5 Obyek Wisata Paling Aneh di Jepang

Jepang tak hanya terkenal dengan Gunung Fuji saja. Negeri Matahari Terbit ini rupanya juga punya beragam destinasi yang aneh dan membuat turis penasaran, seperti 5 Tempat Wisata Paling Aneh Di Jepang berikut ini!

Di Jepang Anda bisa melihat pantai dengan pasir berbentuk bintang, pulau yang dihuni oleh kucing, dan masih banyak lainnya. Dikutip dari detikTravel, Rabu (18/9/2013) berikut 5 Tempat Wisata Paling Aneh Di Negara Sakura.

1. Pantai dengan pasir berbentuk bintang

lensaterkini.web.id - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar bintang? Pasti benda di langit dengan lima sisi ujung yang runcing. Tapi rupanya, bintang seperti itu dapat Anda lihat di Pulau Iriomote, Okinawa. Di sinilah ada hamparan pasir pantai yang berbentuk bintang!

Rahasia pasir bintang di sini adalah pasir pantainya bercampur dengan cangkang mikroorganisme, yang biasa hidup di rumput laut. Pantai berpasir bintang di Pulau Iriomote pun menjadi daya tarik turis dunia.

2. Pulau yang penghuninya kucing

Tahukah Anda, Jepang punya Pulau Tashirojima atau yang biasa disebut Cat Island. Pulau yang hijau nan asri ini mayoritas penghuninya adalah kucing yang jumlahnya lebih banyak daripada manusia.

Usut punya usut, ternyata masyarakat di sana percaya bahwa memberi makan kucing dapat membawa keberuntungan. Jangan heran, kucing-kucing yang ada di sana badannya gembul dan tubuhnya terawat bersih. Traveler yang suka main dengan kucing, wajib datang ke sini.

3. Padang pasir di pinggir laut

lensaterkini.web.id - Jepang memiliki padang pasir yang penampakannya mirip dengan padang pasir di negeri Timur Tengah. Padang pasir tersebut bernama Tottori yang berada di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou. Padang pasirnya membentang sepanjang 16 kilometer dengan luasnya 2 kilometer.

Padang pasirnya terbentuk selama ribuan tahun. Awalnya adalah endapan lumpur dari Pegunungan Chugoko dan dibawa oleh aliran Sungai Sendaigawa ke Laut Jepang. Bukit pasir di sini ada yang setinggi 90 meter dengan kemiringan 40 meter. Suhunya bisa mencapai 50 derajat Celcius!

4. Hotel khusus mayat

Hotel khusus binatang mungkin sudah ada, tapi di Jepang malah ada hotel khusus mayat. Hotel tersebut bernama Lastel yang berada di Yokohama. Di sinilah masyarakat Jepang bisa menginapkan kerabatnya yang meninggal sembari menunggu proses kremasi.

Harga menginap per malam di Lastel seharga 12 ribu Yen atau sekitar Rp 1,3 juta per malamnya. Fasilitasnya adalah peti mati, ruangan berhiaskan bunga, dan pakaian lengkap untuk jenazah. Mau jalan-jalan ke hotel ini? Pikir dua kali.

5. Kuil berisi 'payudara'

lensaterkini.web.id - Mungkin inilah tempat wisata yang paling aneh di Jepang, yaitu Kuil Karube di Osaka. Dari luarnya hanya kuil biasa yang terbuat dari kayu, tapi di bagian dalamnya terdapat ratusan 'payudara'. Tentu saja bukan payudara sungguhan.

'Payudara' tersebut adalah papan yang menempel di dinding dengan dua benjolan berwarna putih bertitik merah. Itu adalah bentuk penghormatan untuk Chichigamisama, atau Dewa Payudara. Banyak peziarah yang menuliskan doa di papannya. Papannya juga bisa dibeli untuk oleh-oleh lho! Nah, itulah 5 Tempat Wisata Paling Aneh Di Jepang semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola