7 Jalan Kecil Yang Paling Menantang Di Dunia

Melintasi jalanan berkelok, penuh jurang, jalur ekstrem, bahkan kota berhantu justru bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini adalah 7 Jalanan Terpencil Paling Menantang Di Dunia yang disebut-sebut paling bahaya di dunia.

1. Rohtang Pass, India

lensaterkini.web.id - Nama Rohtang artinya tumpukan mayat yang berasal dari tanah longsor yang sering menutupi jalan sepanjang 4.000 km di Himalaya Timur. Belum lagi cuaca tak menentu menyelimuti kawasan jalan tersebut, termasuk datangnya badai salju dan salju longsor secara tiba-tiba.

Rute jalan tersebut menghubungkan kawasan Kulu, Lahual dan Lembah Spiti di utara India. Saat melintasi jalan ini wisatawan bakal disuguhi pemandangan yang cantik. Namun demi keamanan, ada sebuah terowongan bawah tanah sepanjang 8 km yang dibangun di kawasan tersebut.

2. National Road 5, Madagaskar

National Road 5 berada di sisi pantai timur Afrika. Sebagian besar jalanan berupa pasir putih mulus yang bahaya jika dilewati. Anda perlu menyewa sopir dan montir handal jika ingin melintasi jalan tersebut.

Apalagi saat turun hujan, jalanan susah dilintasi karena pasir-pasir menggumpal. Walaupun berbahaya, Anda akan disuguhi pemandangan lepas pantai, pemandangan hutan pohon palem dan Samudra Hindia.

3. Eyre Highway, Australia

lensaterkini.web.id - Eyre Highway adalah jalan raya yang menghubungkan Australia Barat dan Australia Selatan melewati Nullarbor Plain. Saat melintasi, wisatawan tak akan menemui rumah penduduk satupun, melainkan banyak satwa liar berkeliaran sepanjang rute. Burung emu, kanguru, bahkan unta akan menemani perjalanan Anda saat melintasi jalan itu.

Tapi harap berhati-hati, mereka bisa-bisa merusak mobil yang melaju. Waktu paling bahaya saat melintasi jalan antara Norseman dan Ceduna adalah saat fajar dan senja. Justru saat malam hari melintasi jalan ini terbilang aman karena satwa liar tersebut tidak berlalu lalang.

4. Kolyma Highway, Siberia

Kolyma Highway menjadi saksi tragis sejarah politik Siberia yang memakan banyak nyawa melayang. Ratusan ribu tahanan politik dibuang di camp Gulag di bawah rezim Stalin dari tahun 1930 ke tahun 1950-an. Alasan mereka ditembak karena tidak mau bekerja keras, mendapat hukuman Gulag, dan juga mati kedinginan. Banyak pula orang mati terkubur di bawah pondasi jalan. Kawasan Kolyma terkenal sebagai kawasan terdingin di dunia.

Jalanan bernahaya ini juga dijuluki sebagai jalan tulang. Pada bulan Juli dan Agustus jalan sepanjang 2.013 km ini juga dipenuhi salju. Walaupun seram, tahun 2004 silam jalan ini pernah dijadikan lokasi syuting banyak acara televisi dan lokasi syuting video klip band.

5. Guoliang Tunnel, China

lensaterkini.web.id - Dulu desa yang berada di atas tebing kecil Guoliang, Pegunungan Taihan, China Timur tersebut hanya bisa dicapai dengan mendaki. Mulanya jalan ini menjadi seram karena pemerintah setempat menolak pembangunan jalan mulus. Dari situ penduduk satu per satu meninggalkan desa. Tak hanya pergi meninggakan desa, mereka malah bunuh diri meledakkan bom pada tahun 1972-1977. Akhirnya berubah jadi desa berhantu.

Semua rute jalan di tebing itu menjadi sangat berbahaya. Apalagi kalau seusai turun hujan, jalan Terowongan Guoliang menjadi licin. Jurang tebing pun sekilas terlihat banyak tulang-tulang manusia berserakan.

6. Transfagarasan Road, Rumania

Transfagarasan Road di Rumania adalah jalan yang menghubungkan dua gunung kapur tertinggi di Carpathians Selatan, Moldoveanu dan Negoiu, yang total ketinggiannya 2.034 mdpl.

Jalan ini dibangun sebagai rute militer dalam kasus invasi pada 1970-an. Di sana terdapat banyak jalan kelok tajam dan curam. Jalan ini dikenal di kalangan pecinta otomotif yang suka tantangan melintasi jalan-jalan berbahaya yang penuh resiko.

7. Prithvi Highway, Nepal

lensaterkini.web.id - Saat melintasi jalan sepanjang 174 km dari Kathmandu ke Pokhara wisatawan akan banyak menemui pemandangan dramatis di jalan ini. Seperti sawah terasering hijau, panorama cantik pegunungan Himalaya dan beberapa kawasan konservasi.

Selain itu, wisatawan juga bisa melewati kuil-kuil suci terpenting di Nepal, seperti Manakamana Kuil. Namun di balik kecantikannya itu, jalan ini bisa berujung maut masuk ke jurang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola