7 Guru Yang Paling Terkenal di Dunia

Guru (dari Sanskerta: गुरू yang berarti guru, tetapi arti secara harfiahnya adalah "berat") adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

1. Sir Isaac Newton

lensaterkini.web.id - Sir Isaac Newton (1642-1727), matematikawan dan fisikawan, salah satu intelektual ilmiah terkemuka sepanjang masa. Lahir di Woolsthorpe, dekat Grantham di Lincolnshire, di mana dia menghadiri sekolah, dia masuk Universitas Cambridge pada 1661, ia terpilih Fellow Trinity College pada tahun 1667, dan Profesor Lucasian Matematika pada 1669. Dia tetap di universitas, mengajar di kebanyakan tahun, sampai 1696.

Dari tahun Cambridge, di mana Newton berada di puncak kekuatan kreatif, ia dipilih 1665-1666 (menghabiskan sebagian besar di Lincolnshire karena wabah di Cambridge) sebagai "utama seusia saya untuk penemuan". Selama dua sampai tiga tahun dari usaha mental intens ia menyiapkan Philosophiae Naturalis Principia Mathematica (Prinsip Matematika Filsafat Alam) umumnya dikenal sebagai Principia, walaupun hal ini tidak dipublikasikan sampai 1687.

Newton telah dianggap selama hampir 300 tahun sebagai examplar pendiri modern ilmu fisika, prestasinya dalam penyelidikan eksperimental yang sebagai inovatif seperti yang terdapat dalam penelitian matematika. Dengan sama, jika tidak lebih besar, energi dan orisinalitas ia juga terjun ke kimia, sejarah awal peradaban Barat, dan teologi; antara studi khusus nya investigasi dari bentuk dan dimensi, seperti yang dijelaskan dalam Alkitab, dari Kuil Salomo di Yerusalem.

2. Stephen Hawking

Stephen William Hawking lahir pada 8 Januari 1942 (300 tahun setelah kematian Galileo) di Oxford, Inggris. Rumah orangtuanya di utara London, tapi selama perang dunia kedua, Oxford dianggap sebagai tempat yang lebih aman untuk memiliki bayi. Ketika ia berusia delapan, keluarganya pindah ke St Albans, sebuah kota sekitar 20 mil utara London. Pada usia sebelas tahun, Stephen pergi ke Sekolah St Albans, dan kemudian ke University College, Oxford; lama di kampus, ayahnya.

Stephen ingin belajar Matematika, meskipun ayahnya akan memiliki obat disukai. Matematika tidak tersedia di University College, sehingga ia mengejar Fisika gantinya. Setelah tiga tahun dan tidak bekerja sangat banyak, dia diberikan gelar kehormatan kelas pertama dalam Science.Stephen Alam kemudian pergi ke Cambridge untuk melakukan penelitian dalam Kosmologi, karena tidak ada satu bekerja di daerah di Oxford pada waktu itu. Supervisor adalah Denis Sciama, meskipun ia berharap untuk mendapatkan Fred Hoyle, yang bekerja di Cambridge. Setelah memperoleh gelar Ph.D. pertama ia menjadi Research Fellow dan kemudian Fellow profesor di Gonville dan Caius College.

Setelah meninggalkan Institut Astronomi di tahun 1973, Stephen datang ke Departemen Matematika Terapan dan Fisika Teoritis pada tahun 1979, dan memegang jabatan Lucasian Profesor Matematika dari tahun 1979 sampai 2009. Kursi itu didirikan pada 1663 dengan uang yang tersisa dalam kehendak Pendeta Henry Lucas yang pernah menjadi Anggota Parlemen untuk Universitas. Ini pertama kali diselenggarakan oleh Isaac Barrow dan kemudian pada 1669 oleh Isaac Newton. Saat ini ia adalah Direktur Riset di Pusat Teoritis Kosmologi, di DAMTP di Cambridge.

3. Rabindranath Tagore

lensaterkini.web.id - Rabindranath Tagore dilahirkan di Calcutta, India menjadi sebuah keluarga Brahmana yang kaya. Setelah tinggal singkat di Inggris (1878) untuk mencoba untuk belajar hukum, ia kembali ke India, dan bukannya mengejar karir sebagai  penulis, dramawan, penulis lagu, penyair, filsuf dan pendidik.

Selama 51 tahun pertama hidupnya ia mencapai beberapa keberhasilan di wilayah Calcutta India di mana ia dilahirkan dan dibesarkan dengan banyak nya, cerita dan memainkan lagu-lagu. Cerita pendeknya diterbitkan di majalah bulanan teman dan ia bahkan memainkan peran utama dalam beberapa pertunjukan publik dari dramanya. Jika tidak, ia sedikit dikenal di luar daerah Calcutta, dan tidak dikenal sama sekali di luar India.

Tagore menulis delapan novel dan empat novellas, di antaranya Chaturanga, Shesher Kobita, Char Odhay, dan Noukadubi. Ghare Baire (The Rumah dan Dunia)-melalui lensa protagonis zamindar idealis Nikhil-menolak mengakui ravening katak-march dari nativisme, terorisme, dan querulousness keagamaan di kalangan segmen reputasi kurang dari gerakan Swadeshi. Sebuah ungkapan jujur ​​dari sentimen konflik Tagore, itu calved dari 1914 serangan depresi. Novel ini berakhir di grody Hindu-Muslim interaksi dan melukai modal kemungkinan yang fana Nikhil.

4. Henry Louis Vivian Derozio

Henry Louis Vivian Derozio (18 April 1809 - 26 Desember 1831) adalah seorang guru India yang berapi-api dan penyair. Sebagai seorang dosen di Sekolah Tinggi Hindu Calcutta, ia menyegarkan sekelompok besar siswa untuk berpikir secara mandiri, hal ini Benggala kelompok muda memainkan peran kunci dalam renaissance.The anak Bengal dari Francis Derozio, ia lahir di Entally-Padmapukur di Kolkata, 18 April 1809.

Dia menghadiri David Drummond Dhurramtallah Akademi sekolah, dimana ia menjadi bintang pelajar, membaca secara luas pada topik seperti revolusi Perancis dan Robert Burns. Drummond, "seorang Skotlandia masam, sebuah pengasingan dan 'terkenal bebas pemikir'", menanamkan dalam dirinya semangat untuk belajar dan takhayul bebas berpikir rasional, di samping landasan yang solid dalam sejarah, filsafat dan sastra Inggris.

5. Madeleine Albright

lensaterkini.web.id - Madeleine Korbel Albright dinominasikan oleh Presiden Clinton pada tanggal 5 Desember 1996 sebagai Sekretaris Negara. Setelah suara bulat dikonfirmasi oleh Senat AS, ia dilantik sebagai Sekretaris Negara ke-64 pada tanggal 23 Januari 1997. Sekretaris Albright adalah sekretaris perempuan pertama negara dan wanita peringkat tertinggi dalam sejarah AS government.

As Profesor Riset Urusan Internasional dan Direktur Perempuan dalam Program Dinas Luar Negeri di Sekolah Georgetown University Layanan Luar Negeri, dia mengajar sarjana dan pascasarjana program dalam urusan internasional, kebijakan luar negeri AS, kebijakan luar negeri Rusia, dan politik Eropa Tengah dan Timur, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menerapkan program yang dirancang untuk meningkatkan peluang profesional perempuan dalam tulisan affairs.

Selected internasional termasuk Polandia, Peran Pers dalam Politik Perubahan (New York: Praeger dengan Pusat Studi Strategis dan Internasional, Universitas Georgetown, Washington DC 1983); Peran Pers dalam Perubahan Politik: Cekoslowakia 1968 (Disertasi Ph.D., Universitas Columbia 1976); dan The Soviet Diplomatik Layanan:. Profil dari Elite suatu (Tesis Master, Universitas Columbia 1968).

6. Leonard Maltin

Sebagai anggota Dewan Film Nasional Pelestarian, suara Maltin pada 25 film bernama setiap tahun untuk bergabung dengan Registry Film Nasional di Perpustakaan Kongres. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai panelis untuk National Endowment of the Arts.

Honors menyoroti karirnya dan pengabdian kepada pelestarian perfilman meliputi Award 2001 Annie dari Society International Film animasi, 1997 Tekan Award dari Persekutuan humas; tahun 1996 Software Video Asosiasi Dealer penghargaan khusus atas kontribusinya untuk video rumah, tahun 1993 Anthology Arsip Film Amerika Pelestarian Penghargaan; tahun 1993 Laser Beam Penghargaan dari Laser Disc Association of America, dan tahun 1973 "Man of the Year" penghargaan dari Masyarakat untuk Cinephiles. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai panelis untuk National Endowment Seni.

7. Stephen King

lensaterkini.web.id - Stephen menghadiri sekolah dasar di Durham dan kemudian Lisbon Terjun High School, lulus pada tahun 1966. Dari tahun kedua di University of Maine di Orono, ia menulis sebuah kolom mingguan untuk surat kabar sekolah, kampus MAINE. Ia juga aktif dalam politik mahasiswa, melayani sebagai anggota Senat Mahasiswa.

Dia datang untuk mendukung gerakan anti-perang di kampus Orono, tiba di sikap-Nya dari pandangan konservatif bahwa perang di Vietnam tidak konstitusional. Dia lulus dari University of Maine di Orono pada tahun 1970, dengan gelar BA dalam bahasa Inggris dan memenuhi syarat untuk mengajar pada tingkat sekolah tinggi.

Pemeriksaan dewan wajib militer pasca-wisuda segera menemukannya 4-F atas dasar tekanan darah tinggi, visi yang terbatas, kaki datar, dan gendang telinga tertusuk. Nah, itulah 7 Guru Paling Terkenal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola