkeliling ke berbagai tempat untuk mendengar suara alam. Ia menggunakan berbagai alat canggih untuk mendapatkan suara terbaik.

Desir ombak, deru pasir dan hembusan angin menjadi suara yang menenangkan jiwa. Jika datang ke lima tempat ini, Anda tak hanya bisa mendapat ketenangan, tapi juga suara alam yang menakjubkan. Diintip dari CNN Travel, Rabu (2/4/2014), inilah 5 Tempat Terbaik Mendengar Suara Alam :

1. Pasir yang bernyanyi, AS

lensaterkini.web.id - Berada di Kelso Dunes, California, AS, Mojave Desert jadi tempat terbaik untuk yang ingin mendengar suara pasir. Tak perlu menunggu angin kencang untuk mendengar, cukup gesekkan kaki, maka pasir akan menimbulkan suara layaknya nyanyian.Menginap di sana pun tak sulit. Ada Hotel Nipton bertema eco lodge di sana.

2. Nyanyian anjing laut, Norwegia

Melihat anjing laut bertingkah lucu dan menggemaskan layaknya manusia pasti sudah biasa. Bagaimana jika mendengarnya bernyanyi? Keunikan ini bisa ditemukan di Svalbard, sebuah kepulauan di Norwegia.

Hampir seluruh bagian pulau ini ditutup oleh es dan pegunungan es dengan anjing laut sebagai penguninya. Ada satu cara untuk bisa mendengar nyanyian anjing laut, yakni bungkukkan tubuh dan dengan bantuan alat maka terdengarlah suara seperti nyanyian.

"Suaranya tidak seperti suara hewan, tapi seperti suara UFO yang mendarat di bumi. Biasanya, suara ini berlangsung selama satu menit," tutur Cox.Usut boleh usut, ternyata anjing laut memang biasa bernyanyi. Nyanyian digunakan untuk merayu pasangan mereka.

3. Kicauan piramida suku Maya, Meksiko

lensaterkini.web.id - Siapa sangka, bunyi-bunyian juga ditimbulkan oleh benda mati seperti piramida suku Maya di Meksiko. Bunyi ini tepatnya dikeluarkan oleh Piramida Kukulcan di Yucatan, Meksiko.

Namun ternyata bunyi ini bukan seperti suara hewan yang keluar secara sendiri. Bunyi ini baru muncul jika Anda menepukkan tangan di depan piramida. Baru kemudian gema muncul dengan irama indah.

4. Suara lumpur, Islandia

Di Hverir, Namafjall, Islandia utara terdapat sebuah kubangan lumpur belerang. Dari sini, letupan lumpur muncul menghasilkan gas dengan aroma tak sedap. Dari letupan inilah bunyi indah terdengar. Malah terkadang suara yang muncul terdengar unik. "Lumpur ini tampak seperti hidup. Terkadang suara yang dikeluarkan seperti sendawa, kadang seperti letupan sup panas," ungkap Cox.

5. Jalan yang berirama, AS

lensaterkini.web.id - Jalan raya Avenue G, di Lancaster, California memang istimewa. Jalanan ini memiliki bagian dengan alur unik, yang bisa menimbulkan bunyi jika bergesekan dengan roda kendaraan.

Uniknya, beberapa orang yang mendengar mengaku suara ini seperti seseorang yang berkumur-kumur. Saking istimewanya, sebuah papan petunjuk lokasi jalanan yang bisa menimbulkan musik disediakan.

6. Galeri yang berbisik, India

Berada di Gol Gumbaz mausoleum, Bijapur, India, turis tak hanya akan dibuat terpesona lewat keindahan arsitekturnya yang megah. Sebuah ruangan dengan kubah gedung yang dibuat pada tahun 1600, menjadi lokasi untuk mendengar gema yang indah.

"Biasanya anak-anak akan berteriak dan mendengar suara gema mereka. Kemudian mereka berteriak lagi," ujar Cox.

7. Gaung terpanjang, Skotlandia

lensaterkini.web.id - Jika ingin mendengar gaung terpanjang, Inchindown di Skotlandia jadi tempat yang tepat. Gaung tepatnya berada di salah satu pipa besar yang tersimpan di sana. Dengan memggunakan saxophone, Cox coba menghasilkan bunyi. Hasilnya, gaung terdengar selama 75 detik.
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola