7 Makanan Sup Paling Aneh di Dunia

Sup yang biasa Anda kenal sup apa saja sih? Sup asparagus, sup ayam, sup jagung, sup kepiting, dan lain sebagainya. Sama-sama enak dan menjadi makanan pembuka yang mengenyangkan, bukan?

Sup umumnya memang terbuat dari paduan daging dengan sayuran, yang memberikan sumbangan nutrisi cukup padat dan berguna bagi tubuh. Mereka yang ingin mempercepat proses penyembuhan, sedang berdiet, bahkan sedang sakit disarankan mengonsumsi sup yang kaya nutrisi.

Tetapi, tak semua sup yang Anda kenal seperti ada di bayangan Anda. 7 Sup Dengan Bahan Paling Aneh Di Dunia ini, punya racikan isi yang berbeda. Bahan-bahannya aneh, namun bisa dibilang rasanya enak.

Menudo

lensaterkini.web.id - Menudo adalah sup asal Meksiko yang isinya adalah perut sapi atau dikenal dengan istilah babat. Campuran di dalamnya adalah babat, bawang merah, cilantro, oregano, bubuk cabai dan hominy.

Menu ini biasanya disajikan untuk meringankan rasa tidak nyaman karena terlalu banyak minum minuman beralkohol. Bagi sebagian besar orang yang tidak pernah tinggal di Indonesia, sup babat ini sangat aneh.

Memasaknya membutuhkan waktu 7-10 jam agar daging bisa empuk dan enak dimakan.Wah, kalau di Indonesia menu seperti ini bisa laris manis ya.

Sup Kiburu

Adalah jenis sup khas suku Chagga yang tinggal di gunung Kilimanjaro. Mereka bekerja dengan bercocok tanam tanaman pisang dan kopi. Itulah sebabnya mereka juga memasukkan buah pisang ke dalam bahan supnya.

Sup Kiburu tersusun dari bahan pisang yang manis, kacang, dan juga kotoran. Kotoran ini bisa diperoleh dari berbagai macam sumbernya. Yang akan memberikan rasa asin ketika dicampurkan di dalam sup.

Sup Supu

lensaterkini.web.id - Sup ini agak mirip dengan sup Menudo, hanya saja bahan yang dipakai adalah paru-paru, jantung, hati, dan bahkan kepala kambing. Ada juga yang terbuat dari isi perut dan lidah sapi.

Sup ini asal Tanzania, dengan racikan bumbu yang berbeda. Sup ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi dan ampuh mengatasi mabuk akibat minum minuman beralkohol.

Sup Testikel ayam

Berbeda dengan sup ayam pada umumnya yang menggunakan bahan dada, kali ini yang digunakan adalah testikel ayam. Katanya sih rasanya sangat lembut, mirip dengan tahu namun juga seperti sosis. Testikel ayam punya manfaat bagus bagi kulit wanita dan stamina tubuh pria.

Sup Sarang burung

lensaterkini.web.id - Bukan hanya namanya saja yang sarang burung, namun sup ini memang berbahan dari sarang burung sungguhan. Bahan sarang burung yang digunakan adalah sarang burung walet, yang sebenarnya berasal dari air liur walet yang lengket.

Kabarnya, sup sarang burung ini sangat mahal harganya. Bahkan semangkuk saja bisa 300 ribu - 1 juta rupiah lho. Pun demikian, ada harga ada rupa. Sup sarang burung walet ampuh mengatasi problem asma, meningkatkan libido dan immune tubuh.

Sup plasenta rusa

Di Shanghai, China Anda bisa menemukan sup plasenta rusa yang membantu mengatasi problem ginjal, perut dan meningkatkan vitalitas tubuh. Campuran sup ini ada jamur, bunga, testikel ayam hitam, dan juga plasenta rusa.

Plasenta dikatakan sehat dan kaya nutrisi karena merupakan jalan makanan dari induk untuk anaknya. Suplai oksigen dan nutrisi tentu masih tersimpan di sana.

Sup Sperma Ikan Kod

lensaterkini.web.id - Sup sperma ikan Kod ini menjadi salah satu menu terkenal di Jepang. Terbuat dari kumpulan sperma ikan kod yang kemudian dimasak dengan beberapa campuran hingga meleleh dan creamy seperti custard.

Sup ini sering disebut Shirako, yang artinya anak yang putih. Sup sperma ikan kod bermanfaat memberikan stamina dalam urusan hubungan intim.

Nah, itulah 7 Sup Dengan Bahan Paling Aneh Di Dunia. Yang manakah menurut anda bahan yang paling aneh?.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola