5 Pensiunan Atlet Dunia Dengan Bayaran Termahal Sepanjang Sejarah

Meski telah pensiun sebagai atlet di lapangan, kelima orang ini tetap mengantongi pemasukan yang menggiurkan. Pemasukan mereka berasal dari endorsement, lisensi, pidato dan penampilan di depan publik, pembuatan buku, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 5 Pensiunan Atlet Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia, berdasarkan survei yang dilakukan Forbes.

1. Michael Jordan

lensaterkini.web.id - Penghasilan: USD 90 juta atau sekitar Rp 1,04 T,Pensiunan: 2003. Pemasukan terbesar MJ berasal dari Jordan Brand, anak perusahaan Nike. Air Jordan sendiri merupakan merek sepatu dan pakaian olahraga yang dirancang, dimiliki, dan diproduksi oleh Michael Jordan untuk Jordan Brand.

Sepatu Air Jordan pertama kali dirilis ke pasaran pada tahun 1985, setelah Michael Jordan memakainya pada tahun 1984 sebagai rookie, kemudian desain baru pun dirilis setiap tahunnya.

2. Arnold Palmer

Penghasilan: USD 40 juta atau sekitar Rp 464 miliar, Pensiunan: 2006. Arnold berhasil memenangkan gelar terakhir pada tahun 1973, tetapi 2013 menjadi tahun tersuksesnya dari sudut pandang pendapatan.

Bisnis minuman The Arnold Palmer mencapai hingga USD 200 juta atau sekitar 2,3 T. Nama Palmer sendiri berlisensi di seluruh Asia. Dia bahkan memiliki 400 toko yang menyebar di Asia, yang menggunakan namanya, menjual pakaian dan barang-barang kulit lainnya.

3. David Beckham

lensaterkini.web.id - Penghasilan: USD 37 juta atau sekitar Rp 429 miliar, Pensiunan: 2013. Meski telah menggantung sepatunya tahun lalu, pendapatan David tampaknya tak pernah surut. Dia telah menandatangani kesepakatan dengan merek kosmetik Coty dan H&M bodywear.

Dia juga telah menandatangani kontrak dengan Sands, China Auto Rental dan Chinese Super League. Kini, usaha terbaru suami dari Victoria Beckham tersebut adalah membawa klub MLS ke Miami.

4. Jack Nicklaus

Penghasilan: USD 30 juta atau sekitar Rp 348 miliar, Pensiunan: 2005. Delapan belas kali juara golf, Jack mendirikan Nicklaus Design hampir 45 tahun yang lalu, dan sejak itu, perusahaannya telah merancang lebih dari 380 kursus di 36 negara dan 39 negara bagian, dan Jack terlibat dalam 290 proyek tersebut. Saat ini, perusahaannya memiliki 55 proyek yang sedang berjalan, yang sebagian besar berada di Asia.

5. Magic Johnson

lensaterkini.web.id - Penghasilan: USD 22 juta atau sekitar Rp 255 miliar, Pensiunan: 1996. Juara NBA 5 kali ini dilaporkan mengantongi lebih dari USD 100 juta dari penjualan 105 franchise Starbucks miliknya dan 4,5% sahamnya di Los Angeles Lakers pada tahun 2010. Hingga kini, Magic Johnson terus terlibat dalam basket melalui saham kepemilikannya atas Los Angeles Dodgers dan Los Angeles Sparks. Selain itu, kerajaan bisnisnya juga berbentuk asuransi, kesehatan, makanan dan staf.

Inilah 5 Pensiunan Atlet Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia. Meski sudah menyandang kata pensiun, mereka tidak pernah berhenti untuk berkarya. Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran tersendiri bagi kita yang masih produktif ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Sport
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola