5 Pantai Dengan Alam Paling Unik Di Dunia

Pantai merupakan salah satu tempat tujuan berlibur favorit bagi semua orang karena keindahan laut biru, deburan ombak yang menakjubkan, serta hamparan pasir putihnya yang cantik. Tetapi di dunia ini ternyata ada pantai-pantai dengan keindahan tak biasa yang menjadikan para pengunjung kagum.

Ada pantai yang pasirnya tidak berwarna putih, tetapi berwarna ungu, merah, muda, dan hijau, serta pantai yang pasirnya bisa menggonggong. Penasaran? Berikut ini kami sajikan  5 Pantai Dengan Kondisi Alam Paling Unik Di Dunia.

1. Pantai ungu Pfeiffer, California, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Sudah pernah mendengar pantai yang berwarna ungu? Ternyata pantai seperti itu benar-benar ada, lho. Di Pfeiffer bagian utara, tepatnya di Big Sur State Park, California, pasir pantainya berwarna ungu. Jika dilihat dari dekat, pasir tersebut merupakan campuran dari warna violet, merah muda, dan ungu tua.

Ditulis Budget Travel, warna-warna cantik tersebut terjadi karena butiran batu kuarsa dan garnet dengan kandungan mangan dari bukit di sekitarnya. Pasir berwarna ungu ini bisa dijumpai setelah badai pada musim dingin.

2. Pantai merah, Pulau Pangeran Edward, Kanada

Prince Edward Island atau Pulau Pangeran Edward dalam bahasa Indonesia merupakan provinsi terkecil di Kanada. Keunikan pantai di pulau ini adalah pasirnya yang berwarna merah. Hampir seluruh bagian pantai di pulau tersebut memiliki warna merah gelap yang cantik.

Sekarang taman ini menjadi bagian dari MacKerricher State Park. Warna merah tersebut disebabkan karena kandungan iron oxide yang tinggi. Karena itu pantai Pulau Pangeran Edward disebut pula dengan nama red sand shore atau pantai pasir merah.

3. Pantai berpasir hijau Papakolea, Hawaii

lensaterkini.web.id - Pantai Papakolea terletak di Distrik Kau, Kepulauan Hawaii. Pasir di pantai ini berwarna hijau gelap seperti buah zaitun. Seperti ditulis Top Dreamer, pantai ini merupakan salah satu dari dua pantai berpasir hijau yang ada di dunia.

Warna hijau yang unik tersebut terjadi karena butiran kristal olivine dari letusan gunung berapi Pu'u o Mahana yang terjadi sekitar 10.000 tahun lalu. Butiran kristal tersebut lebih berat daripada materi vulkanik lainnya. Jadi ketika materi-materi vulkanik lain terseret ombak, kristal olivine di pantai Papakolea tetap di sana dan menjadikan pesisir tampak seperti disiram warna hijau seperti sekarang.

4. Pantai merah muda, Harbour Island, Bahamas

Pantai yang terbentang sejauh 3 mil ini terkenal karena pasir pantainya yang berwarna merah muda lembut seperti susu stroberi. Pasirnya terdiri dari koral, cangkang kerang, dan kalsium karbonat yang dihasilkan oleh jutaan invertebrata renik.

Menurut Harbour Island Guide, warna merah mudanya sendiri berasal dari foraminifera, hewan bersel satu mikroskopis yang berukuran sangat kecil. Hewan ini memiliki cangkang berwarna merah atau merah muda yang berguna untuk melindungi diri dan mencari makan.

5. Pantai dengan pasir menggonggong Kauai, Hawaii

lensaterkini.web.id - Pantai ini terletak di Pulau Kauai, Hawaii. Pantai Kauai merupakan lokasi peluncuran roket dan misil yang dikelola oleh angkatan laut Amerika Serikat. Jika dilihat dari gambar, pantai ini tampak biasa saja, ya? Tetapi jangan salah, pantai yang satu ini tak kalah uniknya dengan pantai-pantai di atas.

Pantai ini ?memiliki julukan Pasir Menggonggong, karena pasirnya bisa mengeluarkan bunyi seperti anjing yang menggonggong. Karena batu kuarsa khusus yang terkandung dalam pasir pantai, butiran pasir di sana bisa mengeluarkan bunyi yang menyerupai gonggongan anjing jika diusap-usap.

Nah, itulah 5 Pantai Dengan Kondisi Alam Paling Unik Di Dunia. Jika Anda punya waktu dan kesempatan, cobalah kunjungi pantai-pantai tersebut untuk membuktikan sendiri keindahannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola