5 Video Klip Paling Kontroversial di Dunia

Dalam sebuah lagu, tayangan video klip memang menjadi daya tarik tersendiri. Baik bagi para penggemar, atau bagi penyanyi itu sendiri. Ada beberapa dari mereka yang justru memiliki identitas berkat video klip yang dibuat pada salah satu lagunya.

Tak jarang, dengan video klip yang unik, 'nyeleneh', dan kontroversi, para penyanyi atau grup band bisa menjadi terkenal dalam sekejap. Dilansir dari merdeka.com Inilah 5 Lagu Dengan Video Klip Paling Kontroversi Di Dunia.

1. Robin Thicke feat. T.I. and Pharrell Williams - Blurred Lines

lensaterkini.web.id - Video yang menyangkut penyanyi Robin Thicke ini menjadi hal yang kontroversi di akhir tahun 2013. Sebab, tersirat bahwa video tersebut menyarankan untuk pemerkosaan atau persetujuan seksual.

Namun Thicke mengungkapkan bahwa video tersebut seharusnya lucu ketika mencoba membela ketelanjangan perempuan. "Kami hanya ingin menampilkan hal sekonyol mungkin. Jangan mengambil ketelanjangan perempuan itu dengan serius," ujarnya.

Alhasil, video klip dari lagu berjudul 'Blurred Lines' ini dilarang diputar di acara-acara kampus. Sebab, selain video klip yang kurang sopan, lirik lagu yang digunakan juga mengarah pada hal-hal yang kontroversi.

2. Lily Allen - Hard Out Here

Pada tanggal 12 November 2013 lalu, adalah menjadi hari di mana Lily Allen kembali menelurkan sebuah lagu setelah vacum selama 3 tahun. Lagu tersebut diberi judul 'Hard Out Here'.

Meskipun kembalinya Allen disambut hangat oleh para penggemarnya, namun beberapa kritikus menyayangkan bahwa ada hal-hal berbau rasis yang terdapat pada video klipnya. Dalam video tersebut Allen didukung oleh sejumlah penari berkulit hitam dan menggunakan pakaian seksi serta menari dengan menonjolkan kemolekan tubuhnya. Beberapa analis menganggap bahwa Allen membongkar sebuah fragmen kecil dari budaya hip-hop untuk mendevaluasi dan mengejek pada tingkatan mainstream.

Alih-alih meminta maaf atas video tersebut, Allen yang mendapat reaksi keras di Twitter justru mengungkapkan bahwa pihaknya tetap bertahan dengan apa yang telah dibuatnya. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak perlu meminta maaf, sebab dia tidak merasa membuat sesuatu hal yang rasis. Jika dia meminta maaf, berarti dia mengaku salah, sementara Allen tidak merasa melakukan kesalahan.

3. Miley Cyrus - Wrecking Ball

lensaterkini.web.id - Siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang satu ini? Ya, Miley Cyrus adalah artis papan atas yang kerap membuat kontroversi di dalam karirnya.

Yang menjadi perhatian adalah saat dia mengeluarkan sebuah singgle berjudul 'Wrecking Ball'. Sepintas tak ada apa-apa dengan lagu dan liriknya. Namun saat melihat video klip lagu tersebut, ternyata Miley meakukan hal-hal yang kurang pantas.

Dalam video klip tersebut Miley tampil telanjang. Bahkan adegan tersebut muncul secara berulang kali dengan sebuah bola besi yang menghancurkan tembok sebagai simbol keretakan hubungan asmara. Tak hanya itu, Miley juga menampilkan adegan seksual dengan menjilat palu dan menggosokkannya pada bagian paling sensitif wanita. Akibatnya, video tersebut telah mendapatkan dislike sebanyak lebih dari satu juta pengguna YouTube.

4. Rihanna - Pour It Up

Bulan Oktober tahun 2013 lalu Rihanna telah menelurkan sebuah lagu dengan judul Pour it Up'. Yang menjadikan video klip in kontroversi adalah sebuah penampilan para penari striptis. Tak hanya itu, dalam video ini juga menyiratkan sebuah materialisme dengan banyaknya dolar yang ada dalam beberapa scene.

Seorang kritikus mencoba mengomentari apa yang tengah menyandung Rihanna. "Secara pribadi, saya menemukan ini menjadi salah satu video paling ofensif tahun 2013. Tak hanya itu, lagu ini tidak menampilkan deklarasi kemerdekaan, karena fakta bahwa Rihanna sedang membual tentang kekayaan.

5. Britney Spears - Work Batch

lensaterkini.web.id - Selanjutnya adalah video klip dari artis kawakan, Britney Spears dengan judul 'Work B*tch'. BAhkan video klip tersebut dilarang diputar di televisi Inggris sebelum jam 10 malam.

Hal ini disebabkan oleh penggambaran rutinitas dominatrix dan saluran novel erotis 'Fifty Shades Of Grey yang kadang-kadang muncul untuk melihat bintang yang terlibat dalam sadomasochism. Nah, itulah 5 Lagu Dengan Video Klip Paling Kontroversi Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola