5 Senjata Favorit Pasukan Elit Saat Menjalankan Misi Gilanya

Memang benar kalau pasukan spesial itu punya kemampuan yang gila. Namun, tetap saja mereka takkan pernah mematikan tanpa didukung oleh perlengkapan yang memadai, khususnya persenjataan. Semakin sangar dan gila senjatanya, maka makin edan dan mematikan pula si pasukan spesial itu.

Ada begitu banyak senjata canggih dan mematikan di dunia ini, tapi para pasukan elit dunia punya senjata andalan mereka sendiri. Salah satu yang cukup populer di kalangan para tentara elit adalah MP7. Senjata buatan Heckler & Koch ini sering sekali dipakai oleh para elit dalam misi-misinya.

Alasan kenapa senjata buatan Jerman ini jadi langganan adalah kemampuannya yang gila, serta kemudahan untuk disematkan berbagai macam teknologi. Tak hanya MP7, masih ada beberapa senjata maut yang sering dipakai oleh para tentara elit dunia, mungkin termasuk Indonesia. Berikut ulasannya.

CQBR, Senapan Taktis Favorit Navy SEAL

lensaterkini.web.id - Misi dari pasukan elit tak melulu open field, kadang mereka ditempatkan pada kondisi yang menyusahkan untuk bergerak. Nah, dalam situasi ini biasanya mereka akan memakai senjata khusus. Salah satu pilihan yang paling sering dipakai pada kondisi seperti ini adalah senapan CQBR alias Close Quarters Battle Receiver.

Senjata satu ini adalah hasil penyempurnaan dari M4A1, di mana bentuknya lebih pendek dan compact. Nah, dengan bentuk seperti ini CQBR sangat oke dipakai di ruang sempit. Soal pengguna, CQBR selama ini selalu jadi favorit Navy SEAL. Mereka memakai senjata ini dalam segala misi, mulai dari penyelamatan sandera, pengawalan VIP, sampai aksi sergap cepat.

M82, Sniper Kesukaan Para Pasukan Elit

Pasukan elit tak hanya berisi para tukang serbu saja, di dalamnya juga terdapat si jago bidik alias sniper. Nah, para sniper elit ini pun punya senjata favoritnya sendiri. Ada beberapa yang sering dipakai para sniper dunia, salah satu yang paling populer adalah M82 alias The Barrett.

Senapan satu ini bisa dibilang kelas berat karena penggunaannya tak hanya untuk memecahkan kepala target, tapi yang lebih gila dari itu. Misalnya menembus mobil lapis baja sampai menghancurkan mesin-mesin truk militer. Tak hanya bisa memberikan penetrasi yang luar biasa, M82 juga dibekali kemampuan bidik mematikan. Desain dan stability-nya juga membuat para sniper bahagia sekali karena angle dan view-nya jadi lebih oke.

MK16 Mod 0, Senjata Mematikan Pilihan Para Elit

lensaterkini.web.id - Senjata satu ini bisa dibilang cukup baru di kalangan pasukan elit. Meskipun begitu, mereka sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh MK16. Diketahui senjata satu ini mulai rutin dipakai oleh jajaran pasukan elit AS dan mungkin akan tetap digunakan sampai beberapa tahun ke depan.

Alasan kenapa MK16 dipilih adalah kemampuannya yang istimewa. Terutama soal konfigurasinya yang sanggup disesuaikan dengan misi apa pun. Ia bisa dijadikan senjata taktis ruang sempit ala CQBR atau open field seperti M4 dan semua turunannya. Bahkan senjata satu ini juga mampu dipakai untuk sniper ringan dengan sedikit kostumisasi. Sangar!

HK MK23 Mod 0, Pistol Kebanggaan Pasukan Elit AS

Dalam melakukan misinya, para pasukan elit tak hanya butuh senapan sebagai primary weapon mereka, tapi juga pistol sebagai senjata kedua. Sama seperti senapan, mereka pun tak memilih sembarang pistol. Nah, di antara banyak pistol di dunia ini, salah satu yang paling sering dipakai adalah MK23 Mod 0 buatan Heckler & Koch.

Pistol satu ini bisa dikatakan sempurna. Tak hanya mempunyai damage yang besar ketika ditembakkan dan mengenai target, ia juga dibekali kemampuan bidik yang oke sekali. Untuk membantu pengguna, MK23 ini juga bisa dijejali dengan berbagai perangkat mulai dari silencer atau peredam sampai laser guide.

MP5-N, Senjata Tua Namun Belum Tergantikan

lensaterkini.web.id - Dari semua senjata yang ada di daftar ini, MP5 bisa dikatakan yang paling tua. Senjata ini sudah diproduksi sejak tahun 60an. Meskipun begitu, ia selalu jadi favorit para pasukan elit bahkan hingga detik ini. Tentu saja ada alasannya kenapa senjata ini masih begitu jumawa di kalangan pasukan elit.

MP5 dipilih karena banyak sebab, entah itu karena bobotnya yang ringan, taktis, atau ledakan joule alias energi yang besar. Tak hanya itu, meskipun senjata ini bisa dikatakan usang kalau dilihat dari segi umur, tapi MP5 selalu bisa up to date dengan segala teknologi pendukung. Senjata ini dipakai oleh hampir seluruh pasukan elit dunia. Bukti kalau kehebatan MP5 memang tak bisa dibantah lagi.

Inilah deretan senjata gila yang jadi favorit para pasukan elit dunia. Kalau dilihat dari kemampuannya, hal ini sangatlah masuk akal. Kita boleh terkagum-kagum dengan deretan senjata di atas, tapi jangan lupa berharap kalau nanti pada suatu saat senjata Pindad bisa menggantikan semua itu. Hal ini bukan mustahil mengingat kini senjata Pindad mulai membuat banyak negara di luar sana kepincut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola