5 Negara Yang Penduduknya Paling Panjang Umur

Setiap kali orang berulang tahun maka rekan-rekan, keluarga atau kerabat biasanya mendoakan selalu sehat sentosa, panjang umurnya serta mulia.

Tentu sebagian orang memang ingin hidupnya berumur panjang supaya dia bisa memenuhi segala keinginannya atau mendapatkan sesuatu yang paling diimpikan.

Sejak era 1970-an dan 1980-an penduduk dunia punya harapan hidup lebih panjang dari sebelumnya, terutama di negara-negara lebih maju ketimbang di negara berkembang. Negara mana saja yang warganya memiliki harapan hidup cukup panjang? Berikut ulasan 5 Negara Dengan Penduduknya Paling Panjang Umur Di Dunia.

1. Monaco

lensaterkini.web.id - Negara di Eropa ini warganya memiliki harapan hidup hingga usia 89,6 tahun. Monaco terkenal sebagai negara tujuan wisata dan rakyatnya termasuk imigran paling kaya sejagat. Monaco memang termasuk salah satu negara kaya di dunia.

Kaum hawa di Monaco bahkan punya harapan hidup hingga 93,7 tahun dan kaum laki-lakinya bisa mencapai usia hingga 85,7 tahun. Rakyat Monaco kebanyakan hidup cukup mewah dan para pekerja di sana digaji tinggi. Oleh karena itu rakyat Monaco mampu mendapatkan jaminan kesehatan terbaik.

2. Macau

Seperti Hong Kong, Macau merupakan wilayah administrasi khusus China. Populasi di Macau hanya sekitar 500 ribu jiwa.

Macau dikenal sebagai tempat para penjudi mengadu nasib. Alhasil Macau menarik minat banyak investor dan orang berduit. Negara ini juga mempunyai Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita salah satu yang terbesar di dunia.

Penduduk Macau mempunya harapan hidup rata-rata mencapai 84,46 tahun. Kaum perempuan biasanya bisa hidup lebih lama. Mereka rata-rata bisa hidup sampai usia 87,5 tahun dan kaum laki-laki hingga 81,5 tahun.

3. Jepang

lensaterkini.web.id - Jepang adalah negara yang terkenal dengan kebiasaan rakyatnya makan makanan sehat. Rakyat Jepang rata-rata suka makan ikan, rumput laut, dan teh hijau. Jenis makanan itu membuat warga Jepang lebih sehat dan tidak terkena penyakit berbahaya seperti kanker atau penyakit hati.

Jepang juga dikenal sebagai negara dengan tingkat kegemukan terendah di dunia. Hanya 3,5 persen rakyat Jepang dianggap kelebihan berat badan. Warga Negeri Matahari Terbit ini mempunya harapan hidup hingga rata-rata 84,19 tahun. Kaum perempuan bisa hidup hingga rata-rata 86 tahun dan kaum laki-laki hingga 82 tahun.

4. Singapura

Sebagai salah satu negara kaya di dunia rakyat Singapura punya harapan hidup hingga rata-rata 84 tahun. Singapura juga merupakan salah satu negara dengan sistem kesehatan terbaik. Studi pada tahun 2000 menempatkan Singapura di peringkat enam di dunia.

Kaum perempuan di Singapura bisa punya harapan hidup hingga 85 tahun dan warga laki-laki hingga 80 tahun.

5. San Marino

lensaterkini.web.id - Marino adalah salah satu negara terkecil di dunia, bahkan lebih kecil dari Andorra. Rakyat San Marino kebanyakan berasal dari imigran Italia. Tapi rakyat San Marino bisa punya harapan hidup hingga dua tahun lebih panjang ketimbang warga Italia. Rata-rata harapan hidup warga San Marino bisa mencapai 83,12 tahun.

Penduduk San Marino dikenal relatif lebih santai hidupnya dan bebas stres. Kaum perempuan di negara ini punya harapan hidup hingga 85,7 tahun dan kaum laki-lakinya bisa hidup hingga rata-rata 80 tahun.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola