7 Museum Otomotif Terunik dan Besar di Amerika

Bagi Anda penggemar otomotif, tentu pasti akan menyenangkan rasanya jika bisa berkunjung ke museum-museum yang memiliki koleksi otomotif unik dan juga antik. Supaya menutup rasa penasaran Anda. Berikut adalah 7 Museum Otomotif Paling Keren Di Amerika Serikat.

1. International Monster Truck Museum and Hall of Fame

lensaterkini.web.id - Anda pengagum truk/mobil monster yang tinggi hampir sama seperti rumah Anda? Jika iya, maka museum otomotif ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Terletak di Auburn, Indiana, Amerika Serikat, museum ini diprakarsai oleh Jeff Cook, seorang pecinta monster truck yang tidak ingin kendaraan mega besar ini hilang begitu saja dari muka bumi karena tidak ada lagi yang peduli.

Koleksi museum pun cukup lengkap, dari mulai keluaran pertama Bigfoot, hingga Beast, Goliath, dan masih banyak lagi. Jeff Cook juga merupakan pembuat dan pengendara War Wagon di tahun 90-an.

2. Lane Motor Museum

Ingin melihat mobil-mobil langka keluaran Cekoslovakia, Belanda, atau bahkan Austria? Lane Motor Museum di Tennesse, Nashville, akan memberi apa yang Anda mau. Di museum otomotif ini, Anda bisa melihat berbagai bentuk mobil yang aneh dan antik, yang dibuat di negara yang tidak terkenal dengan teknologi otomotifnya. Koleksinya antara lain adalah V-8 Tata (keluaran akhir 1970-an), dan 1978 T-613 keluaran Cekoslovakia.

Di sini, Anda bisa menemukan bermacam-macam mobil dalam berbagai ukuran, dari mulai microcars yang berukuran sejari Anda, hingga mobil monster macam 1959 LARC-LX yang bertinggi 6 meter, dengan roda setinggi 2 meter. Berat mobil ini mencapai 194000 pounds, atau sekitar 8000-an kilogram.

3. Military Vehicle Technology Foundation

lensaterkini.web.id - Military Vehicle Technology Foundation adalah museum otomotif yang memiliki berbagai koleksi kendaraan tempur Amerika Serikat, yang terletak di Menlo Park, California. Jacques Littlefield adalah pendiri museum ini, dan dia adalah seorang penggila tank sejati.

Koleksi pertamanya, M3A1 Scout Car, memiliki beberapa spesifikasi langka yang jarang bisa Anda temukan pada tank-tank baru yang ada di dunia. Segala macam kendaraan tempur bisa Anda lihat di sini, dari mulai artileri hingga amfibia.

4. Volo Auto Museum

Museum ini adalah satu-satunya museum otomotif di dunia yang tidak memiliki satu tema khusus untuk koleksinya, dan isinya pun aneh-aneh. Volo Auto Museum terletak di Volo, Illinois, Amerika Serikat. Di sini Anda bisa melihat mobil-mobil selebritis yang sudah meninggal, mobil klasik, dan bahkan mobil-mobil yang akan dijual kembali.

Bizzare Car Collection adalah magnet utama dari museum otomotif ini. Anda akan menemukan mobil berbentuk gitar yang super besar, yang dibuat sebagai tribut untuk Chuck Berry. Ada juga mobil piano, dan mobil Trucksaurus. Nah, Trucksaurus ini adalah mobil yang bodinya dibentuk mirip seperti rangka T-rex, dan bagian kap depannya dibuat persis seperti kepala T-rex. Penasaran?

5. Los Angeles County Fire Museum

lensaterkini.web.id - Museum otomotif yang satu ini khusus didedikasikan untuk menyimpan dan merawat mobil-mobil pemadam kebakaran tua yang bersejarah dari seluruh armada di Amerika Serikat. Los Angeles County Fire Museum memiliki koleksi dari mulai keluaran tahun 1860, hingga tahun 2000-an. Ada satu koleksi yang begitu iconic di Amerika Serikat yaitu Squad 51a 1974 Dodge D300.

Sayangnya, bangunan museum otomotif ini sudah mulai tidak cukup diisi berbagai koleksi baru. Sang pemilik museum sedang giat mengadakan penggalangan dana untuk segera dapat merenovasi atau merelokasi museum unik ini.

6. Studebaker National Museum

Lagi-lagi, negara bagian Indiana memiliki museum otomotif yang unik. Studebaker National Museum adalah museum khusus untuk mobil-mobil klasik pabrikan Studebaker. Pabrik ini tercatat memulai produksinya di tahun 1902 hingga 1966. Namun, beberapa koleksi mobil pabrikan mereka malah ada yang merupakan keluaran tahun 1852. Menarik, kan?

Ada arsip, foto-foto, dan berbagai bentuk dokumentasi pabrik mobil Studebaker yang bisa Anda temukan di sini. Jadi, kunjungan Anda ke museum ini akan menambah wawasan Anda, tak hanya memanjakan mata dengan penampakan mobil-mobil klasik nan antik.

7. Cooter's Place

lensaterkini.web.id - Jika Anda pernah mendengar tentang serial TV di tahun 1970-an hingga 1980-an, "The Dukes of Hazzard", maka Anda akan tertarik sekali untuk mengunjungi museum otomotif ini. Cooter's Place didirikan oleh Ben Jones, pemeran Cooter Davenport dalam serial TV tersebut, untuk mengabadikan masa-masa kejayaan serialnya.

Museum ini terletak di dua tempat, di Gatlinburg dan Tennessee, Nashville. Selain mobil, Anda juga bisa menemukan memorabilia mengenai serial yang dikenal iconic tersebut. Nah, itulah 7 Museum Otomotif Paling Keren Di Amerika Serikat dan Mana museum yang paling menarik perhatian Anda?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola