5 Peristiwa Ngeri Tentang Kuburan Yang Terjadi di Indonesia

Kuburan dan mistis adalah dua hal yang sepertinya memang tak bisa dipisahkan. Ya, tempat ini selalu identik dengan kejadian-kejadian tidak logis yang meskipun tak menimpa semua orang tapi mayoritas sangat percaya itu. Penampakan, sebagai tempat pesugihan dan mencari wangsit, adalah beberapa hal-hal magis yang identik dengan makam.

Kesan mistis makam semakin kental ketika kita tahu ada begitu banyak kejadian tak logis lainnya menimpa makam itu sendiri. Mulai dari cerita makam yang meledak sendiri, kuburan yang menangis, atau yang paling heboh adalah kuburan yang mengeluarkan api. Dengan adanya kejadian ini, kita pun makin percaya jika makam bukanlah sekedar tempatnya orang mati.

Soal kejadian mengejutkan tentang makam, hal tersebut ternyata benar-benar terjadi. Masyarakat yang heboh pun langsung mengaitkannya dengan hal-hal tertentu. Nah, masih soal kuburan, berikut adalah beberapa peristiwa heboh seputar makam yang pernah terjadi di Indonesia.

Makam Seorang Dukun di Tulungagung Meledak Hebat

lensaterkini.web.id - Pada suatu siang masyarakat Desa Sanggrahan, Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, dikejutkan akan suara ledakan yang besar. Orang-orang mengira ini adalah bunyi petasan atau mungkin ban truk meletus. Namun, ketika diteliti ternyata datangnya dari arah makam. Kemudian dipastikan jika memang ada sebuah makam yang meledak di sana.

Makam yang meledak tersebut adalah milik seorang dukun bernama Mbah Rosiah yang sudah meninggal setahun sebelum kejadian ini terjadi. Nampak makam Mbah Rosiah ini berserakan dengan tanah-tanah yang berhamburan di sekitarnya. Masyarakat pun tak tahu menahu kenapa hal ini bisa terjadi. Tapi, ada beberapa yang menghubungkan kejadian ini dengan amalan Mbah Rosiah semasa hidupnya. Kepolisian setempat sendiri juga bingung, kemudian menyimpulkan jika kejadian ini lantaran panas berlebih dari dalam kuburan.

Kuburan Keluarkan Darah di Jakarta

Kuburan mengeluarkan darah mungkin bagi kita hanyalah hal fiktif yang cuma ada di FTV religi. Namun, siapa sangka jika kejadian ngeri ini ternyata benar-benar ada. Beberapa waktu lalu masyarakat Cilincing, Jakarta Utara, dihebohkan dengan makam yang katanya mengeluarkan darah segar dan berbau sangat amis.

Setelah dikonfirmasi ke penjaga makam, ternyata rumor ini benar. Setiap kali hujan, makam seorang wanita ini selalu mengeluarkan darah dan bau yang tak karuan. Peristiwa ini tentu saja tak diketahui penyebabnya. Namun masyarakat percaya jika kejadian tersebut berhubungan dengan riwayat si ibu yang ternyata ketika hidup berprofesi sebagai seorang rentenir.

Kuburan di Bone Mengeluarkan Api

lensaterkini.web.id - Tak cukup dengan kuburan mengeluarkan darah, di Bone, Sulawesi Selatan, ada fenomena yang tak kalah ngeri lagi. Ya, kota ini pernah dihebohkan soal cerita kuburan yang mengeluarkan api. Menurut warga setempat, kejadian ini memang benar ada dan bahkan berulang-ulang sampai tiga hari lamanya.

Menurut seorang warga, awalnya api di kuburan ini hanya sebesar lilin, lalu makin besar ketika hari semakin malam. Tak diketahui kenapa hal ini bisa terjadi. Masyarakat juga enggan mengaitkannya dengan hal-hal tertentu, apalagi menyangkut cerita si empunya makam ketika masih hidup.

Sehari Dimakamkan, Kuburan ini Menangis

Kejadian heboh soal kuburan juga pernah dialami oleh warga Jatinegara, Jakarta Timur. Ya, orang-orang di sana dikejutkan dengan kejadian kuburan yang bisa menangis. Beberapa warga katanya mendengar seorang wanita menangis begitu melewati makam milik seorang gadis ini.

Kejadian ini pun sempat menimbulkan polemik karena masyarakat menyarankan agar kuburan dibongkar. Pasalnya, diketahui si penghuni kuburan tersebut juga pernah bikin heboh lantaran hidup kembali saat disholatkan. Orang-orang takutnya si gadis ternyata masih hidup sedangkan dia sudah ada di dalam sana. Entah sudah dibongkar atau belum, tapi cerita ini sudah hilang tanpa bekas hari ini.

Mayat Keluar dari Kuburannya

lensaterkini.web.id - Apa jadinya jika mayit yang sudah seminggu dikubur tiba-tiba tergeletak di atas makamnya sendiri? Tentu saja hal ini jadi sesuatu yang sangat menghebohkan dan peristiwa itu memang pernah terjadi di Pontianak. Kejadian ini diawali dari seorang warga yang mencium bau tidak sedap, lalu kemudian mencari sumber baunya. Kemudian betapa terkejutnya ketika si warga ini menemukan pocong tertelungkup di atas kuburan.

Kejadian ini nyata dan bikin bingung masyarakat. Bagaimana bisa si mayit keluar sendiri padahal kuburannya juga tak terlihat ada bekas lubang atau apa pun? Polisi pun ikut menyelidiki kejadian ini dan mereka menduga ada indikasi pencurian mayat. Si mayit pun akhirnya dibuka lagi kafannya untuk kemudian diganti yang baru lalu dikuburkan di tempat asalnya.

Memang susah untuk dipercaya, tapi deretan peristiwa di atas memang terjadi. Meskipun demikian, sebaiknya kita tak perlu mengaitkannya dengan hal-hal tertentu. Takutnya berpotensi syirik dan bisa menyesatkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola