5 Pasar Barang Antik Paling Keren Di Dunia

Bagi Anda penyuka benda-benda antik, sempatkan mampir ke 5 Pasar Barang Antik Paling Keren Di Dunia untuk menambah koleksi dan mempercantik rumah Anda. Mulai dari perhiasan sampai benda keramik, lengkap dijual dengan harga murah.

Dari pajangan keramik, patung-patung, perhiasan imitasi, hingga pakaian jadul semua ada. Jangan lupa lakukan tawar-menawar dulu sebelum membelinya. Dihimpun detikTravel dari Fox News, Jumat, (21/3/2014) berikut ini 5 Pasar Barang Antik Paling Keren Di Dunia.

1. Bermondsey Market, Inggris

lensaterkini.web.id - Bermondsey Market adalah salah satu pasar barang antik favorit di London yang buka sejak tahun 1855. Deretan kios di pasar itu menjual banyak barang bekas hingga benda bersejarah. Anda bisa memburu furnitur, keramik, perak, giok, album foto sampai kartu pos kuno. Semua barang tersebut berasal dari kolektor di Inggris.

Pasar ini hanya buka hari Jumat. Uniknya, orang London punya pepatah kalau barang apapun yang dicuri dan dijual sebelum matahari terbit adalah legal. Maka biasanya para pedagang kios mulai menggelar dagangannya pukul 04.00 waktu lokal. Tetapi wisatawan baru boleh memburu barang incaran dari pukul 05.00. Kalau datang lebih pagi dijamin Anda pulang membawa barang paling bagus dari sana.

2. San Telmo Antiques Fair, Argentina

Di pasar barang antik San Telmo Antiques Fair, setiap hari Minggu banyak kerumunan wisatawan yang sibuk bertransaksi membeli barang-barang antik, pernak-pernik, perhiasan imitasi hingga poster film vintage. Pasar ini berada deretan gedung-gedung tertua di Buenos Aires. Pasar barang antik ini pun jadi atraksi belanja paling ramai di sekitar Plaza Dorrego.

Sembari belanja, Anda akan melihat aneka hiburan dari musisi jalanan yang memainkan musik tango khas Argentina, lengkap dengan penarinya. San Telmo Antique Fair buka sejak pukul 10.00-16.00 waktu setempat.

3. Rose Bowl Flea Market, AS

lensaterkini.web.id - The Rose Bowl Flea Market punya 2.500 kios yang menjajakan aneka barang antik menggoda mata. Kalau wisatawan mencari artefak budaya populer, boneka Barbie, kotak makan antik, baju, tas hingga bantal-bantal unik inilah tempatnya.

Pasar barang antik terkenal dan terbesar di Los Angeles ini buka setiap bulan sekali, tepatnya di minggu ke-2, hari Minggu. Mulai pukul 05.00-16.00 waktu setempat pasar ini tak pernah sepi pengunjung. Sayangnya, pintu gerbang tidak dibuka sembarangan pada setiap jam agar tak membludak di dalam.

4. Brimfield Antique Show, AS

Ada lebih dari 5.000 koleksi barang antik yang dijual di Brimfield Antique Show, Massachusetts, AS. Selain pajangan antik, baju-baju serta jaket kulit model jadul tahun 70-an pun dijual di deretan kios dalam pasar.

Semua pembayaran transaksi di sana menggunakan uang tunai, jarang kios yang menggunakan mesin kartu debit atau kredit. Dalam setahun pasar barang antik ini hanya buka di bulan Mei, Juli dan September. Setiap bulannya buka cuma 6 hari saja.

5. Marche aux Puces de Clignancourt, Prancis

lensaterkini.web.id - Koleksi barang-barang khas Prancis yang unik dapat ditemui di Marche aux Puces de Clignancourt, Paris. Banyak yang bilang pasar barang antik ini adalah surganya barang antik. Ada sekitar 3.000 kios yang menjual pernak-pernik, perhiasan, kain sampai alat-alat musik kuno.

Pasar barang antik ini buka setiap akhir pekan dan hari Senin. Kalau sudah di sana rasanya wisatawan pasti ingin membeli semua barang di setiap kios karena rata-rata harganya murah dan unik barangnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola